PantaiTempat Wisata

Pantai Moro Kendal : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Moro sendiri sebuah rekreasi pantai yang berada di Kabupaten Kendal, Jawa tengah. Saat jenuh dan capek akan kegiatan sehari-harinya, banyak orang tentu berpikiran untuk pergi liburan. Selainnya dapat untuk beri kesegaran pemikiran, berlibur banyak juga banyak membawa faedah untuk kesehatan.

Ada beberapa lokasi yang dapat menjadi rekomendasi pergi liburan, dan yang saat ini lebih banyak di cintai pelancong dalah rekreasi alam. Tujuan rekreasi alam yang bisa saja opsi untuk Anda liburan salah satunya ialah pegunungan, pantai, taman, air terjun dan lain-lain.

Dan rekreasi pantai sebagai salah satunya tujuan favorite yang banyak di datangi oleh beberapa pelancong. Satu di antaranya ialah Pantai Moro yang berada di Kendal, Jawa tengah.

Pantai Moro Kendal

Pantai Woro ada di Kecamatan Rowosari tetapi beberapa warga berasumsi jika Pantai ini ada dalam daerah Kecamatan Weleri, Pantai Moro sendiri masih satu arah dengan Pantai Sinar Sikucing atau Pantai Sendang Sikucing.

Ini masih termasuk asing dalam telinga beberapa pelancong karena Pantai Moro memang di kenali sebagai pantai yang baru.dan belum di propagandakan oleh pemerintahan di tempat.

Tetapi untuk masyarakat Kendal dan Tangkai khususnya masyarakat Worosari, Pantai Moro sangat terkenal. Apa lagi untuk golongan muda disitu, ini karena jumlahnya anak muda yang bertandang di pantai Moro.

Pantai ini sedikit berbeda dengan pantai yang lain. yang berada di Kabupaten Kendal, yaitu ada ciri-ciri khusus sebagai daya magnet tertentu untuk pelancong.Daya magnet itu ialah ada mercusuar di teritori pantai ini yang jadikan pantai ini populer dan banyak di datangi pelancong.

Pantai Moro sendiri sebetulnya bukan tempat rekreasi. Tetapi karena banyak masyarakat sekitaran khususnya anak muda yang berpose di atas mercusuar yang selanjutnya di unggah di sosial media membuat Pantai ini jadi ramai di datangi pelancong.

Baca Juga :  Kebun Teh Medini Kendal : Lokasi dan Tiket Masuk

Banyak pelancong yang tiba ke Pantai di kendal ini sekedar hanya rasakan kesan ada di atas mercusuar yang membubung tinggi ke langit. Di mana mereka sekalian ambil photo sebagai kenangan yang selanjutnya di unggah di sosial media.

Harga Ticket Masuk Pantai Moro

Karena Pantai Moro ini memanglah bukan tempat rekreasi sebelumnya jadi tidak di putuskan ticket masuk saat Anda bertandang ke pantai ini. Tetapi Anda di kenai ongkos retribusi parkir sejumlah Rp 2000 saja. Tetapi info tentang harga ticket bisa berbeda setiap saat sesuaikan pengurus pantai atau pemda di tempat.

Pantai terbuka sepanjang 24 jam, yang memiliki arti Anda bisa berkunjung Pantai ini kapan saja Anda ingin, sesuaikan waktu senggang Anda.

Jalur Ke arah Menuju Pantai Moro

Pantai Moro ada di Dusun Gubuksari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal Propinsi Jawa tengah. Untuk dapat sampai ke pantai ini sangat gampang, karena jalur ke arah ke sini sama dengan ke Pantai Sendang Kucing dan Pantai Sinar.

Untuk Anda yang ada di daerah Weleri Kendal, Tangkai, tentu sudah mengetahui jalur ke arah Pantai Moro ini. Tetapi untuk Anda yang tiba sari arah luar kota tentu sedikit kesusahan untuk dapat ke arah ke arah tempat ini.

Agar bisa sampai ke Pantai Moro yang pertama kalinya Anda kerjakan ialah melalui ke Jalan Pantura dan ke arah Taman Kota Weleri. Setelah tiba di taman kota Anda harus ambil arah utara atau arah ke Pantai Sinar.

Turuti saja jalan itu atau jalur ke Pantai Sinar, dan sesampai di gerbang pasar Tawang ada pertigaan kecil di mana Di ambil arah kebarat atau arah ke arah TPI (Tempat Pelelangan Ikan).

Jikan Anda ambil arah timur karena itu Anda akan ke arah Pantai Sinar. Setelah tiba di TPI ambil jalan ke arah arah kanan atau ke laut. Turuti saja jalan itu sampai hingga ke arah Pantai Moro.

Akses jalan ke arah Pantai ini awalannya sangatlah baik, tetapi sesudah Anda melalui TPI Anda akan melalui persawahan dan tambak-tambak ikan dengan akses jalan yang cukup bergelombang.

Baca Juga :  Pantai Watu Ulo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jadi yakinkan keadaan kendaraan Anda pada kondisi bugar saat bertandang ke Pantai Moro ini karena jalannya memang termasuk sulit.

Dan di anjurkan tidak untuk bawa mobil saat Anda saat bertandang ke sini karena selainnya jalannya yang sulit, akses jalan tidak bisa di lewati oleh mobil. Bagusnya Anda menggunakan kendaraan beroda 2 agar bisa terhubung ke pantai ini.

Objek Rekreasi Pantai Moro

Tidak ada sarana ada di pantai Moro ini karena pantai ini sebelumnya memang bukan sebagai tempat rekreasi. Tetapi karena photo pengunjung yang ada di atas mercusuar yang trending jadikan pantai ini lebih banyak di datangi pelancong.

Tetapi ada warung yang jual makanan dan minuman tetapi itu juga cuman satu saja dan untuk layani beberapa nelayan dan beberapa pemicu yang beraktivitas di pantai itu.

1. Mercuar di Pantai Moro

Daya magnet dari Pantai Moro yang khusus apa lagi jika bukan mercusuar yang sudah jadi icon pantai itu. Pengunjung yang tiba ke pantai ini tentunya mempunyai tujuan untuk naik ke atas mercusuar dan ambil photo elok saat ada di pantai ini.

Dari ketinggian mercusuar yang mempunyai tinggi 40 mtr. itu, Anda dapat menyaksikan biru-nya air laut dan hijua-nya kebun pertanian yang terhampar di muka mata, di tambahkan luasnya tambak punya masyarakat di tempat.

Panorama yang kelihatan di atas mercusuar memang demikian cantik, tetapi tidak gampang untuk capai pucuk mercusuar ini. Kondisi mercusuar yang telah tua dan tidak kepakai kembali dan tanpa penyelamatan dan tangga yang tidak sampai bawah akan membuat siapa saja kesusahan saat ke arah pucuk menara ini.

Disamping itu Anda harus juga melompati pagar lebih dulu, terkecuali bila Anda memang mempunyai adrenalin di atas rerata. Karena itu untuk Anda yang takut akan ketinggian yang tidak pintar dalam memanjat bagusnya tidak boleh naik ke atas mercusuar ini karena benar-benar beresiko.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Pesona : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Walau menara mercusuar sebagai icon dari Pantai Moro ini, tetapi aktivitas memanjat ke menara ini bukan untuk di referensikan. Anda tidak harus naik ke atas menara ini, tetapi bila Anda berani dan ingin naik keatas karena itu harus extra berhati-hati karena benar-benar beresiko karena tanpa penyelamatan.

2. Bermain Pasir dan Berenang

Kegiatan yang lain yang bisa Anda kerjakan di Pantai ini ialah bermain pasir. Tempat rekreasi pantai ini mempunyai bentangan pasir yang paling luas.

Bukan itu saja, Anda bahkan juga bisa juga bermain olah raga pantai seperti permainan bola voli, futsal atau permainan yang lain di pantai ini.

Selainnya bermain pasir, Anda dapat berenang di Pantai Moro ini di mana pantai ini ada di samping utara Pulau Jawa yang mempunyai ombak yang condong tidak terlalu besar. Tetapi di anjurkan untuk selalu waspada dan tidak ke arah tengah laut saat berenang di pantai ini.

3. Nikmati Sunset

Saat Anda bertandang ke pantai Moro ini, Anda bisa menanti sampai waktu matahari tenggelam. Panorama saat sunset ini benar-benar cantik dan memikat.

Warna langit yang kuning keemasan di padankan dengan warna jingga yang paling cantik akan membuat situasi makin mengagumkan. Panorama ini bisa Anda pakai sebagai latar belakang photo Anda.

4. Memancing

Memancing sebagai aktivitas yang paling bagus yang berada di Pantai ini. Di mana pantai ini sebagai tatap muka di antara lautan dan Sungai Koto. Keadaan ini yang membuat beberapa masyarakat yang memancing antara tatap muka air tawar dan air laut di pantai ini.

Jika anda ingin berpergian bersama keluarga, anda bisa menggunakan layanan sewa bus jogja milik Genjos Holiday.com. Sehingga anda tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain

Begitu pembahasan berkenaan rekreasi Pantai Moro yang berada di Kabupaten Kendal Jateng ini. Sebuah rekreasi pantai yang bagus yang benar-benar pas di datangi untuk isi berlibur Anda.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles