PantaiTempat Wisata

Pantai Lumban Bulbul – Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tahukah Anda tempat wisata favorite yang ada di Balige? ia adalah Pantai Lumban Bulbul. Pantai ini mulai tumbuh sesudah Danau Toba diputuskan jadi tujuan favorit nasional.

Pantai ini sebagai lokasi rekreasi yang pas untuk keluarga, karena selainnya tawarkan panorama yang cantik, pantai ini dangkal hingga pas untuk bermain anak-anak.

Lalu, apa sich yang membuat menarik pantai ini? Berikut akan kami bahas dengan singkat berkenaan pantai Lumban Bulbul.

Daftar Isi :

Riwayat Pantai Lumban Bulbul

Pantai bulbul sebagai rekreasi pantai yang termasuk baru. Tetapi tahukah Anda mengapa dapat disebutkan baru?

Maka saat tahun 2014, Pantai Lumban Bulbul ini masih dipenuhi oleh semak rumput dan bambu. Air yang berada di pantai ini juga disanggupi keramba dan jala apung punya beberapa nelayan dan penambak.

Pada waktu itu juga warga di tempat yang bekerja sebagai pertanian dan perikanan terjebak jerat kemiskinan. Anak-anak yang berada di sekitaran dusun itu banyak yang putus sekolah serta sampai kekurangan nutrisi.

Timbulnya persoalan itu, membuat warga sekitaran untuk bermusyawarah dan punya niat membuat pantai itu sebagai tempat wisata untuk menambahkan ekonomi di tempat.

Sesudah lakukan permufakatan, karena itu warga sekitaran setuju untuk mengurus pantai menjadi satu diantara tempat wisata. Bahkan juga mereka lakukan pungutan untuk sewa alat berat menolong bersihkan teritori pantai.

Mulai sejak itu semak ilalang mulai lenyap dan teritori ini jadi bersih. Masyarakat sekitaran juga mengurus lebih dengan ditolong pemerintahan di tempat untuk membuat dan mengurus sarana simpatisan untuk kenyamanan pelancong.

Selanjutnya di tahun 2016, Presiden Joko Widodo bertandang ke Balige. Mulai sejak itu pantai ini makin bertambah dikenali bahkan juga sampai jumlah pelancong ke Pantai Lumban Bulbul bertambah.

Baca Juga :  Pantai Watu Lepek : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga Ticket Masuk

Sampai sekarang ini, untuk masuk Pantai Lumban Bulbul, tidak ada retribusi atau ticket masuk yang ditanggung ke pelancong.

Tetapi, jika Anda bawa kendaraan seperti mobil atau motor, Anda akan dikenai ongkos parkir sebagai balas jasa pengurus parkir.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Lumban Bulbul

Pantai Lumban Bulbul berada di Dusun Lumban Bul-Bul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Jarak pantai ini dari Balige kurang lebuh sekitaran 2 km.

Untuk ke arah pantai ini, Anda dapat memakai kendaraan sewaan atau kendaraan umum. Salah satunya model transportasi yang dapat Anda pakai untuk ke arah pantai ini ialah Ojek.

Semenjak di jadikan Danau Toba jadi tujuan rekreasi nasional, karena itu di buka penerbangan langsung dari Jakarta ke Silangit . Maka, mempermudah beberapa pelancong yang dari luar pulau untuk liburan di sini.

Dan, pantai Lumban Bulbul yang ada di Balige, memiliki jarak 18 km dari Lapangan terbang Silangit. Dari Lapangan terbang Silangit, Anda bisa tempuh perjalanan memakai motor atau mobil yang memerlukan waktu sekitaran 30 menit perjalanan.

Baca Juga :  Pantai Kaluku : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Anda bisa juga manfaatkan Google Maps untuk ke arah Pantai Bulbul dengan pilih jalur terbaik, hingga Anda bisa mengoptimalkan berlibur pada tempat ini.

Object Rekreasi di Pantai Lumban Bulbul

Berekreasi ke pantai belum komplet tanpa mandi di pantai. Tetapi di pantai ini anda dapat lakukan beragam aktivitas yang memikat. Seperti apakah aktivitas di pantai ini?

1. Bermain Air dan Pasir

Pantai Bulbul ini sebagai pantai yang unik dan lain di banding pantai secara umum. umumnya pantai mempunyai air asin tapi pantai ini mempunyai air yang tawar. Di samping itu, beritanya pantai ini rupanya cuman mempunyai tinggi sekitaran pinggang orang dewasa saja lho.

Maka untuk Anda yang ingin santai bersama dengan keluarga terutamanya anak-anak, lokasi ini benar-benar pas. Anda bisa juga sewa ban pelampung untuk berenang cukup hanya harga sekitaran Rp 5.000 sampai Rp 10.000.

Selainnya anak-anak bisa berenang di tepian pantai dengan aman, karena cukup dangkal. Mereka bisa juga bermain pasir sepuasnya, tidak boleh cemas karena pasir pantai ini cukup bersih.

2. Menyaksikan Sunset

Saat hari mulai sore, rupanya di sini Anda bisa melihat sunset yang paling cantik. Anda bisa juga melihati Pulau Samosir dari kejauhan yang warna hijau dengan awan yang mulai warna orange.

Baca Juga :  Pesona Tersembunyi Pantai Nyanyi

3. Spot Photo di Pantai Lumban Bulbul

Rupanya, pantai ini pas untuk Anda yang suka berpose. Bagaimana tidak? Karena pengurus sudah sediakan beragam spot photo yang memikat beberapa pelancong.

Anda dapat manfaatkan spot photo yang telah di siapkan untuk menambahkan koleksi photo Anda saat liburan ke pantai ini.

4. Sarana Air

Untuk menambahkan daya magnet rekreasi, di pantai ini ada banyak sarana air yang dapat Anda sewa. Beberapa sarana seperti kano dan kapal yang dapat Anda naiki.

Tidak boleh cemas, karena sarana yang ada di Pantai Bulbul relatif dapat di jangkau, untuk sewa kano sekitaran Rp 20.000 sampai Rp 30.000 (ada ukuran kecil dan besar). Dan untuk sewa kapal sekitaran Rp 10.000/ jam.

5. Tempat Bermain Anak

Selainnya menyaksikan panorama dan lakukan beragam kegiatan seperti di atas, di teritori pantai ini ada sarana bermain untuk anak-anak.

Sarana ini ada di dekat pantai. Anda dapat ajak anak-anak untuk bermain di sini seperti ayunan, papan loncat, dan yang lain.

Sarana Pantai Lumban Bulbul

Berikut daftar sarana yang dapat Anda dapatkan di Pantai Lumban Bulbul:

  • Toilet
  • Pedestrian
  • Open Stage
  • Tempat makan
  • Homestay
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com