Mobil

Sederet Kekurangan dan Kelebihan Toyota Yaris yang Patut Anda Ketahui!

Toyota Yaris adalah salah satu produk Toyota yang populer di kalangan masyarakat terutama kalangan milenial yang mencari hatchback dengan desain modern dan fitur canggih. Namun seperti mobil pada umumnya, Toyota Yaris memiliki kekurangan dan kelebihan yang harus diperhatikan sebelum mengambil keputusan pembelian.

Berikut adalah ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan yang dimiliki Toyota Yaris. Pastikan Anda membacanya hingga akhir.

Daftar Isi :

Informasi Sekilas Mengenai Toyota Yaris

toyota yaris
foto: instagram.com/palem_oto_trac

Yaris merupakan mobil hatchback yang diproduksi oleh Toyota. Mobil ini pertama kali muncul pada tahun 1999 dan kini telah mencapai generasi ketiga. Toyota Yaris sendiri menggunakan mesin dengan bahan bakar bensin dengan sistem injeksi sehingga membuat mobil mungil ini hemat bahan bakar.

Desain eksterior Yaris yang modern dan sporty didukung dengan tampilan bumper. Lalu di bagian interiornya, mobil ini lengkap dengan fitur-fitur canggih seperti head unit dengan teknologi layar sentuh, sistem audio kelas atas, dan teknologi keselamatan terkini.

Secara keseluruhan, Toyota Yaris tercatat sebagai pilihan terbaik bagi mereka yang mencari mobil yang irit dalam hal konsumsi bahan bakar, namun tetap memiliki tampilan menarik dan fitur canggih.

Sebagai hatchback andalan Toyota dan pesaing Honda Jazz dan Suzuki Baleno, mobil ini terancang dengan memperhatikan detail di setiap aspek dan menonjolkan teknologi canggih Toyota.

Apa Saja Kekurangan Toyota Yaris?

foto: instagram.com/palem_oto_trac

Mobil hatchback ini memiliki beberapa kekurangan. Di bawah ini Anda bisa melihat beberapa kekurangan mobil Yaris 2018 dan mempertimbangkannya sebelum membeli. Di bawah ini adalah kekurangan dari mobil Yaris:

1. Belum Dilengkapi Beberapa Fitur

Yaris 2018 memang sarat dengan fitur canggih. Sayangnya, beberapa fitur yang termasuk penting bagi sebagian besar pembeli, seperti cruise control, sistem navigasi, dan kamera tampak belakang, tidak tersedia di semua versi yang berada di pasaran.

2. Kapasitas Bagasi yang Terbatas

Meski Yaris terkenal sebagai hatchback di setiap generasinya, ruang bagasi yang di tawarkan relatif terbatas berbanding dengan hatchback lain di kelasnya. Ini karena desainnya yang kompak dan tidak banyak ruang di bawah lantai bagasi seperti pada mobil lain.

3. Harga yang Sedikit Lebih Tinggi

Tidak dapat kita sangkal bahwa harga sebuah mobil adalah salah satu indikator pertama yang kebanyakan orang lihat. Sedangkan untuk Yaris 2018 sendiri, harga retail mobil ini relatif sedikit lebih tinggi dibandingkan hatchback lain di kelasnya. Ini bisa menjadi masalah bagi pembeli dengan anggaran terbatas.

Baca Juga :  Kupas Tuntas Fitur Toyota Calya, MPV Murah di Bawah Rp200 Juta

4. Radius Putar yang Cukup Besar

Dimensi mobil yang cukup besar menjadi kekurangan baru bagi Yaris. Alhasil, radius beloknya cukup besar dan mobil ini terasa agak susah dikemudikan saat berbelok. Karena itu, Anda harus mengambil langkah yang agak panjang saat hendak berbalik arah.

Apa Saja Kelebihan Toyota Yaris?

foto: instagram.com/palem_oto_trac

Mempertimbangkan dengan matang tentu saja harus Anda lakukan sebelum membeli Toyota Yaris. Oleh karena itu, kami ingin menginformasikan apa saja sih kelebihan yang  mobil Yaris miliki, khususnya mobil terbaru yaitu generasi ketiga yang mengalami facelift di tahun 2018 ini, agar Anda semakin percaya diri untuk memilikinya. Simak informasi lengkapnya di bawah ini:

1. Kelengkapan Sistem Keamanan yang Baik

Toyota Yaris 2018 lengkap dengan teknologi keselamatan terkini seperti sistem pengereman ABS+EBD+BA, advanced stabilization system (sistem kontrol stabilitas kendaraan), sistem traksi dan airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang dengan baik. Tak lupa Toyota juga telah membekali semua tipe mobil Yaris generasi ketiga ini dengan teknologi ISOFIX dengan tether anchor.

Baca Juga :  Penasaran Dengan Spesifikasi Chery Omoda 5? Simak Kelebihan dan Kekurangannya !

2. Konsumsi Bahan Bakar Efisien

Seperti penjelasan sebelumnya, bahwa Toyota Yaris 2018 menggunakan sistem bahan bakar berupa fuel injection yang menjamin konsumsi bahan bakar yang efisien. Selain itu, Toyota Yaris di lengkapi dengan teknologi yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar seperti fuel delivery control system dan drag reduction system yang bisa mengurangi resistensi udara.

3. Biaya Perawatan Terjangkau

Yaris dinilai sebagai mobil irit dalam hal biaya perawatan. Biaya perawatan yang rendah adalah akibat dari komponen berkualitas tinggi. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menemukan suku cadang mobil Toyota karena Auto2000 hadir hampir di seluruh kota besar di Indonesia.

4. Mesin yang Bertenaga

Meski Yaris terkenal sebagai mobil irit dalam hal bahan bakar, mobil ini juga tampil baik dengan torsi maksimal 14,3 kgm/4000rpm dan tenaga maksimal 107 hp/6000rpm. Yaris generasi ketiga terbekali dengan mesin yang cukup bertenaga dan transmisi yang responsif sehingga mampu bekerja dengan baik dalam penggunaan sehari-hari.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.