PantaiTempat Wisata

Curug Cigamea : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Curug Cigamea mempunyai dua air terjun yang bersebelahan pada satu tempat yang serupa. Ketinggian dua air terjunnya berlainan, masing-masing 30 mtr. dan 50 mtr.. Lokasinya terdekat dengan pintu masuk belakang teritori rekreasi Gunung Salak Endah (GSE).

Teritori rekreasi GSE di mana lokasi air terjun ada mempunyai udara yang fresh dan sejuk. Di kitari pegunungan hijau, pemandangan alamnya yang demikian cantik dan asri. Di samping itu, akses ke arah Curug termasuk gampang dan ramah pelancong.

Daftar Isi :

Harga Tiket Masuk Curug Cigamea

Pelancong yang tiba ke air terjun ini akan di kenai ongkos ticket yang lumayan murah. Selainnya ongkos ticket masuk air terjun, pengunjung akan di kenai ongkos ticket masuk teritori pelestarian Gunung Salak Endah (GSE).

Harga Ticket Masuk Curug Cigamea
Senin – Minggu Rp10.000

Jam Buka Curug Cigamea

Air terjun ini dapat di datangi tiap hari. Baik hari biasa atau akhirnya pagi sampai sore hari. Dan untuk teritori rekreasi pelestarian GSE gerbang masuk di buka sepanjang 24 jam.

Waktu operasional
Senin – Minggu 06.30-17.00

Aktivitas Wisata di Curug Cigamea

Curug Cigamea berada terdekat dengan pintu masuk khusus Teritori Rekreasi Gunung Salak Endah. Curug ini mempunyai dua air terjun dengan ketinggian berlainan di lokasi yang serupa. Pelancong yang tiba tentu menyenangi berpose dengan latar ke-2 air terjun itu.

Akses dari pintu masuk ke air terjun cukup baik di perlengkapi pagar pemisah. Tetapi, saat hujan pelancong tidak di izinkan masuk ke tempat air terjun. Karena debet air bisa semakin bertambah volumenya dalam saat yang singkat.

Trekking

Curug Cigamea cuman 400 mtr. jaraknya dari pintu masuk atau sekitaran 15 menit. Akses jalan dari pintu masuk ke arah air terjun teratur rapi dengan tangga konblok berundak. Lajur itu telah di perlengkapi dengan pagar pemisah.

Ke arah air terjun, pelancong tempuh jalan yang turun. Jejeran bukit penuhi panorama di sejauh jalan. Beberapa kera putih sering kelihatan di pohon-pohonan sekitaran lajur trackking ini. Kicauan burung juga ikut memberi warna situasi asri di sekelilingnya.

Baca Juga :  Pantai Fitu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dari lajur undakan konblok ini, pelancong bisa menyaksikan tinggi air terjun yang sebetulnya. Karena kelihatan cukup terang saat jadi perhatian segi kiri tebing di muka.

Menikmati Keindahan Air Terjun

Curug Cigamea dikenali dengan Air Terjun Bidadari. Curug ini mempunyai 2 buah air terjun berdekatan dengan ketinggian 30 mtr. dan 50 mtr.. Ketinggian sebetulnya dari curug ini tidak kelihatan dari bawah, karena terhambat rimbunnya pohon-pohonan.

Air terjun pertama debet airnya tercurah menebar, berdinding tebing hitam dan berkesan keras seperti batu cadas. Air terjun ke-2 tercurah dari antara tebing antara tetumbuhan. Dindingnya berbentuk tebing kemerahan seperti tanah, dengan saluran air yang masih tetap jernih.

Recikan airnya membuat gerimis hasilkan pelangi mini sebagai kekhasan tertentu air terjun ini. Di bawah curug terbentang bongkahan batu-batuan kali besar warna hitam pekat. Di sekelilingnya pohon-pohonan rimbun dengan kicauan burung menambahkan udara kesejukan alam asri dengan pemandangan menarik.

Bermain Air

Banyak pelancong nikmati sejuknya air terjun sekalian berdiri di bawah curahannya yang di rasa seperti rintik hujan. Ke-2 air terjun ini cukuplah aman di pakai untuk merendam di kolamnya yang kehijauan.

Beberapa pelancong nikmati merendam dan duduk bermain air di kolam bawah air terjun. Tentu saja dengan tidak melalui batasan aman.

Pelancong tidak di kenankan berenang di kolam dasar curah Curug Cigamea. Selainnya dalam, debet air dapat naik saat itu juga. Pelancong di larang berenang ke tengah kolam melewati pemisah tempat.

Baca Juga :  Pantai Krakal : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Terapi Ikan

Selainnya rekreasi air terjun, pelancong bisa coba therapy ikan. Therapy ikan ini bisa membuat kulit jadi bersih karena sel-sel kulit yang telah mati di makannya. Gigitannya menggairahkan beberapa sel syaraf, hilangkan depresi, peredaran darah jadi lancar dan anggota tubuh akan berasa fresh kembali.

Lokasi terpai ikan ini dapat di temuai di sejauh jalan dan tangga menujun air terjun. Pengunjung yang ingin coba tak perlu bayar mahal. Cukup hanya Rp5.000 bisa memendamkan kaki di kolam yang ada.

Berkemah dan Penginapan di Curug Cigamea

Temperatur teritori Curug Cigamea cukup dingin, yakni sekitar 20ÂșC. semenjak pintu masuk teritori, pohon-pohonan pinus terlihat membubung tinggi.

Tempat perkemahan Curug Cigamea ada di lokasi yang lumayan dekat dengan pintu masuk. Pohon-pohonan pinus dengan tinggi beberapa puluh mtr. sama-sama bersisihan di tempat camping ground. Tetapi demikian, sinar matahari masih tetap ceria tembus sela dedaunannya.

Pelancong bisa manfaatkan peristiwa kemping ini agar semakin dekat sama alam. Menginap di teritori air terjun ini memberikan waktu semakin banyak untuk menelusuri tempat rekreasi.

Selainnya menginap dengan kemping, di sekitaran tempat air terjun ada pemondokan. Lokasinya tepat di kiri dan kanan jalan setapak ke arah curug. Tetapi tidak di anjurkan pilih pemondokan di sini.

Selainnya keliahatan tidak terurus, lokasi pemondokan lumayan jauh dari jalan khusus. Hingga bisa merepotkan bila ingin beli kepentingan dan makan.

Lebih di anjurkan untuk pilih pemondokan di sejauh jalan khusus teritori pelestarian Gunung Salak Endah. Beberapa pemondokan seperti resor dan villa terdapat banyak di sini.

Baca Juga :  Pantai Bugel : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Fliying Fox

Sarana Flying Fox di siapkan untuk pelancong Curug Cigamea yang menyenangi rintangan pemacu adrenalin. Sarana ini di buka tiap akhir minggu, di mana jumlah pelancong naik di bandingkan hari biasa.

Sekalian melaju pada sling baja, pelancong bisa nikmati pemandangan tempat sekitaran dari ketinggian. Berasa kesan terbang ke arah air terjun yang putih membubung.

Fasilitas

Pengurus teritori rekreasi Curug Cigamea sudah membuat sarana yang ideal untuk pelancong. Seperti gazebo, aula, musola, kamar tukar, dan toilet. Jumlah toilet yang di siapkan capai 30 pintu toilet.

Sejauh jalan setapak ke arah air terjun juga terjajar rapi beberapa fasilitas umum. Lebih dari 20 warung penjual minuman dan makanan berada di antaranya.

Penjual kenang-kenangan jual pernak-pernik seperti baju bermotif Curug Cigamea. Bahkan juga ada juga pemondokan di tempat dekat air terjun.

Akases

Objek rekreasi air terjun ini ada di Dusun Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Jalur ke arah lokasi rekreasi Curug Cigamea benar-benar gampang.

Dari arah Parung, pelancong perlu lempeng sampai tikungan Semplak Bogor dan jalan ke arah arah universitas IPB. Lantas ke arah lajur Cemplang (Cibungbulang)-Pamijahan-Salak Endah. Jarak menempuh yang di butuhkan sekitaran 2 jam dengan motor berkecepatan 60 km.

Untuk pemakai angkutan umum, bisa naik angkot 03 ke Terminal Cibubulak dari Stasiun KA. Di teruskan naik angkot 05 ke Leuwiliang sampai pertigaan Cibatok, di hubung angkot 59 di titik paling akhir pintu masuk teritori Gunung Salak Endah.

Lokasi

Rekreasi air terjun ini ada dalam teritori rekreasi Gunung Salak Endah. Persisnya di Daerah Loka Purna, Dusun Gunung Pacung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com