PantaiTempat Wisata

Pantai Walur : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Walur sebagai salah satunya Pantai yang berada di Lampung. Pantai ini simpan banyak kekuatan untuk dijadikan objek rekreasi pantai yang baik. Disekitaran pantai ini diperlengkapi karena ada mercusuar.

Ditambah dengan ada pohon-pohonan yang berderetan disekitaran pantai jadikan pantai ini benar-benar pas didatangi untuk beri kesegaran pemikiran dan berwisata.

Berkunjung pantai adalah tujuan yang baik untuk santai. Satu diantaranya ialah bertandang ke Pantai Walur.

Anda bisa nikmati bermacam objek rekreasi yang ditanggung Anda akan senang bermain air laut, berenang, memancing, dan santai di Pantai Walur.

Harga Ticket Masuk di Pantai Walur

Harga ticket masuk ke Pantai Walur ialah gratis. Tetapi, akan dikenai ongkos retribusi sejumlah Rp 2.000 sampai Rp 10.000, bergantung pada tipe kendaraan yang Anda kendarai.

Baca Juga :  Pantai Melawai : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Walur

Pantai Walur berada di samping barat Lampung yang tidak jauh dari Krui. Pantai itu berada di luar rimba yang berada di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Persisnya berada di Dusun Walur, Kecamatan Pesisir tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Propinsi Lampung.

Jalur perjalanan ke arah Pantai dari Bandar Lampung Anda akan tempuh perjalanan 250 km yang memerlukan waktu 4 – 5 jam ke arah Krui. Kemudian, Anda akan tempuh jarak 5 km ke arah Pantai Walur.

Objek Rekreasi di Pantai Walur

1. Padang Rumput

Di tempat sekitaran pantai ada padang rumput yang dibarengi dengan pohon kelapa yang banyak.

2. Ada Mercusuar

Mercusuar banyak memiliki faedah, untuk membantu kapal saat melaut ke laut. Di dekat mercusuar di buat tempat untuk beberapa karyawan di mercusuar.

3. Pengendalian Pantai Walur

Sampai sekarang Pantai ini belum di atur secara baik. Maka dari itu, perlu di selenggarakan tindak lanjut untuk lebih memajukan teritori di sekitaran pantai.

Baca Juga :  Pantai Bandengan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ini karena pantai ini mempunyai potensi baik untuk di atur jadi tempat rekreasi hingga bisa tingkatkan kesejahteraan warga di tempat dan tingkatkan penghasilan pemerintahan di wilayah itu.

4. Nikmati Keelokan Pantai Berpasir Putih

Pantai ini mempunyai pasir putih yang halus hingga benar-benar membahagiakan untuk bermain di sekitaran pantai. Misalnya ialah membuat beberapa bangunan seperti istana pasir memakai pasir putih.

Anda juga bisa nikmati cantiknya pantai dan sepoi-sepoinya angin yang terhembus menimpa badan sambil tiduran di atas pantai pasir putih.

5. Lokasi yang Asyik untuk Berenang

Airnya yang jernih jadikan pengunjung nyaman untuk berenang. Di samping itu, ombaknya yang paling tenang jadikan anak – anak nyaman bermain di air dan berenang.

6. Lokasi yang Baik untuk Memancing

Beberapa dari pengunjung yang tiba untuk memancing di pantai Walur. Di pantai ini lebih banyak di ketemukan bermacam tipe ikan hingga banyak pelancong yang berminat untuk memancing di pantai itu.

7. Berseluncur

Anda dapat lakukan selancar air sekalian santai sambil nikmati panorama Lepas pantai.

8. Adat Masyarakat di Sekitaran Pantai Walur

Saat liburan datang karena itu banyak masyarakat di tempat yang tiba bawa alas, makanan, dan beragam perlengkapan untuk rekreasi di pantai itu.

Baca Juga :  Pantai Amed : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Anda tidak boleh cemas karena pantai ini lumayan luas hingga Anda juga masih tetap bisa bertandang saat liburan sudah datang.

9. Keadaan Pantai saat di Hari – hari Biasa

Pada keadaan normal pantai ini nyaris tidak ada pengunjungnya. Beda hal saat akhir pekan atau hari liburan, pantai ini akan di penuhi dengan beberapa pelancong baik dari masyarakat di tempat atau pelancong di luar kota.

10. Bawa Camera

Camera ialah hal yang wajib Anda membawa untuk mendokumentasikan peristiwa – peristiwa cantik sepanjang bertandang ke Pantai Walur. Latar belakang alam yang elok dan eksotik jadikan pantai ini menjadi satu di antara spot terbaik untuk berselfie.

11. Nikmati Sunset

Anda bisa nikmati panorama di saat senja sambil nikmati matahari terbenam di lepas pantai.

Itu beberapa objek rekreasi yang bisa Anda cicipi untuk melepaskan capek dan refreshing sambil nikmati panorama alam yang alami, bagus dan mempersejuk mata. Anda dapat berwisata sambil memancing, berseluncur dan lain – lain.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles