Air Terjun

Curug Cibaliung Bogor :Tiket dan Lokasi

Curug Cibaliung ialah object wisata air terjun alami di teritori Sentul, Bogor. Curug ini masih satu saluran dengan Curug Leuwi Hejo, Leuwi Lieuk, dan Leuwi Cepat. Keelokan curug berada pada airnya yang jernih sampai tampilkan warna biru kehijauan alami. Dengan daya tarik alami dan kesegaran airnya, Curug Cibaliung benar-benar sangat cocok sebagai arah refreshing diakhir minggu.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Curug Cibaliung

Curug Cibaliung ada dalam teritori serangkaian air terjun. Hingga, pengunjung harus bayar beberapa ticket untuk dapat masuk ke tempatnya. Walau perlu mengambil kantong lebih, tetapi pengunjung dapat memperoleh beberapa air terjun sekalian.

Harga Ticket Masuk

  • Ticket Masuk Leuwi Lieuk dan Leuwi Cepat Rp10.000 – Rp15.000
  • Ticket Masuk Curug Cibaliung Rp10.000
  • Parkir Motor Rp5.000
  • Parkir Mobil Rp15.000
  • Sewa pelampung Rp20.000
  • Penitipan Barang Rp2.000

Jam Membuka Curug Cibaliung

Air terjun ini membuka tiap hari. Walau demikian perlu memerhatikan cuaca saat bertandang, khususnya saat musim penghujan atau sesudah cuaca hujan. Lajur trackking yang berbentuk tanah benar-benar licin sesudah hujan hingga terlampau beresiko.

Baca Juga :  Grojogan Watu Purbo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jam Membuka

Tiap Hari 08.00 – 17.00 WIB

Teritori wisata Sentul di Kabupaten Bogor adalah arah wisata terkenal. Khususnya untuk masyarakat ibu-kota yang cari situasi alam tidak jauh dari rumah. Teritori ini populer karena menyenangkan untuk jadi lokasi trackking. Banyak lajur dengan bermacam tingkat kesusahan yang ada untuk beragam kelompok umur.

Di lain sisi, Sentul menyuguhkan banyak air terjun alami. Memang sebagian dari air terjun ini cuman dapat diraih dengan trackking. Satu diantaranya ialah Curug Cibaliung yang ada di Kecamatan Babakan Madang. Air terjun ini ada di tempat bukit-bukit dengan daya tarik alami dan mendatangkan saluran air yang jernih dan sejuk.

Serangkaian Air Terjun

Babakan Madang sebagai kecamatan yang simpan banyak kekuatan wisata alam. Satu diantaranya ada air terjun yang benar-benar gampang ditemui di sini. Dimulai dari Curug Putri Kencana, Curug Barong, dan Curug Leuwi Asih.

Seterusnya tidak ketinggal Curug Cibaliung sendiri yang ada di saluran sungai yang serupa dengan spot wisata semacam. Salah satunya yakni Curug Leuwi Hejo, Leuwi Cepat, Leuwi Lieuk, Curug Batok, sampai Curug Kembar yang ada di atas.

Karena bersisihan, akses jalan ke arah lokasi juga lebih kurang sama. Pengunjung yang ingin ke Curug Cibaliung akan melalui beberapa spot yang lain saat sebelum datang di lokasi. Dengan demikian, pelancong dapat mengirit waktu karena berkunjung beberapa object wisata dalam 1x jalan.

Lajur Trackking Nyaman

Perjalanan ke lokasi curug bermula dari tempat parkir object wisata Curug Leuwi Hejo. Di sini, ada dua jalan bercabang. Jalan ke bawah ke arah lokasi Curug Leuwi Hejo. Pengunjung harus pilih lajur ke atas untuk mengawali trackking ke Cibaliung.

Baca Juga :  Wisata Sanghyang Heuleut Bandung

Jarak dari tempat parkir ke air terjun ini | lebih kurang 500 mtr.. Lajurnya cuman dapat dilakukan dengan jalan kaki. Selainnya sempit, jalanan tanah dan berbatu ini akan melalui segi jurang.

Lajur trackking ini termasuk masih lumayan ramah untuk anak-anak. Beberapa medan masih berbentuk tanah, tapi banyak pula yang telah berlapis batu. Jalan di kontur naik juga telah tersusun berbentuk tangga. Walau belum ada pagar pengaman.

Perjalanan Panjang

Diperlukan waktu sekitaran 20 sampai 30 menit jalan, bergantung kecepatan semasing. Tetapi tenang saja karena sejauh jalan benar-benar gampang menemui warung komplet dengan saung untuk istirahat.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles