Tempat Wisata

Pantai Sunset Laendra : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Sunset Laendra sebuah tempat wisata wilayah pantai yang menyajikan panorama yang paling cantik. Tempat wisata ini Berada di Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Propinsi Jawa tengah.

Konon, pantai ini diatur oleh masyarakat sekitaran wilayah pantai tersebut yang disebut masyarakat Suku Bugis dari Pulau Sulawesi. Hingga sebagian orang mengenali tempat ini sebagai Daerah Bugis.

Suku Bugis sudah seberang ke Kepulauan Karimunjawa semenjak beberapa ratus tahun lalu. Hingga sampai saat ini Suku Bugis-lah yang telah menempati wilayah ini.

Selainnya dari Suku Bugis, masyarakat lokal banyak juga yang dari Suku Jawa dan Suku Madura. Silakan baca pembahasan komplet berkenaan Pantai Sunset Laendra berikut ini.

Harga Ticket Masuk

Untuk harga ticket masuk ke teritori rekreasi pantai yang ini, pengunjung tidak diambil dengan ongkos apa saja atau cuma-cuma. Pengunjung cukup hanya pesan makanan dan jajan yang lain berada di kafe-kafe.

Hal itu membuat masyarakat suka. Walau gratis, pengunjung pasti perlu keluarkan dana untuk perjalanan dan pemondokan. Di sini ada banyak pemondokan yang dapat pengunjung tempat sepanjang ada di pulau ini.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Sunset Laendra

Untuk ke arah pulau Karimunjawa yang ada di laut Jawa ini, Ada banyak jalur yang bisa dilewati. Jalur ke arah lokasi pulau Karimunjawa yakni:

1. Jalur dari Jepara

Perjalanan darat bisa dilaksanakan ke arah kota Jepara dengan naik memakai mobil, sepeda motor, atau transportasi umum. Selanjutnya diteruskan ke arah Dermaga Kartini yang ada di pesisir Jepara.

Baca Juga :  Arung Jeram di Tubing Genting

Dari dermaga Kartini, diteruskan dengan naik kapal Ferry ke arah pulau Karimunjawa dengan lama perjalanan sekitar di antara 4 sampai 5 jam.

2. Jalur dari Semarang

Saat ingin ke pulau Karimunjawa dari kota Semarang, Anda bisa lakukan perjalanan ini dengan 2 opsi perjalanan.

Lewat Lajur Laut : Naik kapal dari dermaga Tanjung Mas Semarang menuju Pulau Karimunjawa.
Lewat Lajur Udara : Dari Semarang, Anda bisa juga pergi lewat lajur udara yakni naik pesawat dari lapangan terbang Ahmad Yani ke arah lapangan terbang Dewadaru yang berada di Karimunjawa. Salah satunya yakni Susi Air, Wings Air, dan NAM Air.

Harga yang dijajakan beragam perjalanan itu benar-benar bervariatif, dimulai dari beberapa ratus ribu sampai juta-an rupiah.

Semua jalur di atas akan usai di Pulau Karimunjawa yang ada di laut Jawa.

Bila tidak mau repot, beberapa pelancong bisa juga memakai jasa paket rekreasi Karimunjawa dan tur guide supaya lebih gampang.

Ingin berlibur ke Karimunjawa bermodal 600 beberapa ribu saja? Pantainesia punyai jalan keluarnya!

Wilayah rekreasi pantai Sunset Laendra ini berada 22 km dari arah pusat alun-alun Karimunjawa. Akses untuk ke arah tempat ini dapat dilewati dengan beragam alternative transportasi.

Walau tempat ini cukup terasing ada di ujung pulau, akses yang di punyainya cukup bagus. Bisa di buktikan dengan beberapa jalan sudah dikasih aspal. Tetapi tetap ada jalanan yang berdebu dan berbatu.

Tetapi perjalanan itu akan gampang dicicipi dengan panorama alamnya yang asri.

Object Rekreasi di Pantai Sunset Laendra

Saat di tempat ini, transportasi dan sarana seperti restaurant  dan hotel mudah di temukan. Untuk menelusuri tempat ini pengunjung tak perlu resah dengan transportasi.

Baca Juga :  Pantai Brumbun : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Beberapa masyarakat lokal menyengaja buka layanan angkutan seperti becak dan ojek pada harga yang relatif dapat di jangkau.Pengunjung dapat menemui beberapa tempat wisata yang ada di Pantai ini.

Berikut beberapa jenis rekreasi yang ada di Pantai Sunset Laendra:

1. Pantai dengan Panorama Sunset yang Cantik

Hal sebagai daya pikat pelancong dari pantai ini tentu saja sesuai namanya yakni Panorama Sunset atau matahari tenggelam di sore hari mendekati malam.

Umumnya beberapa pelancong tiba untuk nikmati sunset dengan situasi yang tenang dan berpose dengan latar matahari tenggelam.

2. Tempat Santai di Pantai Sunset Laendra

Pantai yang mempunyai panggilan the Paradise of Java ini, mempunyai beberapa tempat santai yang menyengaja di bikin oleh warga sekitaran. Beberapa spot santai ini ada yang menghadap langsung ke laut.

Pasti ini akan membahagiakan bisa santai di tengah-tengah hempasan angin laut, dengan panorama yang cantik.

Duduk di bangku-bangku yang di siapkan dengan nikmati situasi, berjemur, dan bermain air pasti membahagiakan dalam habiskan waktu sepanjang disitu. Beberapa sarana santai di situ pun tidak di ambil ongkos alias dapat dipakai secara gratis sepuasnya.

3. Spot Photo

Pantai ini banyak memiliki spot photo yang memikat buat di telusuri. Yang pertama tentu saja laut dari pantai ini. Laut yang mempunyai perairan yang jernih, pasirnya yang putih akan cantik bila di jadikan latar belakang photo panorama.

Di samping itu ada banyak spot photo bikinan dari warga sekitaran. Seakan ada patung perahu sama air mancur, selanjutnya ada patung berupa hati dengan lampu yang hendak berpijar di waktu malam hari.

Beberapa taman ada di pantai ini dengan beberapa tanaman dan situasi yang eksotis ciri khas dari sebuah pantai akan pas untuk lengkapi feed Instagram pengunjung.

Baca Juga :  Keindahan Destinasi Wisata Danau Blingoh di Donorojo

4. Situasi yang Tenang

Bila mencari tempat santai yang tenang untuk liburan. Tempat ini akan pas untuk hal itu. Pantai ini akan berasa seperti pulau individu dengan situasi yang tenang dan sepi.

Suara ombak laut, angin laut yang sejuk bisa menjadi hal yang membahagiakan temani beberapa hari di Pantai itu. Ada beberapa pohon yang bisa di panjat untuk nikmati situasi dengan rileks.

5. Pemondokan Ala-ala Rumah Tradisi Bugis

Pantai Sunset Laendra mempunyai beberapa pemondokan atau pondok yang bisa di carter oleh pengunjung. Ada banyak bangunan yang biasa layaknya seperti berupa rumah.

Tetapi ada pula yang berupa rumah pentas ala-ala bugis yang menghadap langsung ke laut.

6. Berenang

Berenang di sekitaran pantai akan membahagiakan dengan airnya yang jernih dan situasi yang asri tanpa sampah-sampah yang mengusik.

Tak perlu sangsi berenang di pantai ini karena, perairan di pantai ini masih termasuk dangkal dan aman untuk berenang.

7. Restaurant

Tempat ini akan seperti terlihat pulau individu. Dengan sebuah tempat makan atau kafe di tengah-tengahnya. Kafe ini sediakan tempat makan dengan panorama yang menganakemaskan mata.

Untuk makanan yang di siapkan ada banyak menu a la carte dan terdapatnya prasmanan. Di samping itu sediakan keperluan-kebutuhan pengunjung yang lain seperti air minum, air panas dan sebagainya.

Begitu sedikit pembahasan berkenaan rekreasi pantai Laendra yang menjadi satu di antara surga terselinap yang berada di Kepulauan Karimunjawa.

Walau kepulauan ini dapat di sebut lumayan kecil, tetapi rupanya kepulauan ini mempunyai beberapa tempat rekreasi yang cantik dan sedikit orang kenali seperti Pantai Sunset Laendra ini.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles