Harga MobilMobilSpesifikasi Mobil

Spesifikasi Honda Civic Type R 2023, Resmi Meluncur Di Tanah Air Hingga Tutup Pemesanan Sementara

Mobil Honda termahal yaitu Honda Civic Type R 2023 resmi meluncur di Indonesia dengan harga  Rp1.399.000.000. Dalam acara peluncuran resminya di Raffles Hotel, Jakarta, PT HPM telah menyerahkan 10 mobil pertama itu kepada konsumen All New Civic Type R. “Kami berusaha secepatnya mengirimkan unit-unit berikutnya untuk memenuhi permintaan konsumen,” ungkap Billy.

Sebenarnya pendistribusian unit terhadap Honda Civic Type R ini sangat terbatas. Model Civic Type R generasi sebelumnya misalnya, hanya terjual total 118 unit saja sejak 2017. Meskipun dibanderol jauh lebih mahal dibanding model sebelumnya, tetapi antusias pembeli yang mengantre/inden mengular hingga lebih dari 100 orang di awal 2023.

”Karena memang mobil sport ini dirilis sangat terbatas. Langsung diimpor utuh (CBU) dari Jepang,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Kabar terbaru per Juni 2023 ini, pemesanan Civic Type R sedang ditutup sementara. Pemesanan Civic Type R ditutup sementara bukan karena ada masalah, akan tetapi semua unit yang dialokasikan untuk dijual tahun ini semuanya sudah laris terjual.

Baca Juga :  Spesifikasi Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik Terlaris 2023?

“Honda Civic Type R pemesanannya sudah melebihi alokasi 100 unit, sudah 114 unit, terpaksa kami tutup sementara pemesanan nomor rangka 2023,” beber Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy pada ada acara Honda TrackFEST di Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok.

Daftar Isi :

Spesifikasi Honda Civic Type R 2023

Mesin

Civic type r 2023
Instagram.com/ber.kendara

Performa Honda Civic Type R 2023 kini lebih buas. Mesin yang di tanamkan berkapasitas 1.996 cc, 4 silinder, VTEC, turbo yang bisa menghasilkan tenaga 315 hp dengan torsi maksimum 420 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi manual 6 percepatan.

Pembaruan pada mesin yang mencolok yakni di bagian turbo. Bilah yang ada di dalam turbo didesain agar dapat menghasilkan aliran udara yang jauh lebih baik. Nah hal ini yang membuat tenaga mesin terdongkrak menjadi lebih besar.

Eksterior

Civic type r
Instagram.com/ber.kendara

Tampilan Honda Civic Type R harus diakui bahwa mobil ini mempunyai performa yang tinggi dengan desain yang sporty dan juga elegan. Sekilas tampilannya seperti gabungan dari Honda Civic dan Accord generasi terbaru.

Pada bagian gril depan terdapat logo H berukuran besar dengan warna merah. Sementara apabila melihat dari arah depan, sisi kiri gril tersebut juga terdapat emblem Type R yang disematkan dekat lampu. Sementara bagian bawah gril, ada lubang ventilasi dengan desain honeycomb yang menutupi intercooler turbo. Dan Lampu depannya juga sudah mengadopsi LED yang digabungkan dengan projector dengan sinar berwarna putih.

Selanjutnya pada bagian kap mesin, terdapat juga lubang agar angin dapat memberi suplai pendinginan maksimal untuk mesin. Nah karna aksen lubang ini juga membuat mobil terlihat begitu sporty dan gahar

Baca Juga :  Toyota Avanza dan Kijang Innova Masih Menjadi MPV Paling Digandrungi di Indonesia  

Selain itu pada sisi samping, Honda Civic Type R 2023  terpasang pelek racing dengan warna hitam. Palang pada pelek ini didesain dengan ukuran besar, sehingga kaliper rem berukuran besar berwarna merah menjadi sangat terlihat.

Interior

Civic
Instagram.com/ber.kendara
Mazida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles