BukitTempat Wisata

Tebing Watu Mabur : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tebing Watu Mabur – Tempat ini benar-benar benar-benar khusus untuk beberapa pencinta photo selfie, karena menyajikan panorama yang paling mengagumkan yakni berbentuk pegunungan seribu yang ada di daerah Gunung Kidul di samping timurnya yang disebut latar khusus untuk photo. Dan pada bagian bawahnya ada persawahan berbentuk terasering yang di sebut mode persawahan ciri khas wilayah pegunungan di Indonesia dan sungai oyo yang berliku dan airnya warna kehijau-hijauan.

Teritori Tebing ini termasuk baru saja di kenali oleh warga. Hal ini muncul karena dulu kekuatan rekreasi di teritori Mangunan belum di perkembangkan sebegitu rupa. Dulu Teritori Tebing Watu Mabur sebagai teritori yang di pakai untuk perkemahan. Tempat perkemahannya sendiri lumayan luas yang dapat memuat beberapa puluh tenda besar.

Sampai saat ini teritori perkemahannya masih tetap ada, tetapi jarang-jarang di pakai untuk kegiatan perkemahan, karena di Yogyakarta banyak sekali spot untuk kemping.

Berkunjung Tebing Watu Mabur tidak komplet bila tidak coba beberapa spot fotonya yang saat ini benar-benar hits. Spot photo yang terpopuler adalah jalan raya / dasar picu yang ujungnya pas menghadap jurang. Hingga saat anda photo pada tempat ini seolah tengah ada di jalan yang tidak berbuntut.

Baca Juga :  Hijaunya Taman Kota Tabanan di Pusat Kota

Spot photo jalan / dasar picu berikut yang tingkatkan perhatian warga pada teritori rekreasi Tebing Watu Mabur. Di tambah saat ini ada sosial media seperti Instagram yang bisa menge-bost satu tempat rekreasi, bila menurut masyarkat tempatnya sangatlah baik.

Selainnya spot jalan raya / dasar picu, Tebing ini mempunyai spot yang lain lebih simpel yakni spot photo yang di buat dari bambu. Bila anda sebagai photografer yang luar biasa, karena itu anda bisa membuat photo yang cantik di spot photo yang di buat dari bambu ini, karena akan kelihatan benar-benar alami.

Objek rekreasi Tebing ini ialah rekreasi photo alam, hingga ada waktu khusus yang anda sebaiknya datangi. Tempat ini benar-benar pas jika anda datangi saat pagi hari saat matahari datang (Sunrise), karena akan membuat gradasi warna yang bagus saat anda photo. Dan pada sore hari bagus, karena saat matahari tenggelam umumnya langit akan berbeda dari kebiruan jadi kemerahan hingga sangatlah baik jika jadi latar belakang photo saat anda berpose di Tebing Watu Mabur.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Pantai Licin : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Tebing Watu Mabur

Lokasi Tebing ada di teritori rekreasi photo alam yang paling populer di Yogyakarta yakni Teritori Mangunan Kabupaten Bantul. Tebing ini lokasinya berdekatan dengan Bukit Panguk Kediwung yang lebih dulu populer. Untuk jarak Tebing Watu Mabur dari kota Jogja sendiri yakni sekitaran 24 km. Jarak menempuh dari Kota Jogja yakni sekitaran 1 jam bila anda menempuh memakai mobil individu. Tetapi saat musim berlibur datang kemungkinan waktu tempuhnya semakin lama, karena jumlahnya pelancong yang berkunjung teritori Mangunan ini.

Untuk lokasi Tebing Watu Mabur persisnya ada di Teritori Mangunan, Dlingo, Bantul, Wilayah Spesial Yogyakarta 55783.

Jalur Ke arah Tebing Watu Mabur

Jalur ke arah Tebing dari Kota Jogja pada intinya benar-benar gampang dicapai. Karena lokasi rekreasi alam ini ada di teritori Mangunan yang disebut teritori rekreasi yang telah di atur dengan lumayan baik.

Untuk ke arah Tebing Watu Mabur dari Kota Yogyakarta pertama anda harus ke arah selatan melalui Jalan Imogiri Timur dan lempeng lagi hingga pertigaan Kantor Kecamatan Imogiri mengambil arah kiri (timur). Setelah itu anda lempeng sampai ada tikungan ke arah Mangunan (turuti panduan arah). Lantas kemudian jalan mulai naik dan turuti jalan terus besar sampai bertemu pertigaan Pucuk Mangunan Imogiri belok kanan. Selanjutnya saat sebelum sampai tebing anda akan melalui beberapa tempat seperti Mangunan Cultural Proyek, Jurang Tembelan, dan SDN Kanigoro. Kemudian anda telah tiba ke teritori Tebing.

Baca Juga :  Bukit Kali Kuning : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk

Harga ticket masuk Tebing ini cukup terjangkau untuk pelancong Indonesia. Karena untuk masuk tempat rekreasi ini anda cukup bayar Rp 2.000,- rupiah. Dan jika kamu ingin berpose di spot fotonya yang memikat seperti “jalan raya / dasar picu” anda cukup bayar Rp 3.000,.

Dan untuk harga parkir mobil mapun motor di Tebing Watu Mabur yakni Rp 5.000,- untuk kedaraan beroda 4 (mobil) dan motor Rp 2.000,-.

Sarana

Sarana Tebing Watu Mabur cukup komplet karena spot ini telah di perkembangkan dengan lumayan baik oleh pengurus. Anda tak perlu cemas saat ingin berkunjung tempat rekreasi alam ini. Karena di sini telah ada sarana khusus yang umumnya di perlukan oleh beberapa pelancong yakni Toilet, Masjid, dan Warung makan.

Dan untuk sarana di Tebing ini selengkapnya salah satunya berbentuk:

  • Bermacam spot photo
  • Teritori Perkemahan
  • Warung
  • Toilet
  • Masjid
  • Papan Info
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles