Tempat Wisata

Wot Batu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Wot Batu Bandung jadi tujuan rekreasi seni dan budaya yang rekomended buat anda cicipi saat liburan di kota rekreasi Bandung. Kreasi seni mempunyai nilai keelokan tertentu yang mana pantas untuk dihargai satu diantaranya yang berada di Wot Batu Bandung.

Ini sebagai salah satunya wujud animo yang diberi untuk sebuah kreasi seni dari batu punya seniman senior yang namanya Sunaryo.

Kreasi seni ini dapat Anda cicipi dengan wujud galeri memanjang, yang disebut hasil kreasi dari batu ciri khas Sunaryo. Lebih luar biasanya kembali, beberapa karya pada tempat ini telah memperoleh karunia sebagai kota dengan predikat inovatif oleh UNESCO.

Selainnya nikmati beragam kreasi seni batu, Anda dapat nikmati kesegaran situasi alam dan penuh rileksasi untuk membuat sebuah ketenangan.

Nama Wot Batu di ambil dari bahasa Jawa yang maknanya jembatan. Ini mengarah ke jembatan di sini yang di sebut deskripsi dari kesesuaian di antara otak kanan dan otak kiri manusia agar dapat jalan imbang. Baca informasi lebih komplet di bawah!

Harga Ticket Masuk Wot Batu Bandung

Harga sebuah kreasi seni itu benar-benar mahal. Di Wot Batu, Anda perlu bayar harga ticket masuk Wot Batu Bandung di mulai dari Rp. 30.000 sampai Rp. 50.000 untuk dapat masuk ke museum.

Baca Juga :  Bukit Jamur Rancabolang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Selainnya bayar ticket masuk, untuk dapat masuk kesini, Anda harus memperlihatkan kartu jati diri seperti KTP, SIM, Kartu Siswa atau yang lain.

Ada banyak kelompok pembayaran ticket masuk, salah satunya:

  • Ticket umum = Rp. 50.000
  • Group lebih dari 15 orang = Rp. 30.000
  • Siswa = Rp. 30.000
  • Seniman = Rp. 30.000
  • Anak balita = Rp. 30.000
  • Lanjut usia di atas 70 tahun = gratis

Harga-harga di atas ialah harga yang lumayan murah untuk nikmati beragam jenis kreasi seni yang hebat cantiknya.

Ingat, Anda tidak dapat berkunjung tempat ini tiap hari, karena tempat ini cuma bekerja di hari Selasa sampai Minggu di antara jam 10.00-18.00. Untuk hari senin dan beberapa hari liburan nasional, tempat ini tidak terima pengunjung.

Alamat dan Jalur Lokasi Wot Batu Bandung

Wot Batu Bandung yang ada pada daftar berlibur dapat Anda dapatkan di Jalan Bukit Ahli Timur No. 98, Cibuliar, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Ini sebagai alamat Wot Batu Bandung.

Untuk dapat sampai di lokasi Wot Batu Bandung, Anda dapat memakai kendaraan individu ikuti panduan map yang ada sampai Jalan Bukit Ahli Timur. Untuk Anda yang memakai kendaraan umum seperti angkutan, Anda dapat cari yang jalur Ciyoyom-Ciburial.

Sarana

Pada tempat rekreasi atau beberapa tempat yang di datangi beberapa orang, pengurus akan sediakan beragam sarana yang bisa di pakai untuk pengunjung. Sarana itu di jadikan langkah pengurus tempat rekreasi menghargai dan layani beberapa pengunjungnya.

Baca Juga :  Kebun Teh Tambi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sarana Wot Batu Bandung bisa berbentuk sebuah tutorial pameran yang sudah di lakukan tiap satu jam sekali khusus untuk Anda dan beberapa pengunjung lainnya. Tutorial yang diberi berkenaan ide, latar atau diskusi-diskusi berkaitan kreasi seni dari batu.

Wot Batu mempunyai sarana Digital Assistant Wot Batu yang berbentuk pendamping digital yang hendak menolong pengunjung untuk mengekspor pengetahuannya mengenai Wot Batu secara berdikari.

Spot Rekreasi di Wot Batu Bandung

Di sini bukan hanya sediakan satu tempat saja yang bisa dicicipi keelokannya. Ada banyak tempat paling indah yang dapat Anda cicipi saat ada di sini. Berikut spot rekreasi di Wot Batu Bandung:

1. Melihat Batu Gerbang

Ada Batu Gerbang yang dapat Anda tonton di sini. Batu ini akan menyongsong kehadiran beberapa pengunjung dengan jadi sebuah lorong. Seterusnya Anda dapat jalan ke arah Batu Masjid.

Kreasi seni batu ini cukup khusus karena ada salah satunya batu yang dari Gua Hira’, Makkah. Di bagian atasnya di pasang kaca yang di ciptakan ada lafaz surat Al-Fatihah di atasnya.

2. Menyaksikan Antiknya Batu Air

Seterusnya, Anda dapat menyaksikan begitu antiknya Batu Air. Batu ini dari terlalu jauh terlihat seperti Stonehenge yang berdiri di atas air. Kreasi ini memvisualisasikan sebuah sudut pandang damai dengan kematian.

Baca Juga :  Kawah Putih Ciwidey : Lokasi dan Harha Tiket Masuk

Ada Di antara Bumi dan Langit yang merepresentasikan dua formasi batu-batuan berpadu untuk simbol kesetimbangan.

3. Melihat Batu Mandala dan Batu Angin

Seterusnya, Anda akan berpeluang melihat Batu Mandala yang berupa persegi tidak teratur dengan adanya pahatan melingkar di bagian tengahnya. Ini memvisualisasikan jalinan antara manusia

Ada pula Batu angin. Batu ini lumayan tinggi dan kelihatan istimewa, hal mempresentasikan jalinan manusia dengan tuhan dan alam.

4. Memfoto Cantiknya Lawang Batu

Lawang Batu yang menyimbolkan pintu pembuka jalan dari kehidupan ke arah kematian. Kreasi seni ini di kasih pertanda cap jemari di bagian atasnya untuk memperlihatkan jika kreasi itu ada di peradaban kekinian.

Panduan Bertandang

Serunya dalam berkunjung satu tempat tidak selamanya dapat terjadi. Saat Anda tidak menyiapkan dengan masak bagaimana berlibur Anda akan jalan, bisa jadi Anda kurang dapat nikmati waktu saat liburan.

Ada banyak panduan liburan supaya lawatan Anda di Wot Batu Bandung mendatangkan banyak pengetahuan dan berlibur Anda semakin lebih terkesan.

Ketahui dan taati semua ketentuan yang berada di Wot Batu, seperti jangan bawa minuman dan makanan ke, alas kaki di lepaskan, dan tidak di bolehkan ambil gambar dengan camera digital.

Bertandang dengan arah menghargai hasil kreasi seni batu
Mengajak saudara atau teman yang tertarik sama kreasi seni
Nikmati tiap panorama yang terkena benar-benar elok, kombinasi alam dan hasil kreasi batu yang cantik
Janganlah lupa untuk mendokumentasikan peristiwa Anda.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles