Tempat Wisata

Kebun Teh Malabar : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kebun Teh Malabar, Liburan memang satu aktivitas yang perlu dilaksanakan untuk hilangkan capek sepanjang kegiatan rutin setiap hari. Sempatkanlah untuk pergi liburan dengan keluarga atau rekanan anda.

Bila anda merencanakan untuk habiskan waktu berlibur di luar kota karena itu Bandung menjadi jalan keluar pas untuk anda. Bandung mempunyai banyak tujuan rekreasi yang dapat anda menjadikan rekomendasi liburan diakhir minggu atau di periode liburan sekolah.

Bukan hanya tujuan rekreasi berbelanja di Bandung ada beberapa rekreasi alam yang harus buat anda datangi. Salah satunya tujuan rekreasi alam yang memancing ketertarikan pengunjung ialah Kebuh Teh Malabar.

Perkebunan the ini berada di Bandung selatan persisnya di Malabar Pangelengan. Perkebunan the ini mempunyai luas nyaris 2.022 hektar, tempat perkebunan ini benar-benar cantik dan hijau ditambah lagi udara yang sejuk membuat rasa capek anda lenyap saat itu juga bila ada di lokasi ini.

Kebuh Teh Malabar ini sudah banyak tercatat dalam paket berlibur Bandung yang bisa anda akses atau pesan lewat program online. Untuk info selanjutnya mengenai rekreasi Kebun Teh Malabar silakan membaca info berikut ini:

Harga Ticket Masuk Kebuh Teh Malabar

Kebun Teh Malabar
Sumber dari: https://www.instagram.com/yunimryn_/

Harga Ticket Masuk Kebun Teh Malabar benar-benar dapat dijangkau. Anda perlu bayar 2.000 untuk ticket masuk mobil. Dengan ongkos cuma 2.000 anda dapat nikmati situasi sejuk dan panorama asri, di tambahkan anda dapat berkunjung beberapa tempat di tempat sekitaran perkebunan ini.

Baca Juga :  Grafika Cikole : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Alamat dan Akses Lokasi Kebun Teh Malabar

Alamat kebun teh malabar yakni di wilayah Pengelengan yang di sebut wilayah daratan tinggi atau pegunungan di daerah selatan Bandung yang kaya kekayaan alam.

Di wilayah sekitaran perkebunan ada beberapa bentangan rimba pinus, kebun sayur, danau dan kolam pemandian air panas. Kebun teh ini di buat pada periode penjajahan Belanda pada tahun 1896. Kebun teh ini bisa memiliki jarak sekitaran 45km dari pusat Kota Bandung.

Akses lokasi kebun teh malabar lumayan gampang, Bila anda bertandang ke perkebunan teh karena itu anda dapat menyaksikan aktivitas warga sekitaran yang umumnya jadi pemetik the dan memiara sapi perah .

Maka tak perlu bingung saat anda masuk tempat perkebunan ini dan menyaksikan banyak warga yang bekerja menuai daun teh.

Tetapi untuk sampai di tempat perkebunan ini anda harus lebih dulu melalui jalan panjang dan berliku. Tetapi setelah tiba semua capek di perjalanan akan terbayarkan dengan daya tarik panorama yang hebat.

Anda dapat berkunjung rekreasi ini dengan memakai paket berlibur bandung yang bisa anda pesan lewat beragam program booking rekreasi di handphone anda.

Spot Rekreasi di Kebun Teh Malabar

Kebun Teh Malabar
Sumber dari: https://www.instagram.com/rozaqfilm/

1. Pusara Karel Rudolf Bosscha

Selainnya menyaksikan situasi asri pegunungan dan bentangan kebun teh anda bisa juga berkunjung beberapa tempat di tempat kebun the malabar ini. Satu di antaranya yakni Pusara Karel Rudolf Booscha.

Baca Juga :  Fairy Garden : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur ke arah tempat ini yakni Sesudah bayar ticket masuk dan ke arah pintu gerbang Perkebunan Teh Malabar. Anda dapat ambil jalan ke kanan sampai ada pertanda jalan untuk masuk ke segi kiri jalan, masuk ke kebun teh dan anda akan mendapati Pusara Karel Rudolf Bosscha.

Karel Albert Rudolf Bosscha ialah seorang manager perkebunan teh Malabar pada jaman dulu. Figur ini jadi anutan oleh masyarakat sekitaran karena pribadinya yang pengasih, perduli dan redah hati. Pusara ini benar-benar terurus, di kitari oleh taman yang asri dan bersih.

2. Museum dan Wisma Karel Rudolf Bosscha

Tempat seterusnya yang dapat anda datangi ialah Museum dan Wisma Karel Rudolf Bosscha. Bosscha membuat sebuah rumah yang berdiri kuat di area sekitaran perkebunan. Rumah itu sekarang ini di pakai sebagai museum yakni museum bosscha yang diatur oleh faksi PT. Perkebunan Nusantara VIII.

Pada bangunan ini anda dapat memperhatikan arsitektur dan interior ciri khas belanda. Jendela-jendela besar dan perapian cari keunikan rumah Belanda ini.

Sarana di Kebun Teh Malabar

Sarana di Kebun Teh Malabar yakni anda bisa pilih bermalam di Villa Bosscha. Villa ini mempunyai harga yang bermacam yakni villa kayu dengan biaya 750.000/malam saat weekday dan 1.000.000/malam saat akhir pekan dan untuk harga pemondokan di guest house sejumlah 450.000-500.000.

Baca Juga :  Curug Seribu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di penginapan ini anda bisa mendapat sarana yakni 11 unit kamar dengan kemampuan 2-3 orang. Lokasi pemondokan bersebelahan dengan Rumah Bosscha. Tiap kamar akan di perlengkapi dengan 2 biji sindle bed atau 1 twin bed, ada penghangat ruang, kamar mandi sama air panas, teras depan dan tentu saja sajian panorama yang cantik.

Di sini ada 9 kamar atas dan 2 kamar bawah. Benar-benar bermalam di sini ialah pengalaman yang paling membahagiakan, anda dapat tidur dengan pulas dan saat bangun rasakan sejuknya udara pagi di tempat perkebunan. Lokasi ini sebagai lokasi tembakan film My Heart.

Jam Operasional Perkebunan Teh Malabar

Jam operasional rekreasi ini yakni start pukul 08.00 pagi sampai 17.00 sore. Rekreasi ini membuka tiap hari mulai senin s/d minggu. Tetapi di anjurkan untuk anda untuk tiba bertandang pada pagi hari supaya mendapat view yang cantik dan angin segar karena matahari belum terlampau terik.

Panduan Bertandang

Saat bertandang ke rekreasi ini upayakan anda memakai sepatu supaya nyaman di pakai, membawa kacamata hitam bila di rasakan matahari benar-benar terik dan bawa payung bila anda bertandang saat musim penghujan.

Upayakan untuk bawa kantong sampah sendiri bila anda banyak bawa makanan dengan arah supaya sampah tidak bertebaran. Upayakan untuk tiba pada pagi hari supaya anda bisa nikmati sejuknya udara pagi di tempat kebun teh.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles