News Trending

Tuding Tiru Twitter, Elon Musk Ancam Mark Zuckerberg

Munculnya Threads sebagai aplikasi baru dari Meta, digadang-gadang menjadi saingan Twitter. Ini nampaknya membuat Elon Musk sebagai pemilik Twitter geram. Hanya hitungan jam setelah Threads di luncurkan, Musk Memberikan ancaman akan menggugat Meta.

Ancaman yang berisi gugatan terhadap CEO Meta tersebut ia sampaikan melalui pengacaranya sendiri, Alex Spiro pada kamis (6/7).

Pada surat yang terbit di berita online Semafor, Spiro mengatakan bahwa Meta telah melakukan penyalahgunaan rahasia dagang Twitter dan kekayaan intelektual lainnya secara tidak sah.

Surat tersebut memberikan tuduhan bahwa Meta telah mempekerjakan banyak mantan karyawan Twitter yang mempunyai akses terhadap rahasia dagang Twitter dan berbagai informasi rahasia lainnya.

Ancaman ini menjadi perseteruan baru antara Elon Musk dan Mark Zuckerberg yang sepakat bertarung secara tangan kosong di atas ring.

Threads yang telah rilis pada Rabu (5/7) di 100 negara berhasil menjadi pesaing terbesar bagi Twitter. Aplikasi ini diperkenalkan sebagai spin-off dari Instagram.

Pada postingan pertamanya di Threads, Zuckerberg mengunggah meme Spiderman yang menunjukkan bahwa gambar itu berindikasi jelas mengenai kemiripan anatar Threads dan Twitter.

Zuckerberg menyampaikan bahwa lebih dari 30 juta orang telah mengunduh Threads beberapa jam setelah peluncuran.

ā€œIni akan menguras waktu, tapi saya piker harus ada aplikasi interaksi public dengan 1 milliar+ orang di dalamnya,ā€ kata Zuckerberg

Meskipun demikian, Threads masih belum sanggup untuk mengalahkan Twitter sebagai salah satu platform terbesar. Twitter mengaku bahwa ada lebih dari 200 juta pengguna setiap harinya.

Sumber: rmol.id

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles