Tempat Wisata

Hijaunya Taman Kota Tabanan di Pusat Kota

Taman Kota Tabanan atau yang di kenal juga bernama Taman Bung Karno. Ialah nama sebuah taman yang ada di tengahnya pusat Kota Tabanan, Propinsi Bali.
Jika rekan-rekan yang ada di luar kabupaten/kota Tabanan yang barusan dengar namanya mungkin masih berasa kurang demikian dekat dalam telinga rekan-rekan . Maka, nantikan apa lagi, berikut pembahasannnya selanjutnya tentang Taman Kota Tabanan.

Ini ialah letak secara geografis dari Taman Kota Tabanan atau Taman Bung Karno. Menurut situs Situs Google Maps. Bisa di saksikan bersama jika letak dari Taman Kota Tabanan atau Taman Bung Karno ada di tengahnya pusat kota.

Untuk daerah di sekitaran dari taman ini terletak berseberangan dengan Gedung Kesenian I Ketut Maria dan Puri Anom Tabanan. Kemunculannya yang lebih helas dapat di saksikan di sini. Untuk detil alamatnya ada di Jl. Danau Toba No. 26-16, Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Propinsi Bali.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Pantai Nambo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Garuda Wisnu Serasi tabanan

Icon Garuda Wisnu Serasi yang terpahat dengan kuat dengan tinggi lebih dari 3 mtr ini ikut percantik Taman Kota Tersebut.

Berada di sebelah paling ujung Icon  Taman Kota Tabanan ini mempresentasikan Dewa Wisnu yang sedang bersama dengan burung garuda-Nya (bila ada kekeliruan minta koreksinya, rekan-rekan).

Di sahkan di tahun 2017 saat itu mempunyai pentas yang istimewa dengan anak-anak tangga yang melengkapinya; sepintas serupa dengan Art Centre yang berada di Denpasar.

Terlihat sepintas icon Garuda Wisnu Serasi ini serupa dengan icon Garuda Wisnu Kencana yang berada di daerah Jimbaran. Tetapi sebenarnya berbeda. icon Garuda Wisnu Serasi ini ikut memberi kekhasan dan nilai lebih pada taman ini.

Sarana-Fasilitas

Seperti mengolah sayur tanpa garam, begitupun dengan taman tanpa sarana-fasilitas simpatisan; sudah tentu akan berasa kurang tentu saja. Berikut ialah beberapa sarana yang ada pada Taman Kota Tabanan alias Taman Bung Karno yang dapat di cicipi sepanjang ada di sana.

Tempat Parkir

Tempat parkir yang di siapkan juga bisa di sebutkan betul-betul lega dan lebar karena ada nyaris di sekitar taman ini.

Baca Juga :  Watu Ngadek : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tidak perlu takut dengan panas menusuk matahari yang bisa menghancurkan permukaan kendaraan rekan-rekan karena pada sekitar taman ini sudah di tanamkan beberapa pohon perindang yang bisa jadi peneduh.

Di sekitaran tempat parkir taman ini sudah terpajang papan peringatan akan keutamaan awareness atau kesadaran mengenai disiplin prosedur kesehatan berkenaan dengan wabah COVID-19 ke warga yang sedang ada di sekitaran taman ini.

Memang sampai sekarang ini keutamaan prosedur kesehatan tetap perlu di giatkan selebar-luasnya ke khalayak luas supaya warga tidak jadi denial dan acuh tidak acuh.

Bak Sampah Terpilah

Di taman ini sudah di siapkan bak sampah terpilah (tempat sampah) yang dapat rekan-rekan pakai dengan gratis. Sarana bak sampah terpilah ini datang dengan 5 tipe pengelompokkan sampah yang lain yang di contohkan dalam beragam warna yang lain.

Untuk detil keterangannya selanjutnya ialah seperti berikut: warna merah untuk sampah B-3 (neon, lampu, battery), warna putih untuk sampah endapan, warna biru untuk sampah daur ulangi plastik kertas, warna hijau untuk sampah organik daur, dan warna kuning untuk sampah buat ulangi.

Baca Juga :  Pulepayung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lapangan

Lebih kurang sama dengan taman kota lainnya seperti umumnya, Tempat ini mempunyai lapangan yang mana tempatnya pas ada di tengahnya atau pusat taman. Lapangannya yang luas terhampar ini benar-benar pas untuk di pakai untuk beragam aktivitas satu di antaranya untuk aktivitas wisata.

Kursi Taman di Kota Tabanan

Tidak ketinggal di siapkan juga beberapa buah kursi taman di sekitar taman ini. Rekan-rekan yang sedang kebenaran berkunjung tempat ini bisa memakainya sekedar untuk berlindung dan santai di bawah lindungan pohon tertentu.

Toilet

Tidak komplet rasa-rasa-rasanya apabila tidak ada sarana toilet saat lagi ada pada kondisi “genting”. Di sini rekan-rekan bisa memakai toilet yang mana nyaris kesemuaannya di warnai dengan warna yang jelas itu dengan gratis tanpa perlu bayar serupiahpun.

Untuk letak dari toilet itu ada di segi kiri dari arah depan Taman Kota Tabanan alias Taman Bung Karno.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Rahman

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles