PantaiTempat Wisata

Pantai Wohkudu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Wohkudu ialah pantai yang berada di Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini sekalian jadi pantai yang sekarang ini di cari oleh beberapa pelancong, baik lokal atau luar negeri.

Meskipun namanya yang belum terlampau akrab kedengar oleh beberapa orang seperti Pantai Indrayanti, Pantai Baron atau Pantai Wediombo sekalinya. Tetapi pantai ini menjadi alternative untuk Anda yang inginkan view pantai dan keelokan alam yang asri dan terbangun.

Silakan baca pembahasan selengkapnya berkenaan rekreasi pantai Wohkudu berikut ini.

Pantai Wohkudu

Lokasi pantai ini berada di Desa Wiroso, Girikarto, Panggang, Gunungkidul dan di jepit oleh tebing tinggi yang paling cantik. Untuk tempuh ke Pantai ini, Anda perlu tempuh perjalanan darat sepanjang 1,5 sampai 2 jam dari pusat Jogja.

Pantai ini bersisihan dengan Pantai Kesirat, jadi untuk Anda yang ingin melingkari beberapa pantai di tempat ini, Pantai Wohkudu dapat menjadi tujuan rekreasi yang pas untuk Anda.

Pantai yang mempunyai tempat yang tidak begitu luas ini di perkaya dengan rumput hijau yang terlihat natural serta pasir putih pantai yang bersih.

Meskipun pengunjung yang tiba ke pantai ini belum sekitar pantai pasir putih yang lain, tetapi pantai ini dapat menjadi tujuan rekreasi Anda yang tidak begitu menyenangi pantai yang penuh oleh pengunjung.

Baca Juga :  Pantai Kaluku : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai ini bersebelahan langsung dengan cengkungan kaki gunung di kanan dan kirinya yang membuat benar-benar instagramable.

Harga Ticket Masuk Pantai Wohkudu

Anda bisa masuk ke tempat pantai ini cukup dengan ongkos retribusi Rp 3.000,- untuk kendaraan beroda 2 dan Rp 5.000,- untuk kendaraan beroda 4.

Disamping itu Anda harus juga bayar ongkos parkir yang nominal-nya sama dengan ongkos retribusi ticket masuk. Ticket itu telah terhitung ongkos Anda untuk melingkari Pantai Kesirat juga.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Wohkudu

Alamat Pantai Wohkudu persisnya ada di Dusun Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Untuk terhubung Pantai Wohkudu, ada dua opsi jalur yang bisa jadi alternative perjalanan Anda yakni seperti berikut:

1. Lewat Jalan Wonosari

Jalan Wonosari-Piyungan-Patul-Lapangan terbang Gading mengambil ke kanan-Pasar Playen-Paliyan-Girikarto-Pantai Wohkudu

2. Lewat Banguntapan

Banguntapan-Imogiri-Siluk-Panggak-Girikarto-Pantai Wohkudu

Lewat ke-2 jalur itu, Anda akan bisa dengan cepat sampai ke teritori Pantai Wohkudu. Tetapi sesampai di lokasi, Anda harus jalan kurang lebih 10 menit dari tempat parkir ke tempat pantai.

Capek Anda akan di bayarkan dengan keelokan pantai dan kesegaran alam disitu, yang di jepit oleh pegunungan dan bukit yang tinggi.

Tetapi sayang jalanan dari tempat parkir ke arah pinggiran pantai belum terlampau baik. Hingga saat ini jalanan di situ masih berbentuk cor block dan batu-batuan, yang mewajibkan Anda jalan kaki.

Baca Juga :  Pantai Ria Kenjeran : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bila Anda memaksakan telusuri jalan dengan kendaraan bermotor, benar-benar di cemaskan bisa terjadi permasalahan di tengah-tengah perjalanan jika kendaraan sedang tidak pada kondisi bugar.

Hal Menarik di Pantai Wohkudu

Di pantai Wohkudu, banyak kegiatan dan hal bagus yang bisa Anda kerjakan.

1. Pemandangan Pantai yang Indah

Pantai Wohkudu mempunyai panorama yang paling cantik. Pantai yang di jepit oleh dua bukit ini mempunyai keunikan tertentu di banding dengan beberapa pantai yang lain yang berada di Yogyakarta.

Banyak pelancong yang tiba hingga saat ini cuman hanya pelancong lokal, mereka bukan karena hanya ingin nikmati keelokan alamnya saja tetapi ingin mengusung keeksotisan Pantai ini.

2. Spot Memikat buat Camping

Selainnya memancing, pantai ini dapat menjadi opsi pas untuk membangun tenda bersama rekan-rekan dan menghidupkan api unggun, sambil nikmati malam.

Pantai ini benar-benar masih sepi pengunjung, jadi jika Anda bertandang dan kemping di tempat pantai ini seakan terasa pantai punya sendiri dengan bersatu bersama alam.

3. Nikmati Sunset

Sunset di pantai Wohkudu benar-benar cantik. Panorama sunset di pantai ini dapat di saksikan antara dua bukit yang mengapit pantai ini. Warna langit yang kuning keemasan di padankan dengan warna jingga membuat panorama makin syahdu.

Peristiwa ini benar-benar pas bila di jadikan latar belakang foto Anda. Tidak boleh terlewat peristiwa sunset di pantai ini.

4. Bersisihan dengan Teritori Pantai Lain

Tempat pantai di teritori ini benar-benar vital karena bersisihan dengan pantai yang lain seperti Pantai Celeng Tibo atau Pantai Kesirat.

Baca Juga :  Pantai Widarapayung : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Pantai Wohkudu masih termasuk asing karena jarang-jarang ter-ekspose di sosial media. Bahkan juga anak-anak muda jaman saat ini masih sedikit yang berkunjung pantai ini di bandingkan pantai yang lain.

5. Tempat yang Cocok untuk Memancing

Pantai ini umumnya di pakai oleh beberapa pelancong yang hoby memancing. Di Pantai Wohkudu ini lebih banyak lobster yang kerap jadi sasaran beberapa pengunjung.

Umumnya mereka bawa alat pancing individu dan memancing pada bagian timur pegunungan yang mayoritas orang menjelaskan jika di situ surga-nya lobster.

Selainnya untuk salurkan hoby memancing, hasil tangkapan ikan dari balik pegunungan itu dapat untuk Anda gunakan sebagai lauk saat camping.

Sarana di Pantai Wohkudu

Karena mungkin kesusahan dalam mencapai ke tempat pinggiran pantai sampai minimnya sarana yang dapat di dapat.

Pantai yang berada antara dua tebing pegunungan ini belum banyak memiliki sarana yang ideal seperti warung makan yang jual bermacam masakan kulineran laut seperti Pantai Baron atau Pantai Wediombo.

Di pantai ini ada persewaan alat pancing ingat pantai ini populer dengan teritori pantai yang dapat di pakai untuk memancing. Tetapi tidak boleh cemas, karena Pantai Wohkudu telah di perlengkapi dengan sarana toilet dan masjid.

Begitu pembahasan berkenaan rekreasi Pantai Wohkudu . Maka untuk Anda yang menyenangi keelokan alam, panorama yang cantik dan mempunyai hoby memancing, silakan tiba ke pantai pasir putih di Gunungkidul ini. Selamat liburan!

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles