Beranda Mobil 4 Keuntungan Gaul Sama Komunitas Mobil

4 Keuntungan Gaul Sama Komunitas Mobil

0
4 Keuntungan Gaul Sama Komunitas Mobil

Tidak kita pungkiri kalau manusia adalah makhluk sosial. Tidak mungkin akan bisa hidup sendiri tanpa bersentuhan atau bersosial dengan yang lain. Hal ini juga tidak lepas dari hal dalam memilih mobil bekas. Tentunya akan bisa banyak informasi yang kita dapat dengan bergabung pada suatu komunitas mobil.

Komunitas atau klub pemakai kendaraan ini bisa kita cari di media sosial. Di sanalah biasanya mereka saling berkomunikasi dan saling bertukar informasi. Jangan pernah ragu, karena komunitas ini sangat terbuka dan ramah terhadap anggota-anggota baru.

Dari satu buah merek kendaraan, biasanya akan ada bermacam-macam komunitas yang terbentuk. Terutama pada mobil-mobil yang memang populer di pasaran. Di sinilah kita akan punya keleluasaan untuk mengenal mereka terlebih dulu sebelum memutuskan untuk bergabung di dalamnya.

Nah, kira-kira keuntungan apa saja yang kira-kira akan didapat dari bergaul dengan para anggota komunitas?

1. Bisa saling bertukar pengalaman dengan sesama pengguna

Dengan menyimak pengalaman dari para pemilik kendaraan sebelumnya, nantinya kita bisa tahu keunggulan dan kelemahan dari mobil kita. Testimoni dari para pengguna ini umumnya akan lebih komprehensif, hal itu karena mereka sudah merasakan menjadi pemilik selama sekian waktu.

Hal-hal yang baik dari mobil yang menjadi pilihan kita tentu saja akan sangat membanggakan. Tapi fakta-fakta yang buruk kadang tak bisa kita hindarkan. Dari sinilah kita bisa belajar untuk menerima dan mengatasi bermacam persoalan.

2. Mendapat keahlian dalam mengatasi kendala pada teknis

Di dalam sebuah komunitas, para pemilik kendaraan biasanya akan saling bertukar pengalaman dan informasi untuk mengatasi kendala teknis. Mulai dari perawatan yang rutin, masalah-masalah teknis yang sudah biasa terjadi, sampai pada informasi bengkel terpercaya.

Menariknya, terkadang komunitas yang sudah mapan mempunyai acara klinik perawatan mobil yang bisa dilakukan sendiri. Saat diskusi sesama anggota juga sering dibicarakan tentang kendala teknis yang bisa diselesaikan sendiri atau istilahnya DIY – do it yourself.

Dari kegiatan seperti ini, tentunya kita menjadi terlatih untuk mengatasi persoalan ringan yang mungkin terjadi sehari-hari. Persoalan yang kecil, tak perlu ke bengkel kan?

Baca juga: 5 Langkah Yang Harus Dilalui Jika Anda Memilih Mobil Bekas Perorangan

3. Mempunyai banyak referensi tentang aksesoris dan modifikasi

Dari pergaulan pada suatu komunitas biasanya kita akan banyak referensi tentang aksesoris yang bermanfaat. Bukan hanya untuk pemanis atau pemuas hobi, barang-barang seperti ini kadang juga sangat diperlukan demi mengoptimalkan fungsi kendaraan.

Beberapa barang tambahan itu contohnya adalah sistem audio, perlengkapan lampu, pelumas, interior kabin, sampai urusan pengirit bahan bakar, dll. Apalagi, bagi anggota komunitas, terkadang akan ada banyak program diskon untuk barang-barang tertentu.

4. Menambah jaringan pertemanan

Dengan bergaul dengan sesama anggota komunitas, nantinya kita akan bertemu dengan banyak orang dari bermacam kalangan dan latar belakang. Di luar dari masalah hobi yang sama, kita juga tentu akan mendapat teman-teman baru.

Selain rasa persaudaraan, dari berinteraksi dengan orang-orang ini, tentu kita akan mendapat banyak berbagai pengalaman baru. Bahkan, bukan tidak mungkin lagi, kita akan menghasilkan peluang dan kesempatan yang lebih luas di bidang-bidang lainnya. Misalnya, jaringan untuk memperluas bisnis.

Baca juga : Sewa Mobil Jogja di Genjos Holiday

Dengan bergaul dan berinteraksi bersama orang-orang lain memang kembali lagi pada kesempatan dan kemauan kita sendiri. Jika memang dirasa banyak manfaatnya, tentu tidak ada salahnya untuk mencoba. Dan yang pasti hal itu akan menambah pengalaman kita..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here