Tempat Wisata

Situ Cileunca : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Situ Cileunca, Bandung yang disebut kota romantis mempunyai sejuta tujuan rekreasi bagus yang selalu menarik perhatian beberapa wisatawan.

Dimulai dari rekreasi alam, rekreasi pembelajaran, rekreasi kulineran, rekreasi berbelanja dan lain-lain. Tetapi bintang dari kota ini ialah rekreasi alam Bandung yang paling cantik.

Bila awalnya anda selalu nikmati rekreasi alam di tempat Bandung Selatan yang ke arah pada Ciwidey dan rekreasi Kawah Putih atau Ranca Upas.

Sekarang ini anda dapat berusaha untuk bertandang ke daerah Pandegelang yang tidak kalah sejuknya dengan Ciwidey. Salah satunya tujuan rekreasi yang berada di Pandeglang ialah Situ Cileunca Panngelengan.

Situ Cileunca, nach untuk anda yang pilih paket berlibur bandung anda dapat jadikan situ ini sebagai salah satunya arah anda nanti. Berikut info komplet mengenai tujuan rekreasi alam Situ Cileunca Bandung :

Harga Ticket Masuk

Situ Cileunca
Sumber dari: https://www.instagram.com/muhammadsidik99/

Harga ticket masuk Situ Cileunca sejumlah Rp 5.000 untuk orang desawa dan Rp 2.500 untuk anak-anak. Dan untuk parkir mobil dan bis sejumlah Rp 4.000 dan parkir motor sejumlah Rp 2.000.

Alamat dan Akses Lokasi Situ Cileunca

Alamat wisata ini di Dusun Wanasari, Kecamatan Pandegelang, Bandung. Untuk ke arah Lokasi Situ Cileunca ini pasti anda harus tempuh jarak sekitaran 50km dari pusat perkotaan Bandung. Jarak itu bisa anda menempuh lebih kurang sepanjang 2 jam memakai kendaraan individu. Pandeglang adalah daerah yang mempunyai bermacam tujuan rekreasi dan sebagai daerah pemroduksi susu terbaik di bandung.

Baca Juga :  Pantai Teluk Asmoro : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jam Operasional

Rekreasi alam ini bisa anda datangi kapan saja, tetapi anda sebaiknya tiba pada pagi hari karena anda dapat nikmati udara sejuk dan panorama cantik sepanjang ada di rekreasi ini. Disamping itu anda bisa juga nikmati beragam sarana di rekreasi ini dengan bebas karena saat pagi hari belum kebanyakan pelancong yang tiba.

Spot Rekreasi

Banyak kegiatan hebat dan membahagiakan yang dapat anda cicipi dan melakukan saat liburan di Situ Cileunca Jawa Barat. Pemandangan yang cantik di dampingi dengan sarana rekreasi yang rekomended akan membuat berlibur anda makin membahagiakan.

1. Pemandangan Danau Situ Cileunca

Pasti daya magnet khusus dari rekreasi ini yakni situasi yang sejuk dan panorama yang paling cantik. Di rekreasi ini anda dapat menelusuri Situ Cileunca.

Situ Cileunca sebetulnya ialah sebuah danau bikinan yang selanjutnya di pakai sebagai tempat wisata karena mempunyai pemandangan alam yang paling memesona.

Di sini anda dapat nikmati panorama dari pinggiran danarm tetapi bila anda ingin telusuri tiap susu danau anda bisa memakai sarana perahu kayu yang di perlengkapi dengan mesin.

Perahu ini bertarif Rp 75.000 dan tiap perahu bisa di isi sekitaran 10 orang. Perahu itu akan bawa anda berkeliling-keliling danau sampil nikmati sejuknya situasi sekitaran danau.

Di samping itu, daya magnet yang lain ialah tempat ini benar-benar pas untuk mendokumentasikan peristiwa, khususnya untuk anda yang hoby dengan photografi. View alam yang cantik pasti benar-benar pas jadi backround photo anda.

Baca Juga :  Pantai Sembukan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lebih dari itu, kebanyaan pelancong tiba ke situ cileunca saat matahari keluar karena terbitnya matahari di tempat ini kelihatan benar-benar cantik dan memesona. Bukan hanya memikat buat di saksikan namun juga memikat buat di dokumentasikan.

2. Rafting dan Outbound di Situ Cileunca

Untuk anda yang suka memicu andrenalin pasti benar-benar pas untuk nikmati sarana rafting dan outbond di tempat situ cileunca.

Agar bisa rasakan sarana ini anda dapat memakai paket rekreasi yang sudah di siapkan oleh faksi pengurus rekreasi situ. Anda dapat pilih paket rekreasi seperti keinginan seperti flying fox, pemondokan, makanan dan lain-lain.

Rafting di laksanakan di sungai palayangan yang di sebut rekreasi terpopuler di tempat situ cileunca. Rafting atau arum jeram memerlukan keberanian dan keadaan badan yang bagus. Sesaat akan rafting anda akan di kasih perintah mengenai keamanan sepanjang rafting.

Saat rafting satu perahu yang anda naiki akan berisi optimal enam orang. Untuk aktivitas rafting anda harus bayar sejumlah Rp 185.000/orang. Harga ini telah terhitung dengan pemandu, perahu, p3k, transportasi lokal dan konsumsi.

Rafting di sungai palayangan ini termasuk tingkat 4, mempunyai panjang 5km dan habiskan waktu sekitaran 1,5 jam. Aktivitas rafting akan membahagiakan, anda bisa berteriak, rasakan dinginnya air dan nikmati serunya dayung bersama rekan-rekan nikmati arus sungai yang paling kuat menggerakkan perahu anda.

Baca Juga :  Curug Bentang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Selainnya rafting anda dapat nikmati sarana lain seperti panahan, permainan paint ball, slying fox dan lain-lain. Aktivitas ini pasti bagus sekali untuk beberapa pelancong yang tiba, selainnya nikmati alam yang sejuk anda bisa juga lakukan aktivitas bermain bersama rekanan atau keluarga dalam aktivitas outbond di Situ Cileunca.

Sarana

Situ Cileunca
Sumber dari: https://www.instagram.com/muhammadsidik99/

Di tempat rekreasi ini ada beragam sarana bagus yang di datangkan oleh faksi pengurus. Salah satunya sarananya yakni ada sarana outbond, sarana simpatisan seperti tempat karaoke, dokumentasi dan ada paket fasilitas untuk camping, di sini banyak terdapat pilihan makanan yang dapat anda membeli saat berasa lapar sesudah senang bermain di tempat rekreasi Situ Cileunca.

Opsi Paket di Situ Cileunca

Paket Outbound :

  • Painball (40 peluru) : Rp. 90.000
  • Panahan (8 anak panah) : Rp. 45.000
  • Pangalengan Tur : Rp. 300.000
  • Rafting Sungai Palayangan (2 Jam) : Rp, 175.000
  • Timbuilding Game (min. 20 orang) : Rp. 100.000
  • Flyngfox Lintasi Danau (200 m) : Rp. 35.000

Paket Simpatisan :

  • Karaoke : Rp. 1.000.000
  • Dokumentasi photo + Backup CD : Rp. 750.000

Paket Fasilitas :

  • Klumpu Huts (tujuh orang) : Rp. 3.200.000
  • Paket Camping(3 orang) : Rp. 250.000

Paket Makan :

  • Harga Paket : Rp. 25.000 – Rp. 35.000
  • Rebusan/Gorengan : Rp. 15.000

Panduan Bertandang

Panduan bertandang ke Situ Cileunca yakni pakai baju rileks yang nyaman dan mempernyerap keringat, pakai sepatu karena anda harus jalan lumayan jauh untuk ke arah tempat rekreasi. Persiapkan payung bila musim penghujan, bila anda ingin coba rafting di tempat rekreasi ini karena itu anda harus bawa baju tukar dari rumah.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles