Harga MobilSpesifikasi MobilTips Mobil

Ada lagi, Kurnia Motor Hadirkan Mobil Listrik Hanya 85jt?

PT Kurnia EVCBU International (Kurnia Motors) selaku importir mobil listrik EVCBUPT meluncurkan dua model mobil listrik murah untuk pasar Indonesia, dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dua model mobil tersebut yaitu K-Kooper dan KX-Upgrade. Sebenarnya, kedua model mobil ini sudah pernah di kenalkan di Indonesia pada bulan April 2023.

“K-Kooper tersedia dalam dua tipe, yaitu standar dan hyper, sedangkan KX-Upgrade tersedia dalam satu tipe saja,” ungkap Rivaldi Andiannsyah, Manager Legal Kurnia Motors saat hadir pada pameran PEVS 2023.

Sesuai ungkapan tersebut, K-Kooper tersedia dalam dua tipe, yaitu standar dan hyper. Adapun varian warnanya ada lima pilihan untuk mobil ini, yaitu biru, merah, putih, hijau, dan hitam. Sementara KX-Upgrade di tawarkan dengan opsi warna yang lebih banyak untuk konsumen. Dengan enam pilihan warna, antara lain biru muda dan tua, hijau, hitam, putih, dan merah.

Mobil listrik kurnia motors
Instagram.com/otoproject

Secara spesifikasi K-Kooper tipe standar dibekali baterai 12 kWh dengan jarak tempuh mencapai 120 km. Kecepatan maksimum yang dimiliki mobil ini yaitu 60 km per jam. Sedangkan untuk tipe Hyper sendiri, di lengkapi baterai 20 kWh dengan jarak tempuh hingga mencapai 250 km. Dan kecepatan maksimumnya, mencapai 100 km per jam.

Hampir sama seperti K-Kooper tipe standar, KX-Upgrade baterai 12 kWh dengan jarak tempuh 120 km dan punya kecepatan maksimum 60 km per jam.

Untuk fiturnya, semua model ini sudah mempunyai beberapa fitur yang mumpuni. Salah satunya Head Unit dimana sudah di dukung USB dan Bluetooth.

Sebenarnya sebelum kehadiran dua model di atas, PT Kurnia EVCBU Internasional sudah menghadirkan model lain yaitu K-Blade Series, April lalu. K-Blade Series tersebut memiliki kecepatan maksimum hingga 110 km per jam dan tersedia dalam warna hitam dan putih.

Kurnia Motors sendiri juga menawarkan penawaran menarik lainnya, yakni adanya garansi sparepart selama 5 tahun. Dan juga ada garansi buyback selama 5 tahun yang membuat mobil ini dapat di jual kembali dengan harga yang sama seperti saat membelinya.

“Kita ada garansi selama 5 tahun mulai dari baterai, sparepart, dan juga servis. Kita juga ada buyback guarantee selama 5 tahun, jadi setelah 5 tahun di pakai, mobil bisa di jual lagi ke kami tanpa ada pengurangan harga,” ungkap Rivaldi.

Baca Juga :  Toyota Avanza dan Kijang Innova Masih Menjadi MPV Paling Digandrungi di Indonesia  

Harga Mobil Listrik Kurnia Motors

Mobil listrik Kurnia motor
Instagram.com/otomotifweekly

“Kalau untuk K-KOOPER yang tipe standar kita buka di harga Rp 85 juta, hanya untuk harga di Periklindo saja. Jadi kalau sudah di luar Periklindo harganya sudah beda. Untuk KX-UPGRADE harganya ada di angka Rp 100 juta. Dan K-KOOPER tipe hyper itu di harga Rp 150 juta, itu semua sudah OTR,” lanjut Rivaldi Andriansyah.

Soal harga, model KX-Upgrade di jual dengan harga Rp100 juta OTR Jakarta. Sementara untuk model K-Kooper dengan tipe standar di jual dengan harga Rp85 juta dan Rp135 juta untuk tipe Hyper (OTR Jakarta).

Nah tampaknya, mobil listrik pabrikan Kurnia Motors ini bisa menjadi penantang bagi Wuling Air ev yang memiliki harga mulai dari Rp 243 juta.

 

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles