Air TerjunTempat Wisata

Wisata-Wisata Air di Magelang, Mata Air Jernih Nan Menyegarkan!

Tempat wisata di Magelang menawarkan banyak liburan menarik yang rekomended untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini menawarkan banyak pesona dan tempat wisata populer. Letak kota Magelang yang tidak jauh dengan Yogyakarta tak kalah menarik untuk dieksplor.

Tidak ketinggalan banyak rekomendasi wisata air menarik dan beraneka ragam yang bisa anda kunjungi saat menjelang waktu libur tiba. Dengan biaya terjangkau, tempat terjangkau hingga harga tiket masuk murah, mendukung kenyamanan liburan anda. Berikut daftar wisata air di Magelang:

Daftar Isi :

Kali Ndas Gending

Wisata air magelang
Instagram.com/wahyudharma

Kali Gending atau sering disebut masyarakat setempat dengan nama Ndas Gending (kepala dari Sungai Gending) ini, merupakan salah satu sumber mata air yang berada di Magelang. Sungai Gending adalah aliran murni dari mata air Ndas Gending yang melewati pinggiran daerah Kalinegoro yang berakhir bertemu pada Sungai Progo. Untuk menuju Ndas Gending, jika dari perkotaan ini hanya memakan waktu sekitar 20-30 menit saja.

Area Ndas Gending di bagi menjadi 3 tempat pemandian, yaitu pemandian untuk pria, wanita, dan anak kecil. Kedalaman pemandian di Ndas Gending juga sudah di sesuaikan dengan tingkatnya masing-masing.

Baca Juga :  Pantai Siring Kemuning : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki lokasi Ndas Gending, pengunjung tidak dipungut biaya, Alias gratis. Dan hanya cukup membayar parkir sebesar Rp2.000.

Pemandian Air Hangat Tempuran

Wisata air magelang
Instagram.com/umbulbanyuroso.official

Kompleks pemandian air hangat di Tempuran ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Lokasinya berada di Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.  Lokasi pemandian air hangat yang viral ini bisa di bilang cukup jauh dari keramaian karena berada di tengah hutan. Akan tetapi tetap bisa diakses roda empat, dengan permukaan jalannya masih berupa beton di dua sisi saja. Untuk menuju pemandian tersebut bisa melalui Jembatan Gantung Dusun Jati Desa Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan.

Saat ini dalam komplek pemandian air hangat di Tempuran tidak cuma satu, tapi ada beberapa seperti Tirta Madu Barokah, Lintang Waterpark, Umbul Banyu Roso, kolam renang Sumber Arum, dan pemandian Ngasinan. Dan di setiap pemandian punya ciri khas atau pesona tersendiri.

Untuk harga tiket masuknya rata-rata hanya Rp10.000 untuk orang dewasa dan Rp7.000 untuk anak-anak. Para pengunjung tidak hanya bisa berenang air hangat, tetapi juga untuk berobat. Karena berendam di air hangat juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Taman Air Kalibening

Wisata air magelang
Instagram.com/innocent.eyes.girl

Taman Wisata Air Kalibening merupakan tempat wisata kolam renang lengkap dengan berbagai wahana air yang menyenangkan dan seru yang berada di Magelang. Tempatnya yang luas, wisata satu ini cocok juga untuk dijadikan referensi liburan sekolah bersama keluarga, sahabat, maupun teman satu angkatan.

Wisata Air Kalibening juga memiliki lahan parkir yang luas, bisa untuk parkir bus besar kalau bawa satu keluarga besar atau satu sekolahan. Untuk tiket masuk pengunjung hari biasa seharga Rp20.500 sedangkan akhir pekan seharga Rp25.500. Harga tiket ini sudah termasuk asuransi dengan besaran Rp500.

Baca Juga :  Pantai Cijeruk : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sementara untuk parkir sepeda motor sebesar Rp3.000, Mobil Rp5.000, Sedangkan bus ukuran kecil Rp10.000 dan bus besar harga parkirnya Rp20.000.

Nah, untuk jam oprasionalnya buka mulai jam 07:00 dan akan tutup jam 16:00, dan hari Jumat tutup.

Air Terjun Sekarlangit

Wisata air magelang
Instagram.com/gembell_bpckr

Air Terjun Sekar Langit merupakan sebuah air terjun elok yang berlokasi di lereng gunung Telomoyo Magelang Jawa Tengah. Air terjun ini berundak dengan ketinggian sekitar 25 meter dari dasar kolam. Adapun kedalaman palung utama sampai ke dada orang dewasa dengan arus pusaran yang cukup kuat. Kolam air terjunnya juga cukup besar, sehingga para pengunjung bisa melakukan aktivitas wisata berupa berenang.

Pemandangan alam di sekitar lokasi wisata Air Terjun Sekar Langit sangat asri, dengan kesejukan udara khas daerah pegunungan.

Lokasi Air Terjun Sekar Langit ini berada di lereng Gunung Telomoyo. Yaitu di Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuk Air Terjun Sekar Langit sebesar Rp. 4.000 per orangnya. Dengan jam operasional buka dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 18,00 dari hari Senin sampai dengan hari Minggu.

Baca Juga :  Brujul Adventure Park Kebumen : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Air Terjun Grenjengan Kembar

Wisata air magelang
Instagram.com/gunadieko

Air terjun Grenjengan Kembar bisa menjadi alternatif tujuan wisata yang bisa dikunjungi di kawasan lereng Gunung Merbabu. Selain sejuknya udara khas pegunungan, di tempat ini juga akan disuguhkan dengan segarnya aliran air terjun yang berasal dari Gunung Merbabu. Walaupun datang siang hari, air tetap terasa dingin dan sangat menyegarkan.

Untuk harga tiket masuk menuju Grenjengan Kembar sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 saja. Tarif masuk itu sudah termasuk parkir dan asuransi. Tidak ada batas waktu kunjungan, operasional sampai waktu tutup, yakni pukul 17.00 WIB.

Mazida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles