Air Terjun

Curug Nangka, Air Terjun Di Bogor Yang Indah

Curug Nangka adalah jalan keluarnya. Air terjun ini memiliki keelokan yang mengagumkan. Lebih menarik kembali dengan rintangan yang perlu di lalui di mulai dari awalnya sampai akhir perjalanan. Daya tariknya memang di utamakan untuk mereka yang memiliki jiwa penjelajahan tinggi.

Bogor memang mempunyai banyak air terjun. Selainnya Curug Nangka, ada Curug Cigamea, Curug Mulia, Curug Cilember, dan lain-lain.

Daftar Isi :

Mengenai Curug Nangka

Berikut ia, tempat paling indah yang berada di bogor. Persisnya ada di lereng Gunung Salak. Curug Nangka namanya. Nama yang di ambil dari pohon-pohonan nangka yang ada di sekitar teritori . Maka, konon dulu di dekat air terjun ada buah nangka yang tak pernah habis. Tidak ada yang mengetahui darimanakah nangka itu berasal.

Seiring waktu berjalan pohon ini juga lenyap entahlah ke mana, Tapi masyarakat masih tetap mengatakan bernama Curug Nangka. Tempat ini ada di ketinggian 750 mdpl, hingga memiliki temperatur yang cukup sejuk dan alam yang paling asri. Ada di teritori ini rasanya benar-benar tenang sekali.

Daya Pikat Curug Nangka

Curug Nangka memiliki ketinggian lebih kurang 25 mtr.. Debet airnya selalu mengucur dan tidak pernah habis walaupun ada di musim kemarau sekali juga. Ada banyak vegetasi yang hidup di teritori ini hingga menambahkan panorama asri. Di samping itu, ada sungai kecil yang perlu di lewati jika ingin capai teritori ini.

Sungai ini ialah jalan salah satu ke arah curug. Airnya cukup tenang dan teduh, hingga gampang untuk dilewati. Tidak begitu jauh dari Curug Nangka, ada dua curug kembali yang jaraknya lebih kurang 1 km. Namanya ialah Curug Kawung dan Curug Daun, di mana ke-2 nya memiiki debet yang lebih kecil hingga kurang terkesan untuk jadi spot photo.

Ke arah ke arah tempat ini memerlukan kemampuan khusus. Karena sahabat native harus mengalahkan rasa capek jalan jauh dari pintu masuk ke arah teritori curug. Tapi rasa capek akan terbiaskan dengan keelokan curug yang demikian mengagumkan. Di samping itu, sahabat native akan didampingi dengan hewan alam liar yakni kera.

Bicara berkenaan kera, kelihatannya sahabat native harus sedikit waspada karena hewan yang ini cukup nakal dan beraninya kerubutan . Maka saat matanya melirik makanan, kera ini akan mengincar lalu ambil barang kita dengan paksakan. Bila sahabat native menantang, akan ada beberapa lera yang lain menolong.

Menjadi lebih baik tak perlu bawa apa saja supaya terbebas dari kera nakal ini. Bukan hanya kera saja, suara burung juga terkadang akan kedengar berkicau dan membuat sebuah melodi yang bagus . Maka janganlah sampai terlewati untuk nikmati teritori ini ya.

Narasi Mistik di Curug Nangka

Keelokan Curug Nangka memang mendatangkan sebuah narasi mistik tertentu. Oleh karenanya, saat sebelum masuk curug nangka sahabat native akan di peringatkan tidak untuk aneh-aneh di teritori ini karena bisa jadi penunggu Curug Nangka tidak terima lalu menghantui sahabat native sejauh oerjalanan.

Baca Juga :  Curug Song : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Nach, ada dogma bagus yang datang menemani teritori ini. Jika sahabat native tidak jatuh sepanjang perjalanan ke arah curug, memiliki arti itu tanda baik jika sahabat native ialah pencinta alam sejati yang hendak selalu melestarikan alam. Nach, untuk yang jatuh atau bahkan terkena air, tidak boleh cemas karena tidak berarti sahabat tidak bagus. Cuman kemungkinan kurang untung saja.

Mistis setelah itu kehadiran batu karang yang di aliri sama air dan serupa dengan anjing bulldog. Kabarnya narasi menurut kuncen curug, batu karang ini ialah tumang yang tidak lain tidak bukan ialah ayah dari legenda sangkuriang yang paling populer di tanah Sunda.

Panduan Bertandang

Sudah mengetahui bagaimana serunya teritori ini bukanlah? Waktunya sahabat native membaca beberapa panduan yang hendak membuat perjalanan sahabat native aman, menyenangkan dan nyaman, karena banyak yang ngomong berkunjung teritori ini benar-benar susah dan berat. Sebetulnya tidak, namun mereka belum mengetahui panduan yang bagus.

Baik daripada lama-lama mari kita awali dari angka satu. Pertama, sahabat native harus betul-betul pada keadaan bugar dan siap untuk lakukan trackking. Ke arah curug sama juga naik gunung dan membutuhkan fisik yang kuat. Untuk yang berasa tidak kuat alangkah baiknnya tidak untuk lakukan perjalanan. Untuk mereka yang memiliki penyakit asma dan jantung, akan beresiko jika anda lakukan pendakian pada kondisi buruk dan bugar.

Baca Juga :  Curug Cileat : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ke-2 , janganlah lupa untuk bawa pakaian tukar. Jalan lumayan jauh pasti kuras keringat dan pasti membuat pakaian sahabat native basah. Di samping itu, pada tempat ini ada juga sungai yang mengucur hingga bawa pakaian tukar akan lebih bagus dan membuat sahabat native berasa nyaman.

Paling akhir, lihatlah cuaca di hari itu. Jika kurang memberikan dukungan dengan mendung yang paling gelap dan mempunyai potensi hujan. Lebih bagus menangguhkan niat untuk ke curug. Dan janganlah lupa bawa beberapa obat individu, karena tempat ini kurang ramah untuk beberapa warung yang sediakan beberapa obat yang di perlukan.

Alamat dan Jalur Lokasi

Alamat lokasi Curug Nangka ada di Dusun Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat. Ke arah curug ini dianjurkan memakai angkutan umum. Bila, sahabat native datang dari luar Bogor. Sahabat Native dapat naik KRL ke arah Bogor. Setelah tiba di stasiun, teruskan perjalanan ke arah Bogor Trade Mall yang ada pas di muka stasiun dengan memakai jembatan penyeberangan.

Baca Juga :  Curug Cibaliung Bogor :Tiket dan Lokasi

Teruskan perjalanan memakai angkot nomor 03 ke arah Ciapus. Jarak menempuh dari Bogor Trade Mall ke arah Ciapus ialah 30 – 45 menit, dalam jarak menempuh lebih kurang 10 km pada harga yang perlu dibayarkan ialah 10 ribu rupiah. Turun di pertigaan Ciapus.

Seterusnya, sahabat native dapat memakai angkutan BFC warna Biru ke arah Curug Nangka. Turun di pertigaan depan The Highland Park Resor. Nach, kemudian sahabat native dapat kembali memakai angkot warna hijau ke arah Curug Nangka dengan biaya 15 ribu rupiah.

Harga Ticket Masuk

Untuk nikmati teritori ini sahabat native akan dikenai ongkos di loket pertama sejumlah 7.500 rupiah dan di loket ke-2 sejumlah 12.500 rupiah. Hingga keseluruhan yang perlu di bayarkan ialah 20,000. Harga yang murah untuk daya tarik yang hendak di cicipi di teritori ini. Jika di tambah lagi ongkos transportasi karena itu sahabat native minimal keluarkan uang sejumlah 50 ribu rupiah.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com