Pantai Semilir : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai berpasir putih yang paling pas untuk jadi rekreasi dengan keluarga Anda ialah Pantai Semilir yang berada di Tuban. Selainnya ada Pantai Remen, panati Semilir jadi rekreasi pantai yang sangat populer.

Berikut sejumlah hal yang penting Anda kenali berkenaan rekreasi pantai Semilir Tuban.

Harga Ticket Masuk

Anda tak perlu keluarkan dana yang mahal agar bisa nikmati cantiknya panorama Pantai Semilir. Ongkos retribusi yang perlu Anda bayar cuman sekitaran Rp 2000.

Harga yang paling murah ini telah terhitung untuk ongkos parkir sepeda motor Anda. Untuk ongkos nagi pemakai mobil sejumlah Rp 5000.

Harga yang paling murah ini tentu saja jadi daya magnet tertentu untuk beberapa pelancong yang ingin liburan dan santai tanpa keluarkan dana yang mahal.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Semilir

Lokasi pantai Semilir ini ada di Desa Karangdowo, Dusun Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62352, Indonesia. Rekreasi Semilir ini diperkembangkan dan diatur oleh Badan Usaha Punya Dusun (BUMDesa) Maju Berdikari Sejahter Dusun Socorejo.

Lokasinya di timur Dermaga Semen Gresik ±200 mtr.. Ada petunjuk arah berbentuk spanduk di samping utara dengan tulisan PANTAI SEMILIR.

Untuk capai salah satunya Pantai di kabupaten Tuban ini, ada banyak opsi jalur yang dapat Anda menempuh. Jalur pertama yakni dari kota Tuban.

Baca Juga :  Pantai Pasir Padi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bila Anda berada di wilayah Tuban, mulai perjalanan dari terminal Tuban. Mengambil jalan lempeng ke barat ikuti lajur Pantai Utara ke arah Semarang atau Rembang. Anda akan melalui Kecamatan Jenu selanjutnya Pasar Jenu.

Dari Pasar ini, Anda harus meneruskan perjalanan ke arah barat sampai menemui Koramil Jenu. Sesudah melalui Koramil, Anda akan menjumpai persilangan.

Mengambil kanan atau ke utara. Turuti jalan khusus sampai hingga ke perempatan mushola Al-Mubarok. Lanjutkan perjalanan dengan belok kanan di perempatan ini sampai melalui Dusun Rawasan.

Sesampai di ujung jalan Dusun Rawasan, belok ke kiri dan lanjutkan perjalanan sampai menemui Dusun Remen. Kadang-kadang lihat pinggir jalan supaya Anda dapat menyaksikan papan panduan arah ke arah Rekreasi Pasir Putih di pertigaan. Turuti panduan itu, karena itu Anda sudah tiba di Pantai Remen.

Bila Anda berada di Semarang atau Rembang, Anda perlu tempuh lajur pantura ke arah Surabaya. Anda akan melalui Kecamatan Bancar lalu Kecamatan Tambak Boyo lalu lewat dermaga pabrik semen Holcim dan Semen Gresik.

Masih tetap jalan lempeng sampai masuk teritori industri Tuban dan pertigaan ke arah PLTU. Belok ke kiri pada pertigaan itu selanjutnya turuti jalan khusus mendapati pangkalan pertamina.

Masih ikuti jalan khusus, Anda akan menemui pertigaan dengan papan panduan arah ke arah Rekreasi Pasir Putih.

Object Rekreasi di Pantai Semilir

Selainnya tawarkan keelokan alam, ada banyak hal menarik yang lain yang dapat Anda kerjakan di Pantai Semilir. Berikut daftar kesenangan yang dapat Anda kerjakan di Pantai ini:

Baca Juga :  Pantai Brumbun : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

1. Berenang

Berenang ialah hal yang wajib buat dilaksanakan saat Anda bertandang ke Pantai. Saat berkunjung Pantai Semilir, Anda akan mendapati semacam telaga atau danau kecil di tempat Pantai.

Telaga ini mempunyai arus yang tenang hingga aman untuk berenang, bahkan juga untuk anak-anak.

2. Bermain Outbound

Selainnya nikmati rekreasi pantai, lokasi pantai Semilir juga pas untuk aktivitas outdoor seperti outbound.

Untuk aktivitas outbound ini, Anda bisa memakai jasa outbound di Tuban tak perlu bawa perlengkapan sendiri. Provider outbound di Tuban juga profesional dalam mengurus aktivitas outbound diantaranya:

  • Outbound Pelatihan
  • Outbound Wisataonal
  • Acara Gathering
  • Outbound Sekolah

Untuk harga atau ongkos outbound di Pantai semilir ini cukup bervariatif. Bergantung program outbound yang dipakai dan usia pesertanya.

Ongkos atau harga untuk aktivitas outbound ini dimulai dari Rp. 90.000 – 200.000 bergantung program yang Anda turuti.

3. Bermain Pasir

Pantai Semilir mempunyai pasir putih yang paling cantik hingga sayang sekali untuk tiodak bermain pasir disitu. Anda bisa temani putra-putri Anda berkreatifitas membuat istana pasir. Ini tentu saja menambahkan keceriaan berlibur keluarga Anda.

4. Nikmati Sunset

Bila Anda bertandang ke pantai pasir putih ini, upayakan Anda bertahan sampai waktu senja. Panorama saat matahari ingin terbenam mempunyai keelokan yang sangatlah baik.

Warna langit yang kuning keemasan dihias dengan warna jingga akan membuat panorama saat itu benar-benar cantik dan mengagumkan. Anda bisa jadikan peristiwa sunset ini jadi latar belakang dari foto Anda.

Baca Juga :  Danau Banaran : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

5. Camping di Pantai Semilir

Daya magnet yang ini kemungkinan pas untuk Anda yang berjiwa petualang. Membangun tenda kecil di bibir Pantai Semilir akan membahagiakan. Anda bisa nikmati keelokan dan ketenangan Pantai pada malam hari.

Bila untung, Anda bisa menyaksikan beberapa bintang jatuh dan formasi galaksi yang tidak mungkin kelihatan dari kota yang disanggupi lampu.

tetapi agar bisa lakukan camping di pantai Semilir Tuban ini, And adianjurkan untuk melapor lebih dulu ke pengurus pantai.

6. Memancing

Memancing dapat menjadi satu diantara langkah untuk nikmati Pantai Semilir. Beberapa warga lokal terkadang lakukan aktivitas ini di tempat Pantai, khususnya di tempat sekitaran pohon cemara.

Anda dapat lakukan hal sama untuk isi waktu di Pantai ini. Siapa yang tahu Anda dapat bawa pulang beberapa ekor ikan fresh, kan?

Apa Anda berminat untuk habiskan berlibur di Tuban? Beberapa hal membahagiakan di atas bisa Anda kerjakan bila bertandang ke Pantai Semilir.

7. Nikmati Sajian Laut

Sesudah senang berenang, tentu saja Anda berasa lemas dan lapar. Anda tak perlu cemas bila tidak bawa perbekalan karena ada beberapa rumah makan yang sediakan beragam olahan sajian laut.

Dengan rasa yang tidak kalah sedap dari restaurant terkenal, Anda dapat nikmati sajian itu sekalian menganakemaskan mata dengan panorama Pantai yang paling cantik.

Liburan panjang selekasnya datang, waktunya untuk liburan bersama beberapa orang tersayang. Untuk rasakan kesan yang lain, yakinkan Pantai yang cantik ini masuk ke daftar arah rekreasi Anda.