MobilSpesifikasi MobilTips Mobil

The All New Subaru Crosstrek 2023 Simak Spesifikasi Lengkapnya!

The All New Subaru Crosstrek 2023 yang diperkenalkan melalui ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, menarik untuk diulas.

SUV (Sport Utility Vehicle) kompak merupakan generasi ketiga dari Subaru Crosstrek yang beredar di Tanah Air. Kehadirannya menjadi pengganti Subaru XV dengan keputusan penyatuan nama oleh Subaru Global.

Ada beberapa pembaruan yang kini ada pada The All New Crosstrek. Termasuk mesin, sistem penggerak, platform, hingga fitur keselamatan.

The All New Crosstrek ini pun hadir dengan tampilan sporty, berbagai fitur unggulan, dan juga lengkap dengan Subaru Symmetrical All Wheel Drive (AWD) yang membuatnya makin nyaman melaju berkendara di medan jalan yang terjal maupun penuh bebatuan.

Untuk konsumen Indonesia sendiri, varian yang di tawarkan hanya satu, yaitu 2.0i-S EyeSight. Dan adapun varian warnanya ada delapan, yaitu Sun Blaze Pearl, Oasis Blue, Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, Offshore Blue Metallic, Crystal Black Silica, dan Pure Red.

Daftar Isi :

Spesifikasi The All New Subaru Crosstrek 2023

Berikut spesifikasi lengkap The All New Subaru Crosstrek yang hadir di Indonesia.

Mesin

Mesin The All New Subaru Crosstrek terbenam dengan tenaga yang cukup besar. Yang mana mesinnya mirip dengan yang keluaran sebelumnya, yaitu Subaru XV.

Akan tetapi mesin ada pada The All New Crosstrek disebut mempunyai desain atau ukuran yang lebih kecil sehingga tercatat mengonsumsi bahan bakarnya lebih irit.

Dengan mesin bensin Boxer 2.0 L Direct Injection Naturally Aspirater, 4 silinder, 16 katup, DOHC. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 153,8 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimal 196 Nm pada putaran 4.000 rpm.

untuk transmisinya, mempercayakan Lineatronic, Symmetrical All Wheel Drive dengan X-Mode. Dengan tramisi tersebut juga tercatat bisa memberikan porsi tenaga yang lebih pada roda depan hingga mendapatkan kendali setir yang lebih baik.

Baca Juga :  Harga Daihatsu Sigra 2023 dan Fitur Unggulannya

Interior

Desain interior pada The All New Crosstrek ini hampir mirip dengan interior yang ada pada Subaru WRX. Interiornya membawa desain Horizontal Line dengan garis melintang yang banyak dan terlihat pada seluruh sisi dalam mobil. Hal tersebut memberikan kesan yang luas pada kabin dan membuat nyaman bagi setiap penggunanya.

interior Subaru Crosstrek 2023
Instagram.com/twiztidsti

The All New Crosstrek juga mengusung Mountain Design pada bagian door sill plates depan dan belakang, pad shape pada pintu belakang, dan Diamond Forest Design pada area kargo yang mana memberikan kesan unik.

Di samping itu yang menarik dari jok The All New Crosstrek ini merupakan hasil pengembangan bersama dengan fakultas kedokteran dari sebuah universitas beserta para tim medis.

Subaru ingin mendesain jok mobilnya dapat menjaga kondisi tubuh pengguna tetap baik selama berkendara. Ditambah minim getaran dan road noise yang menambah kenyamanan.

Jok The All New Crosstrek menitik beratkan pada bagian lelah pengemudi seperti kepala, badan, dan pinggul. Sehingga diklaim dapat menopang panggul dengan baik dan mencegah gerakan yang berlebih pada kepala pengemudinya.

Baca Juga :  Persaingan Wuling Alvez Vs Honda Hr V, Apakah sebanding?

Eksterior The All Subaru Crosstrek 2023

The All New Subaru Crosstrek secara keseluruhan terlihat begitu tangguh dan juga modern. Dengan memiliki ukuran panjang 4.480 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.600 mm, juga ground clearancenya 220 mm yang katanya tertinggi pada kelasnya.

Mobil SUV tersebut juga mempunyai jarak sumbu roda hingga mencapai 2.670 mm. Dan akan hadir dengan banyak aksen hitam yang terlihat begitu kontras dengan warna bodinya, terkhusus bagian cladding dan fender.

Subaru Crosstrek 2023
Instagram.com/enggar.plazabarubatam

Fitur The All Subaru Crosstrek 2023

The All New Subaru Crosstrek telah tersedia dengan bermacam fitur yang canggih dan mumpuni. Layar multimedia dengan ukuran 11,6 inci disematkan pada bagian dasbor di mana secara wireless dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay maupun Android Auto.

Para pengguna The All New Crosstrek juga dapat menikmati pemandangan sekitar dengan adanya sunroof pada mobilnya. Dan juga terdapat console box untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil, USB ports untuk pengemudi dan penumpang belakang yang bisa Anda gunakan untuk mengisi daya ponsel.

Baca Juga :  Ban Mobil SUV, Kenali Jenisnya dan Tips Memilihnya!

Ada lagi armrest with two cup holders yang membuat penumpang belakang dapat menaruh minuman atau wadah cup selama perjalanan. Ada lagi cup holders pada bagian depan untuk penumpang depan dan pengemudinya.

Fitur unggulan yang launya yaitu Driver Monitoring System (DMS). Fitur tersebut membantu pengemudi dapat menyimpan pengaturan jok kursinya. Yaitu dengan sistem pengenalan biometrik atau pengenalan wajah. Sehingga kursi pengemudi dapat mengatur secara otomatis tergantung siapa yang mengemudikan The All New Crosstrek tersebut. Dan sebanyak lima konfigurasi jok pengemudi dapat tersimpan.

 

 

 

Mazida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles