PantaiTempat Wisata

Pantai Ngandul : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Ngandul – Kabupaten Pacitan sudah dikenali dengan objek rekreasi alamnya yang cantik. Kota kelahiran bekas presiden Bapak Susilo Bambang Yudoyono ini mempunyai keunggulan dari laut-nya yang terbentang luas dan berada di Samudra Indonesia.

Ada banyak beberapa pantai cantik yang berada di Pacitan dengan keunikan dan keunikan-nya masing-masing. Dimulai dari pantai yang sudah terlebih dahulu dikenali warga seperti Pantai Klayar, Pantai Buyutan, Pantai Soge dan beberapa pantai elok yang lain.

Salah satunya pantai cantik yang terselinap di Pacitan ialah Pantai Ngandul, berada di Dusun Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lokasinya ada di dekat Pantai Buyutan lebih persisnya di samping timur Pantai Buyutan.

Letak Pantai Ngandul yang terselinap jadikan teritori rekreasi satu ini masih alami karena jarang-jarang didatangi pelancong.

Sedikit pelancong yang ketahui pantai ini. Karena sudah tentu beberapa pelancong ke pantai Buyutan di mana benar-benar memesona jika disaksikan di atas tebing.

Tetapi Pantai Ngandul mempunyai kekhasan tertentu di mana eksotisme pantai dibalut dengan design alam yang dipadankan dengan laut-nya yang biru dan tebing karangnya yang menawan.

Panorama alam di Pantai ini diperkaya dengan sungai dan air terjun seperti yang berada di Pantai Banyu Tibo. Di mana masyarakat di tempat mengatakan air terjun Sungai Ngandul atau Langitan Ngantru.

Harga Ticket Masuk Pantai Ngandul

Bila Anda ingin berkunjung Pantai Ngandul, tak perlu resah pada harga ticket masuk ke teritori itu. Karena agar bisa nikmati keelokan Pantai Ngandul Anda cuman akan dikenai ongkos masuk sejumlah Rp 5000 saja per-orang.

Baca Juga :  Laut Bekah, Uluwatu Versi Jogja

Anda dapat bayar di pintu gerbang Pantai Buyutan. Sedang untuk ongkos retribusi parkir Anda akan bayar sejumlah Rp 3000 untuk kendaraan beroda 2, dan Rp 5000 untuk mobil.

Dengan biaya yang murah itu Anda sudah dapat nikmati dua daya tarik pantai dengan keunikan-nya masing-masing yaitu Pantai buyutan dan Pantai Ngandul.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Ngandul

Letak Pantai ini sudah disebutkan di Dusun Widoro, Kecamatan Donorojo yang satu daerah dengan Pantai Buyutan.

Jarak menempuh dari pusat Kota Pacitan sendiri sampai Pantai Ngandul lebih kurang sekitaran 40 km. Di mana Anda bisa memakai mobil atau motor memerlukan waktu kurang lebih satu jam perjalanan untuk sampai di lokasi.

Bila Anda pergi dari Kota Pacitan karena itu Anda dapat lewat Jalan Punung ke arah arah Goa Gong. Lempeng saja sampai Anda capai jalan Nampu Kalak. Anda akan mendapati pertigaan yang ke arah Pantai Buyutan.

Dan agar bisa berkunjung Pantai Ngandul yang terselinap, Anda bisa lewat teritori Pantai Buyutan yang di teruskan dengan trackking ke timur melalui bukit.

Sesudah tempuh kurang lebih perjalanan sepanjang 20 menit karena itu Anda akan mendapati Pantai Ngandul.

Jalur trackking sendiri dari Pantai Buyutan di mana Anda harus mendapati jalan setapak disebelah samping kiri Pantai Buyutan. Silakan turuti jalan itu perlahan-lahan. Keadaan jalan cukup bervariatif yang kadang agak miring, kadang naik dan turun.

Baca Juga :  Pantai Klotok : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Hati-hatilah karena jalan ini akan membimbing Anda menuruni sebuah tebing yang cukup terjal dan bersebelahan langsung dengan biru-nya lautan.

Sesudah jalan lebih kurang 800 mtr. karena itu Anda akan sampai di Pantai Ngandul. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi dengan panorama pantai yang cantik sepanjang mata melihat.

Objek Rekreasi Pantai Ngandul

Sepanjang ada di Pantai ini, Anda bisa nikmati objek rekreasi menarik, salah satunya:

1. Nikmati Keelokan Pantai

Pantai Ngandul sebetulnya cuman tebing yang bersebelahan dengan lepas pantai, tidak ada pasir di pantai ini yang ada cuman bebatuan karang dan tebing.

Watak keras bebatuan karang-nya berselimut rimbun kehijauan memimpin batasan alamnya seperti Pantai Karang Berlubang yang mana bukan pantai berpasir. Kemungkinan Anda dapat turun ke bawah tebing saat airnya kering.

Pantai ini menyajikan biru-nya laut yang menghampar luas layaknya seperti Samudra Hindia. di pinggirnya terbentang padang rumput yang hijau di barengi kokohnya tebing yang menambahkan daya magnet tertentu akan daya tarik Pantai ini.

2. Air Terjun yang Memesona

Pantai Ngandul mempunyai air terjun yang mana muncul karena patahan sungai. Airnya mengucur langsung ke arah laut. Sepintas serupa dengan Pantai Banyu Tibo tetapi bedanya di sini tidak ada pasir-nya. Berikut sebagai keunikan dari Pantai ini

Selainnya air terjun, Pantai ini ada sela seperti teluk hingga air seperti terlihat menjuru ke dataran. Dasaran perairan yang menjuru ke tebing itu membuat sela hingga tebing-nya terbelah jadi dua sisi.

Untuk Anda yang bernyali, Anda bisa ke arah tebing satunya untuk memperoleh hasil photo air terjun dengan spot yang cantik dan menarik.

Baca Juga :  Tlogo Putri Kaliurang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tetapi Anda tetap harus waspada karena tebing yang tersambung ke laut ini mempunyai medan yang cukup licin dan terjal.

Di Pantai ini Anda cuman bisa di perbolehkan ambil photo dan nikmati panorama saja, di larang bermain air di pantai ini.

Ini karena memanglah tidak ada lokasi untuk bermain pasir di Pantai Ngandul ini. Tetapi dengan daya tarik keelokan alam yang berada di Pantai ini, akan membuat Anda makin kerasan untuk lama-lama habiskan di pantai ini.

Sarana

Lokasi Pantai Ngandul dekat sama Pantai Buyutan. Terletak yang terselinap membuat Pantai Ngandul jarang-jarang sekali di datangi oleh beberapa para traveller. Hingga untuk fasilitas prasarana secara eksklusif belum ada di pantai ini.

Anda dapat memperoleh sarana umum di teritori Pantai Buyutan, dan itu juga tidak dapat di ucapkan mencukupi.

Tetapi sarana simpatisan seperti tempat parkir dan kamar mandi sudah ada di sini. Bila Anda berasa lapar dan haus, ada beberapa warung minuman dan makanan yang ada di teritori Pantai Buyutan.

Untuk sarana pendamping seperti homestay atau pemondokan memanglah belum ada di Pantai ini. Tetapi demikian ada banyak beberapa aktivitas yang bisa Anda kerjakan di sini.

Dengan pilih bertandang ke Pantai ini, memiliki arti Anda siap untuk lakukan penelusuran. Janganlah lupa mempersiapkan semua sesuatunya untuk kelancaran dan kenyamanan berlibur Anda kelak.

Begitu pembahasan berkenaan rekreasi pantai Ngandul Pacitan Jawa Timur yang cantik dan memesona. Janganlah lupa untuk berkunjung di pantai ini bila Anda bertandang ke kota Pacitan.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles