Wisata kulineran

10 Rekomendasi Seblak Paling Enak di Bandung

Seblak adalah masakan tradisional Indonesia, lebih tepatnya  dari Jawa Barat, dibuat dengan kerupuk basah dan menggunakan bumbu halus seperti bawang putih dan kencur. Terkenal dengan rasa pedas dan asinnya, masakan khas Sunda ini sudah ada sejak tahun 1990-an dan terus memiliki banyak pecinta.

Seblak tidak sulit untuk ditemukan di salah satu kota di Jawa Barat, yaitu Bandung. Ada berbagai tempat mulai dari warung pinggir jalan hingga kafe modern.

Jika Anda menyukai Seblak dan sedang berada di Bandung, ada beberapa rekomendasi tempat Seblak yang wajib Anda junjungi  di Bandung. Cita rasa rempah-rempah yang lezat dari kencur pasti akan membuat Anda tergoda. Yuk simak 10 rekomendasi tempat makan seblak terenak di Bandung berikut ini!

1. Seblak Oces

seblak oces bandung
foto: instagram.com/seblakoces_dago

Buka mulai  pukul 10.00, Anda bisa menemukan Seblak Oces di Jalan Purnawarman nomor 22. Seblak ini sangat populer karena dianggap sebagai pendahulu dari Seblak basah.

Ada juga variasi isian yang berbeda seperti kerupuk warna-warni, ceker, batagor dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari 8.000 – 12.000 saja.

2. Seblak Basah Deu’ Tjenghar

Kalian yang baru pertama kali kesini mungkin bingung karena menunya sangat beragam. Setidaknya ada 30 macam isian seblak yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Harganya berkisar antara Rp9.000 hingga Rp15.000. Deu’ Tjenghar bisa Anda temukan di kawasan Jalan Purnawaman, persis di sebelah Ngopi Doeloe.  

3. Seblak Jebred

seblak jebred bandung
foto: instagram.com/eatoutbdg

Berlokasi di Jalan Buah Batu Nomor  163, Turangga, Lengkong, seblak ini  banyak dikunjungi oleh kalangan milenial. Tempat tersebut  cocok  untuk  nongkrong berlama-lama sambil mencoba seporsi Seblak yang pedas dan nikmat.

Anda dapat memesan banyak isian seperti bakso, kikil, tulang, dll. Dengan harga mulai dari Rp 2.000, tidak salah lagi jika tempat ini populer di kalangan anak muda di Bandung.

4. Seblak Bunda

foto: instagram.com/foodgallerybdg

Tempatnya  berada di Jalan H. Kurdi II Gang 10 Nomor 4. Meski agak jauh, banyak orang yang  tetap rela dating untuk menikmati kelezatan Seblak.

Baca Juga :  Awang-Awang Sky View Telomoyo : Lokasi dan Harga Menu

Agar tidak sia-sia saya datang, Anda bisa bertanya terlebih dahulu dengan menghubungi 085795980850 atau (022) 91317495 apakah tutup atau buka.

5. Seblak Abdul

seblak abdul bandung
foto: instagram.com/seblakabdul

Selanjutnya ada Seblak Abdul di Jalan Bapak Husen (seberang Rumah Sakit Advent). Beberapa pilihan Seblak yang bisa Anda coba adalah cimol, siomay, mie, ceker, dll.

Harganya mulai dari Rp 6.000, kalau pakai telur jadi Rp 7.000 dan seblak spesial harganya Rp 10.000. murah ya?

6. Seblak Sultan

seblak sultan bandung
foto: instagram.com/seblaksultan

Seblak Sultan terkenal dengan porsinya yang banyak. Harganya juga relatif terjangkau, hanya Rp10.000.

Berbagai pilihan menu termasuk kerupuk, makaroni, bakso, mie,  dan banyak lagi. Anda bisa menemukannya di Jalan Sultan Agung, Nomor 10, Citarum.

7. Kedai G28

foto: instagram.com/infobandungkuliner

Terletak di Jalan Merdeka nomor 42. Siapa yang tidak tahu Kedai G28? Toko yang buka pukul 11.30 ini menawarkan berbagai paket makanan.

Misalnya, jika Anda membayar Rp65.000, Anda akan mendapatkan dua Seblak, satu es tape, satu ketan hitam dan satu milo. Selain Seblak, Kedai G28 juga menawarkan sajian lezat lainnya seperti mie, nasi ayam, dll.

Baca Juga :  Makanan Khas Salatiga dan Harganya

8. Seblak Iyen

Rumah Makan Seblak Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 2012 ini memiliki karakter yang kuat dan tentunya berbeda dengan Rumah Makan Seblak lainnya. Kuahnya yang kental dengan aroma kaldu  ayam yang lezat berpadu dengan aroma rempah yang hangat. Kuah pedasnya juga bisa kamu padukan dengan berbagai isian seperti siomay, batagor, dorokdok dan tulang yang pastinya akan terasa nikmat.

Tempat ini berlokasi di Jl. Ciengkrang II, Cionyam No. 4, Palasari, Kec. Cibiru, Bandung, Jawa Barat 40615. Buka mulai pukul 10:00-18:00 WIB, dan harganya mulai di bawah dari Rp. 50.000 per porsi.

9. Warung Seblak Mahda

foto: instagram.com/mahda_hot

Warung ini tersembunyi di gang, namun pecinta Seblak di Bandung selalu mengantre untuk memakannya. Nama Mahda sendiri berasal dari singkatan Mamah Dada. Meski tempatnya sederhana, seblak ini memiliki cita rasa yang khas karena bumbunya yang kuat. Anda juga bisa memilih isian yang berbeda sesuai selera, mulai dari telur ceplok, batagor, pangsit, siomay, ceker hingga tulang.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Restoran Suasana Nyaman Di Jogja Dengan Nuansa Alam!

Lokasinya berada di Gg. Kretek I No.73/208c, RT.05/RW.03, Padasuka, Kec. Cibeunying Kidul, Bandung, Jawa Barat 40125. Buka setiap hari mulai pukul 11:00 sampai jam 8:00 malam. WIB. Harganya kurang dari Rp 50.000/porsi.

10. Seblak Syahrini

Seblak Syahrini menunjukkan cita rasa Seblak yang sangat pedas. Meski tempatnya sederhana, tidak ada alasan untuk meragukan rasanya. Ada sekitar 30 pilihan isian yang bisa Anda pilih sesuai selera, mulai dari batagor, siomay, telor, cimol, basreng, bakso, kikil hingga ceker ayam. Anda juga dapat memilih tingkat kepedasan sesuai dengan keinginan Anda.

Berlokasi di Jl. Pasundan No. 120, Pungkur, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40252. Buka setiap hari  Rabu Senin 11:00 – 11:00 malam WIB. Harganya juga kurang dari Rp 50.000/porsi

Itulah sepuluh rekomendasi seblak enak di Bandung yang bisa kamu coba. Ada yang sudah kamu cobain?

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles