BukitTempat Wisata

Puncak Bintang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Puncak Bintang sebagai salah satunya tempat rekreasi paling hits di Bandung. Tempat di mana Anda dapat menyaksikan view bintang yang bertaburan di langit malam.

Beralamatkan di Kecamatan Cimenyan, puncak bintang ini tidak kalah epic dengan tempat wisata lain. Apa lagi bila ditambah lagi sarana komplet dan harga ticket masuk yang cukup ramah kantong.

Letak Puncak ini ada dalam suatu puncak Bukit di Bandung yang telah masuk ke teritori Perhutani Bandung Utara. Sekitaran 200 mtr. dari Bukit Moko Daerah Buntis.

Rekreasi ini sah dibuka di tanggal 23 September 2014 lalu dan langsung mendapatkan tanggapan baik dari beberapa pelancong. Idenya yang unik pantas untuk Anda coba.

untuk Anda yang ingin tahu seperti apakah Puncak Bintang itu,langsung baca keterangan di bawah ini.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Puncak Bintang

Keelokan bintang pada malam hari pasti selalu teringat dalam kehidupan. Apa lagi bila disaksikan dari puncak bukit, Anda dapat sekalian nikmati panorama kota di bawahnya.

Nach Anda dapat masuk Puncak Bintang cukup dengan bayar harga ticket masuk puncak 20 ribu per-orangnya. Disamping itu ada juga ongkos ticket parkir 15 ribu per sepeda motor.

Untuk travelers yang ingin bermalam di sini tetapi tidak bawa tenda, tenang saja karena ada persewaan tenda pada harga sewa 75 ribu per tendanya. Sebetulnya supaya Anda semakin nyaman dalam menginap di Puncak Bintang, dianjurkan bawa perlengkapan camping sendiri.

Alamat dan Jalur Lokasi

Lokasi Puncak Bintang ada di Daerah Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jaraknya lumayan dekat dengan pemondokan yakni sekitaran 16 sampai 18 km.

Baca Juga :  Desa Wisata Kembang Arum : Lokasi dan Tiket Masuk

Alamat Puncak ini lumayan gampang untuk dilewati karena ada banyak pilihan jalur. Opsi transportasinya juga cukup bermacam seperti kendaraan individu, angkutan umum, atau jasa ojek. Namun tidak ada transportasi umum yang betul-betul dapat mengantarkan sampai puncak.

Jalur jalan yang diambil bila dari arah Bandung yakni dengan arahkan kendaraan ke arah Terminal Cicaheum. Saat berjumpa lampu merah, belok ke kiri dan tujukan ke arah Padasuka- Cartil- Lokasi.

Keadaan jalan yang dilalui juga bermacam. Seperti dari arah Padasuka ke Caringin yang lumayan bagus tapi naik, dan dari arah Cartil ke Puncak Bintang dengan keadaan jalannya berlubang dan sempit.

Sarana

Puncak Bintang yang disebut tempat rekreasi terkenal pasti tidak komplet tanpa sarana oke. Tenang saja, untuk tingkatkan kenyamanan Anda di sini ada sarana puncak yang lumayan komplet, misalnya:

  • Spot hiking dan trackking
  • Masjidh
  • Toilet
  • Tempat parkir luas

Sarana yang cukup oke, namun minimnya sarana tempat makan harus jadi perhatian oleh faksi pengurus. Tidak ada tempat makan di Puncak ini.

Baca Juga :  Bird Pavilion : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Untuk permasalahan pencahayaan, Puncak Bintang telah diperlengkapi dengan lampu yang cukup hingga Anda tak perlu cemas akan keamanannya.

Spot Rekreasi di Puncak Bintang

Selainnya menyaksikan berkilau bintang pada malam hari, tempat rekreasi ini tawarkan beberapa spot rekreasi bagus yang pantas Anda coba. Spot rekreasi itu di antaranya.

1. Pelabuhan Bintang

Sarana pertama sekalian sarana terbaru yakni Pelabuhan Bintang. Walau termasuk baru, pelabuhan ini telah menarik banyak pelancong untuk tiba ke situ.

Pelabuhan bintang mempunyai wujud seperti perahu besar. Tempatnya menyengaja di buat supaya bisa memuat pelancong dengan jumlah besar.

Ada sarana ini makin memberikan dukungan kenyamanan pelancong dalam bertandang ke arah tempat ini. Tempatnya yang lumayan tinggi bisa membuat Anda seakan-akan sejajar dengan puncak pohon pinus di sekitarnya.

2. Citylight di Puncak Bintang

Selainnya pelabuhan bintang, Anda pun di manja dengan berkilau sinar kota Bandung yang tentu saja benar-benar cantik. Makin malam, puncak jadi makin romantis.

Di samping itu, Anda bisa juga nikmati panorama sunset dan sunrise yang epic. Warna sunset yang kemerah-merahan dengan teritori rimba pinus di bawahnya. Dalam pada itu situasi sunrise dengan sinar kebiruan sejuk yang tidak kalah cantiknya.

Baca Juga :  Kawah Putih Ciwidey : Lokasi dan Harha Tiket Masuk

3. Hiking dan Trackking Rimba Pinus

Anda sukai hal yang melawan? Yok coba untuk hiking dan treking di Rimba Pinus Puncak Bintang.

Lajur trekingnya lumayan jauh yaitu 2 km dan bisa di lakukan sepanjang 30 menit hingga menjadi tempat baik untuk mengetes stamina Anda.

Panduan bertandang

Saat ingin liburan di Puncak Bintang, pasti ada penyiapan khusus yang perlu Anda kerjakan. Berikut panduan bertandang ala-ala Genjos Holiday Travel Guide.

Saat sebelum berekreasi ke Puncak, janganlah lupa untuk menyiapkan fisik lebih dulu dengan berolahraga enteng.
Lakukan untuk bawa air mineral dari rumah supaya tidak kehausan di tengah-tengah jalan.

Gunakan baju yang breathable hingga perputaran udara selalu terlindungi secara baik.
Bila ingin menginap atau camping, siapkan peralatan yang oke. Ini karena persewaan di Puncak Bintang masih tidak cukup komplet.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com