PantaiTempat Wisata

Pantai Tambak : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Tambak atau yang disebutkan dengan Pantai Kuale Tambak punyai narasi yang memikat. Menurut narasi masyarakat di tempat, Pantai Kuale Tambak dulu dipakai sebagai tambang timah punya PT. Timah.

Disekitaran pantai Anda dapat menemui beberapa bangunan tempat tinggal punya orang Belanda yang bekerja di pertambanga timah itu.

Tetapi sekarang ini, penambangan timah itu tidak aktif bekerja. Sekarang warga manfaatkan kekuatan sumber daya alam di Pantai Tambak dengan cari hasil tangkapan laut sebagai nelayan.

Saat pagi hari banyak kapal nelayan yang menyisih di seputaran bibir pantai. Saat bertandang ke Pantai ini, Anda juga dapat beli ikan hasil tangkapan beberapa nelayan di tempat.

Beberapa hasil laut yang berada di Pantai ini ialah tipe udang. Jumlahnya hasil udang, mengakibatkan pantai ini sering dikatakan sebagai Pantai Tambak Udang.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Pantai Tambak

Sampai sekarang ini, tidak ada biaya yang dibanderol untuk masuk ke teritori Pantai. Anda dapat berkunjung pantai ini dengan gratis.

Tetapi Anda harus jaga kebersihan pantai seperti tidak buang sampah asal-asalan supaya kebersihan dan keelokan pantai selalu terlindungi, ya.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Tambak

Pantai ini berada di Dusun Sukamandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, Propinsi Kepuluan Bnagka Belitung.

Lokasi pantai memang lumayan jauh dari perkampungan yakni lebih kurang sekitaran 7 km. Meski begitu akses jalan untuk ke arah pantai cukup bagus.

Di sejauh jalan Anda dapat menyaksikan lokasi-lokasi tambang timah yang bekerja.

Baca Juga :  Pantai Melasti : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Nach untuk ke arah Pantai ini, ada dapat manfaatkan Google Maps untuk cari jalur terbaik.

Prediksi waktu perjalanan yang diperlukan ke arah Pantai Tambak dari Kota Manggar sekitaran 25 menit. Sementara, bila dari Lapangan terbang H.AS Hanandjoeddin, Anda akan tempuh perjalanan sekitaran 1 jam 25 menit memakai kendaraan motor.

Object Rekreasi di Pantai Tambak

Kurang lebih bagaimana dengan tempat wisata yang berada di pantai ini? Berikut penjelasannya:

1. Bermain Pasir Putih Yang Eksotis

Pantai ini sedikit berlainan dengan pantai yang berada di Bangka Belitung ada biasanya. Di pantai ini Anda tidak bisa menemui jejeran batu granit.

Meski begitu pantai ini mempunyai pasir pantai yang putih dan lembut. Walau tanpa bebatuan granit, tidak kurangi keelokan pantai ini kok.

Ditambahkan lagi Anda bisa habiskan waktu dengan bermain istana pasir dengan senang. Teksturnya yang lembut dan halus, jadikan pantai ini pas untuk bermain bersama anak-anak.

2. Nikmati Panorama Pantai

Salah satunya yang memikat pada pantai ini yakni Anda bisa menyaksikan panorama Pulau Buku Limau yang ada di hadapan Pantai Tambak. Ini jadikan panorama Pantai jadi lebih menarik.

Saat yang cocok untuk berkunjung pantai ini yakni sore dan pagi hari. Anda bisa nikmati sunrise dan sunset yang demikian mengagumkan.

Anda juga dapat manfaatkan panorama ini dengan mendokumentasikan lewat lensa camera yang Anda punyai.

Baca Juga :  Goa Braholo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

3. Bermain Futsal Atau Voli Pantai

Salah satunya kelebihan dari Pantai Tambak yakni mempunyai garis pantai yang panjang. Panjang garis pantai ini diiperkirakan capai 3 km.

Bentangan pasir putih yang lembut jadikan pantai ini pas untuk bermain futsal atau voli.

Anda bisa bertandang ramai-ramai bersama saudara atau teman untuk dapat bermain futsal atau voli pantai, pasti menambahkan situasi berlibur berasa ramai dan hebat.

4. Menyelam

Untuk Anda yang dapat berenang, Anda bisa coba dengan menyelam di air dangkal. Jernihnya air laut jadikan Anda disuguhi dengan keelokan terumbu karang yang natural serta ikan-ikan yang berenang di di air laut.

Tetapi karena belum ada pengendalian rekreasi yang bagus, karena itu Anda harus bawa perlengkapan menyelam sendiri dari rumah.

Meskipun menyelam di air yang dangkal, kami masih tetap merekomendasikan agar Anda masih tetap waspada untuk menghindar beberapa hal yang tidak diharapkan.

5. Camping

Pantai Kuala Tambak sebagai pantai yang termasuk masih alami. Karena pantai ini sedikit disentuh oleh pelancong.

Sejuknya sumilir angin akan berasa karena jumlahnya pohon pinus yang tumbuh lebat. Oleh karena itu tempat ini pas dipakai bila Anda ingin kemping.

Anda juga bebas pilih lokasi untuk membangun tenda.

6. Memancing

Kegiatan yang lain dapat Anda kerjakan dan mengagumkan yakni memancing. Anda dapat lakukan rekreasi memancing di sejumlah spot yang berada di sekitaran teritori pantai.

Baca Juga :  Pantai Karang Agung : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

7. Rimba Mangrove

Berada di samping Pantai Tambak, ada teritori pelestarian rimba mangrove yang di atur oleh Komune Akar Bakau.

Rimba mangrove ini pas sebagai lokasi wisata pembelajaran. Pengurus sudah menambah sarana simpatisan seperti jembatan kayu, tempat duduk, toilet warung sampai masjid.

Sarana Pantai Tambak

Pantai ini sebagai pantai yang termasuk baru dan memiliki jarak lumayan jauh dari perdesaan. Meskipun pantai ini termasuk pantai cantik dan mempunyai kelebihan.

Sayang Pantai ini belum mempunyai sarana simpatisan yang ideal. Tetapi, jika Anda berkunjung pantai Tambak ada beberapa warung simpel yang jualan minuman dan makanan enteng, warung ini akan semakin bila musim liburan datang.

Dengan kekayaan dan keelokan alam yang di punyai, Pemerintahan Wilayah semestinya ambil langkah positif dalam mengoptimalkan kekuatan Pantai Tambak.

Begitu penjelasan ringkas berkenaan Pantai Tambak yang ada di Bangka Timur. Mudah-mudahan pembahasan di atas jadi tambahan info tentang alternative rekreasi pantai dan menolong mengenalkan tempat wisata pantai di Belitung Timur.

Silahkan datangi tujuan rekreasi Indonesia. Banyak kok surga terselinap di teritori Indonesia yang lain yang lebih keren di banding rekreasi luar negeri.

Di Belitung, selainnya pantai tambak ada banyak beberapa pantai cantik yang memesona seperti Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, dan Pantai Tanjung Daya tarik.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com