PantaiTempat Wisata

Pantai Bolu Bolu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Bolu Bolu tidak kalah atas Pantai-Pantai terkenal yang lain di Malang. selainnya tawarkan keelokan Pantai, di sini kamu bisa juga menyelam nikmati keelokan terumbu karang dan beragam biota di bawah laut.

Lantas ada juga air terjun Dampit yang membuat situasi jadi lebih fresh. Dengan berkunjung pantai Bolu Bolu Anda sekalian bisa berkunjung air terjun Dampit ini.

Harga Ticket Masuk

Untuk dapat masuk ke teritori tempat wisata Pantai Bolu Bolu, kamu akan di kenai ongkos sekitaran Rp 5000 untuk ticket masuk. Pasti ongkos ini benar-benar dapat dijangkau bila di banding panorama cantik apa yang hendak menunggumu.

Di samping itu, tentu saja ongkos ini kelak akan di gunakan untuk tingkatkan sarana untuk mendukung kenyamanan pengunjung.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Bolu Bolu

Lokasi Pantai yang ini lumayan strategis. Kamu harus naik perahu untuk sampai ke Pantai ini. Persisnya Pantai ini berada di Desa Lenggoksono, di Dusun Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur.

Baca Juga :  Pantai Teluk Asmoro : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bila kamu sebagai pelancong luar kota, pertama kali pasti kamu harus tiba ke kota Malang lebih dulu. Lantas mengambil jalan ke arah Gadang dan seterusnya ke Bululawang. Kemudian jalan ke arah wilayah Turen lalu ke wilayah Dampit.

Baru sesudahnya kamu akan sampai di Tirtoyudo. Di tirtoyudo, kamu akan datang di pertigaan dan belok lah ke kanan yang ke arah Desa Lenggoksono dan Dusun Purwodadi.

Disini kamu akan datang lebih dulu di Pantai Lenggoksono dan bayar ticket masuk dengan harga Rp 5000 per-orang. Cicipi lah keelokan pasir Pantai ini saat sebelum kamu meneruskan perjalanan ke Pantai Bolu Bolu.

Pantai Lenggoksono sebagai tempat kamu lakukan penyeberangan ke Pantai. Bila ingin lakukan snorekeling, kamu dapat sewa perlengkapan-nya dengan harga Rp 25.000.

Hal Menarik yang ada di Pantai Bolu Bolu

1. Perahu Rekreasi

Dari Pantai Lenggoksono, kamu akan meneruskan perjalanan dengan memakai perahu. Perahu dari Pantai Lenggoksono ini ada yang mempunyai arah ke Pantai Bolu Bolu.

Tetapi, saat sebelum kamu segera sampai di Pantai ini, kamu dapat memutuskan untuk singgah tiga Pantai sekalian, yakni Pantai Bowele, Pantai Banyu Jeblok, dan baru Pantai Bolu Bolu.

Baca Juga :  Pantai Ngledakan Ciut : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Untuk naiki perahu kamu harus bayar Rp 50.000/orang. Perahu ini bisa memuat 11 sampai 12 orang.

Tidak boleh takut terbenam karena saat di atas perahu penumpang telah di siapkan pakaian pelampung untuk jaga keselamatan. Umumnya untuk jalur ke Pantai, kamu akan berkunjung lebih dulu ke Pantai Banyu Jeblok.

2. Berkunjung ke Pantai Banyu Jeblok

Di Pantai ini kamu akan melihat peristiwa alam yang unik. Ada air terjun berair tawar yang airnya langsung ke arah laut.

Saat berkunjung ke Pantai ini tidak boleh terlewat kesan mandi air terjun di pinggir Pantai. Kegiatan ini akan menambahkan cantiknya berlibur di pantai ini.

3. Berkunjung ke Pantai Bowele

Kemudian, kamu meneruskan perjalanan menuju ke Pantai Bowele. Di tempat ini ada bermacam terumbu karang yang cantik di bawah laut-nya. Kamu dapat lakukan snorkeling lebih dulu saat sebelum meneruskan perjalanan.

Sesudah senang melihat keelokan bawah laut di Pantai ini, baru perahu ke arah Pantai Bolu Bolu.

4. Pantai yang Asri dan Bersih

Pantai ini ada di dekat Pantai Lenggoksono dan Pantai Banyu Jeblok. Dan pantai ini bisa menjadi opsi bila kamu tidak menyenangi Pantai yang ramai seperti ke-2 Pantai itu.

Baca Juga :  Pantai Sendiki : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jadi dapat di sebutkan jika Pantai Bolu Bolu ialah Pantai yang bersih dan asri karena sedikit orang yang mengunjungi-nya. Ini juga pas untuk kamu yang ingin rasakan bagaimana rasanya liburan di Pantai sendiri.

5. Kemping di Pantai yang Sunyi

Pasti begitu asyik bila dapat habiskan berlibur di Pantai sekalian kemping di Pantai yang sunyi, berasa seperti Pantai individu, kan?

Janganlah lupa bawa perlengkapan masak yang umum di pakai saat kemping. Dengan kemping di pantai ini, kamu bisa nikmati panorama malam dengan bentangan bintang-bintang yang cantik.

6. Snorkeling di Pantai Bolu Bolu

Air yang jernih di hias rindang-nya pohon-pohonan di sekitarnya membuat Pantai ini makin cantik. Kamu dapat bermalasan di atas pasir-nya atau pergi menyelami tempat bawah laut yang berisi panorama yang cantik.

Pantai ini memang populer dengan keelokan bawah laut-nya. Maka di sini kegiatan yang paling di referensikan ialah snorkeling.

Pada harga yang seperti di sebut sebelumnya, kamu bisa memakai peralatan snorkeling dan langsung menyelam dan nikmati keelokan terumbu karang dan biota laut yang lain.

Itu pembahasan mengenai rekreasi Pantai Bolu Bolu, di mulai dari keelokan alamnya, harga ticket, sarana yang di siapkan, sampai aktivitas yang dapat dil aksanakan saat di Pantai.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles