Tempat Wisata

Agrowisata Bhumi Merapi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Agrowisata Bhumi Merapi – Selainnya di kenali sebagai kota siswa dan kota budaya. Wilayah Spesial Yogyakarta di kenal juga sebagai kota rekreasi.

Hal itu karena kota yang populer akan Gudeg nya ini mempunyai banyak tujuan rekreasi yang memikat dan bermacam. Di mulai dari rekreasi alam, budaya, riwayat, sampai pembelajaran semua berada di kota ini.

Nach bicarakan masalah rekreasi pembelajaran, di Jogja ada sebuah rekreasi pembelajaran yang harus sahabat semua datangi saat ada di Jogja. Tujuan rekreasi itu ialah Agrowisata Bhumi Merapi.

Agrowisata Bhumi Merapi sebagai agrowisata memiliki konsep pembelajaran yang ada di kaki Gunung Merapi. Ini berdiri di atas tempat selebar 5,2 hektar ini baru di buka untuk umum pada 20 Desember 2015 hingga masih termasuk sebagai tujuan rekreasi baru.

Semenjak di buka untuk umum di tahun 2015 lalu tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Selainnya berekreasi pengunjung bisa juga belajar beragam hal mengenai peternakan, perkebunan, dan pertanian.

Udara pada tempat ini masih sejuk, hal itu pasti membuat siapa yang bertandang ke arah tempat ini berasa nyaman dan kerasan berlama – lama pada tempat ini.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Curug Sadim : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Agrowisata Bhumi Merapi

Ada beberapa hal yang dapat sahabat semua kerjakan pada tempat ini, sama seperti yang telah kami berikan di atas. Pada tempat ini sahabat semua bukan hanya berekreasi saja tetapi sahabat semua bisa juga belajar beragam hal mengenai peternakan, perkebunan, dan pertanian.

Di bagian peternakan sahabat semua akan belajar memeras susu kambing etawa. Memberikan susu dot untuk anak kambing, memproses susu hasil perahan jadi beragam jenis olahan. Dan memproses kotoran kambing jadi pupuk organik dan biogas.

Selainnya kambing etawa sahabat semua bisa juga belajar budidaya kelinci, di mulai dari meberi makan kelinci sampai langkah menjaga kelinci.

Selainnya binatang ternak sahabat semua bisa juga bercakap-cakap dengan beragam jenis reptil dan hewan mamalia yang ada pada tempat ini ibarat ular, kura – kura, ikan, rusa, dan ada banyak kembali hewan – hewan yang bisa sahabat semua temui dan dalami pada tempat ini.

Seterusnya di bagian pertanian dan perkebunan sahabat semua dapat belajar berkenaan tanaman hidroponik, selainnya belajar sahabat semua bisa juga beli tanaman hasil hidroponik.

Selainnya memberi pembelajaran mengenai peternakan, perkebunan, dan pertanian, Agrowisata Bhumi memberi sarana pengiringan usaha untuk sahabat semuanya yang ingin buka usaha di bagian itu.

Baca Juga :  Pantai Tambak : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Selainnya hal di atas tentu saja ada banyak kembali daya magnet yang lain di punyai Agrowisata, salah satunya yakni ada camp ground dan tempat outbond, untuk camp ground sahabat semua di kenai biaya sejumlah Rp. 650.000 untuk sewa perlengkapan camping sekalian memperoleh beragam jenis sarana lain.

Ada pula jasa persewaan mobil jeep dengan biaya sejumlah Rp. 150.000 /mobil dengan kemampuan 5 – enam orang, seterusnya sahabat semua akan di bawa melingkari tempat agrowisata dan Kali Kuning.

Selainnya rumah hobbit yang paling akhir pada tempat ini ada sebuah situs riwayat berbentuk goa yang namanya Goa Ponggolo, goa ini sudah berumur sekitaran 200 tahun, menurut narasi yang tersebar goa ini di buat oleh kiyai dan nyai Ponggolo di saat perang Di ponegoro dan di pakai sebagai tempat berlindung dari gempuran Belanda.

Goa ini mempunyai panjang sekitaran 350 mtr. dan lebar sekitaran 1 sampai 2,5 mtr..

Lokasi

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi sendiri walau ada jauh dari pusat Kota Yogyakarta tapi lumayan gampang untuk di capai, lokasinya ada di kaki Gunung Merapi, agar semakin persisnya kembali Agrowisata ada di Jl. Kaliurang KM 20, Sawangan, Dusun Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Baca Juga :  Goa Sriti : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Agrowisata Bhumi Merapi

Jalur ke arah Agrowisata ini sangat gampang, dari pusat Kota Yogyakarta sahabat semua langsung bisa ke arah Jalan Kaliurang, lalu sampai di Jalan Kaliurang lempeng langsung ke arah utara untuk sampai di Jalan Kaliurang KM 20, lalu sampai di Jalan Kaliurang KM 20 di kiri kanan jalan ada papan panduan ke arah Bhumi Merapi, seterusnya turuti saja panduan itu dan sahabat semua akan sampai di Agrowisata Bhumi.

Harga Ticket Masuk

Harga ticket masuk Agrowisata ini benar-benar dapat di jangkau, sahabat semua cuman di kenai biaya sejumlah Rp. 10.000 saja per-orangnya. Dan untuk jam bukanya Agrowisata ini membuka start pukul 08.30 sampai jam 17.00 WIB.

Sarana Agrowisata Bhumi Merapi

Sarana disini termasuk sangatlah komplet. Ada beragam jenis sarana yang hendak sahabat semua temui sepanjang ada di tempat ini. Salah satunya yakni:

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Masjid
  • Restoran
  • Camp ground
  • Outbond tempat
  • Jeep
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com