News Trending

Carlos Alcaraz berhasil memenangi Wimbledon 2023 usai mengalahkan Novak Djokovic

Pada final tunggal putra Carlos Alcaraz berhasil memenangi Wimbledon 2023 usai mengalahkan Novak Djokovic. Petenis Spanyol itu mengatasi sang juara bertahan lewat laga yang cukup sengit selama hampir lima jam.

Bertanding di Center Court, Minggu (16/7) malam WIB, Alcaraz menang dengan skor 1-6, 7-6 (8-6), 6-1, 3-6, 6-4. Awalnya, Djokovic memulai laga dengan baik. Ia unggul 5-0 lebih dulu sebelum menutup set pertama dengan skor 6-1 dalam 35 menit. Tetapi Alcaraz mampu memberi perlawanan keras di dua set berikutnya. Unggulan pertama itu menghabiskan waktu 86 menit untuk memenangkan set kedua dengan skor 7-6 (8-6). Di set ketiga, ia berbalik mengungguli usai menang dengan skor 6-1 dalam waktu satu jam yang menguras tenaga.

Pantang menyerah begitu saja, Djokovic sang pemenang 23 grand slam, pada set keempat  berhasil menang meyakinkan 6-3, memaksa Alcaraz bermain hingga set kelima.

Selanjutnya dalam babak penentuan itu, banyak muncul drama. Alcaraz kehilangan keunggulan 40-30 dan tertinggal 0-1 lebih dulu daripada Djokovic, akan tetapi kemudian giliran Djokovic yang membuang keunggulan serupa dan disamakan Alcaraz menjadi 1-1.

Baca Juga :  Tuding Tiru Twitter, Elon Musk Ancam Mark Zuckerberg

Kemudian Alcaraz berbalik unggul 2-1 dan membuat Djokovic kehilangan servis hingga memukul pinggir net dengan raketnya dengan berakhir mendapat peringatan wasit.  Lalu Alcaraz pun menjauh hingga 3-1 usai tak memberi satu poin pun pada Djokovic pada gim keempat. Djokovic pun berhasil menipiskan jarak menjadi 2-4 usai memimpin 40-0 lebih dulu, namun kembali tertinggal menjadi 2-4 di gim berikutnya. Djokovic kembali menambah angka menjadi 3-4, namun Alcaraz juga kembali menjauh menjadi 5-3.

Belum juga menyerah dan tampil dominan di gim sembilan Djokovic memperpanjang napas menjadi 4-5. Meski ia terlihat lelah di usianya yang hampir berkepala empat dibandingkan Alcaraz yang belasan tahun lebih muda, tetapi semangat juangnya tetap terasa.

    wimbledonInstagram.com/wimbledon

Dan pada akhirnya Wimbledon mendapat juara baru. Usai beradu sengit hingga 30-30, Alcaraz mengambil dua poin berikut untuk mengunci set kelima dengan skor 6-4, sekaligus mengakhiri pertarungan yang berlangsung selama 4 jam 46 menit.

Sumber: detik sport

Mazida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.