BukitGunungGunungTempat Wisata

Negeri Kahyangan Magelang, Wisata Alam Bak Istana Negeri Dongeng

Wisata alam Magelang kini makin banyak diminati, tak ketinggalan Negeri Kahyangan. Negeri Kahyangan atau yang dulunya bernama Tol Kahyangan merupakan tempat wisata yang menyuguhkan view eksotis dengan panorama 360 derajat. Destinasi wisata ini berada di area perbukitan dengan view persawahan hingga pemandangan 7 gunung yang menawan. Yaitu Gunung Merbabu, Merapi, Sumbing, Sindoro, Prau, Andong, dan Telomoyo, serta ditambah panorama Ungaran.

Layaknya tempat wisata pada umumnya, Negeri Kahyangan juga menghadirkan spot-spot foto menarik. Selain itu, para pengunjung juga dapat kongko sembari menikmati sejuknya alam Magelang.

Disini ada juga bagian ikonik yang menjadi khas tempat wisata ini, yakni bangunan berbentuk kastil yang kokoh berdiri bak istana di negri-negri dongeng. Serta Patung Kuda Sembrani yang tetap terlihat walaupun cuaca sedang berkabut.

Camping negeri kahyangan
Instagram.com/negeri_kahyangan

Bagi anda yang menyukai aktifitas berkemah, menurut situs resmi magelangkab.go.id, tempat  ini bisa dijadikan sebagai camping ground. Bahkan, area tempat inu cukup untuk menampung pengunjung hingga 100 tenda. Akan tetapi, pengunjung harus menyiapkan peralatan camping sendiri. Pihak pengelola hanya menyediakan fasilitas lain, seperti toilet, listrik, dan yang lainnya.

Baca Juga :  Pantai Semilir : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Negeri Kahyangan

Wisata Negeri Kahyangan iini terletak di Dusun Surodadi, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan. Para pengunjung bisa menempuh dengan menggunakan sepeda motor, mobil, maupun bus yang berukuran medium. Jika dari Alun-Alun Magelang, jaraknya sekitar 31,5 kilometer dengan waktu tempuh 52 menit.

Rute ke tempat ini pun terbilang mulus. Ditambah space parkir yang luas sehingga muat banyak kendaraan, bahkan bus sekalipun. Maps https://maps.app.goo.gl/UhDEHhhyA3SXgbH6A

Tiket Masuk Negeri Kahyangan

Destinasi wisata ini dibuka selama 24 jam. Jadi para pengunjung bisa dengan leluasa mencoba berbagai aktivitas seru di sini sampai puas. Seperti kemah tadi atau sekedar foto berlatar belakang pegunungan. Dan para pengunjung juga dapat menikmati panorama sunset dan sunrise yang tersuguh dari sini.

Untuk berwisata disini, pengunjung hanya perlu bayar tiket masuk di Negeri Kahyangan sebesar Rp10 ribu. Harga tersebut hanya sekali dibayarkan walaupun 24 jam berada diarea ini. Selain itu biaya parkir yaitu sekitar Rp2 ribu untuk motor, Rp5 ribu mobil, Rp10 ribu Elf, dan Rp15 ribu bus medium.

Kuda negeri kahyangan
Instagram.com/ekosus2

Beberapa Tips Berkunjung ke Negeri Khayangan

  1. Datang Pagi Hari
Baca Juga :  Kampoeng Etnik Kebumen : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Hal ini karena biasanya tempat ini belum terlalu ramai ketika masih pagi. Jadi lebih baik datang ketempat ini pagi hari.

  1. Melewati Jalan Wonolelo

Sebenarnya ada dua jalur untuk sampai di Negeri Khayangan Magelang. Yaitu jalur yang cukup mudah dilalui dan jalur yang bisa disebut ekstrem. Maka disarankan memilih rute via Balai Desa Wonolelo. Jalur ini bisa dilewati oleh mobil hingga minibus.

Tol Negeri Kahyangan
Instagram.com/samuel_ad1407
  1. Pertimbangkan Cuaca

Salah satu keindahan Negeri Khayangan yaitu pemandangan alamnya yang luar biasa. Berada di lereng Gunung Merbabu, jalan ini seakan benar-benar perjalanan menuju ke langit atau khayangan.  Panorama Gunung Merapi dan Perbukitan Menoreh ini akan terlihat dengan indah ketika cuaca sedang cerah. Jadi usahakan berangkat ketika cuaca sedang cerah. Rekomendasi sewa elf jogja terbaik.

Mazida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles