PantaiTempat Wisata

Pantai Srau : Loksi dan Harga Tiket Masuk

Kota Pacitan sebagai salah satunya kecamatan di Propinsi Jawa Timur ini banyak sekali pantai yang indah salah satunya yaitu Pantai Srau.

Pacitan populer dengan beragam nuansa alam yang tentu saja memesona juta-an pengunjung yang tiba menyaksikannya. Kota Pacitan ini sebagai surga untuk 65 garis Pantai yang melingkari nya.

Antara 65 Pantai yang mengelilingi kota Pacitan ada Pantai Watu Bale dengan batu karang nya yang unik. Ada Pantai Banyu Tibo dengan air terjun dari pegunungan yang alami sampai Pantai Srau yang unik akan sunset nya.

Keadaan ini membuat masyarakat kota Pacitan pasti berasa terhibur di tengah-tengah kota yang padat dan repot untuk jadi fasilitas wisata dan tempat rileksasi yang cocok karena suasanya yang tidak begitu ramai.

Pantai Srau ini sambil di bentengi jejeran pohon kelapa hingga dapat di katakan sebagai palm beach.

Nuansa-nya yang dirasa bak di beberapa pulau terasing atau film usang barat The Blue Lagoon yang mempunyai keasrian dan lokasi yang jarang-jarang di datangi.

Kondisi ini membuat teritori masih sejuk dan bersih dari sampah di mana benar-benar di referensikan untuk beberapa wisatawan yang ingin habiskan hari dari kegiatan rutin.

Jarak dataran ke garis laut di Pantai ini termasuk sempit. Ini karena saat sebelum dataran sempit dengan pasir coklat yang halus itu terkena tempat hijau yang asri yang luas dengan beragam jenis pohon-pohonan.

Khususnya pohon kelapa yang berjajar bak benteng penangkal ombak. Di samping itu, Pantai Srau ini di kitari bukit-bukit dan batu karang besar hingga makin kelihatan eksotik.

Baca Juga :  Pantai Teleng Ria : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai ini mempunyai bongkahan batu karang yang seperti jembatan hingga kealamian Pantai dan seisinya masih betul-betul terbangun.

Harga Tiket Masuk

Agar bisa masuk lokasi rekreasi bahari Pantai Srau yang merangkap dengan beragam sarana alam bak film The Blue Lagoon hanya membayar Rp 5.000 per-orang.

Pantai Srau ini mempunyai jam operasional sepanjang 24 jam nonstop hingga pengunjung bisa dengan bebas manfaatkan peristiwa rileksasi tanpa masalah waktu.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Srau

Detil lokasi Pantai Srau ini berada di Dusun Candi terpatnya di Desa Srau, Kacamatan Pringkulu, wilayah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pengunjung yang tiba dari Pacitan bisa ambil Jalan W.R. Supratman yang kelak akan melalui Pantai Telengria. Kemudian di pertigaan Tumpang Rinjing, anda belok ke kiri dengan kontribusi GPS.

Untuk pengunjung yang tiba dari Surabaya dan sekitaran bisa pergi lewat Mojokerto sementara yang tiba dari Jawa tengah, Jawa Barat dan Yogyakarta bisa lewat lajur Tol Cipali dan Nasional III sampai hingga di Pacitan ikuti panduan yang serupa seperti pada atas.

Baca Juga :  5 Tujuan Wisata yang Harus Kamu Datangi di Lampung

Tetapi hal yang penting jadi perhatian ialah medan nya yang cukup susah hingga pengunjung di sarankan untuk siaga.

Objek Rekreasi di Pantai Srau

Sepanjang ada di pantai Srau, Anda bisa nikmati objek rekreasi yang memikat, salah satunya:

1. Bukit-bukit Karang

Bukit karang di Pantai Srau ini terdiri atas 3 spot yakni pada bagian timur, barat dan selatan yang di sebut tempat favorite untuk pengunjung untuk kemping.

Di sini Anda bisa menyaksikan sunset sampai cuman dengarkan nyanyian ombak yang menentramkan jiwa dan pemikiran.

2. Spot Sunset di Pantai Srau

Bukit karang yang hijau dan eksotik sisi timur sebagai lokasi yang cocok untuk menyaksikan sunset.

Pantai pada bagian selatan Propinsi Jawa Timur ini mempunyai keelokan sunset yang sama dengan keelokan sunset di Pulau Dewata dengan warna oranye bersatu merah dan kuning yang membuat tiap pasang mata terkesima.

3. Spot Camping

Bukan hanya untuk menyaksikan sunset dan panorama di atas, bukit karang yang seperti sabana ini dapat di jadikan spot camping yang asyik.

Plus tambahan api unggun untuk menghangatkan diri dan mengolah sajian ala-ala campers dan di sertai iringan musik kemping dan nyanyian ombak laut, karena itu kemping Anda akan membahagiakan.

4. Sumber Air Tawar

Selainnya sunset nya yang cantik, spot diving dan surfing, bukit-bukit karang, di Pantai ini ada sumber air tawar yang berada sepanjang 800 m hingga untuk pengunjung yang ingin kemping benar-benar di referensikan.

Baca Juga :  Desa Wisata Kembang Arum : Lokasi dan Tiket Masuk

5. Spot Renang, Diving & Surfing

Ombak Pantai dan biru laut juga pas di pakai untuk berenang, diving sampai surfing dengan memakai perlengkapan sendiri karena belum ada tempat persewaan.

Di samping itu agar bisa lakukan ke-3 kegiatan itu di perlukan ketrampilan dan kesiagaan karena sedikit ada lifeguard. Batu karang besar di air populer licin hingga tetap harus siaga.

Sarana Pantai Srau

Pantai ini masih natural serta sepi, tetapi di pantai Srau ini juga ada banyak sarana umum untuk beberapa pengunjung.

Faslitas umum yang ada cuman kamar mandi dan jejeran rumah makan yang sedikit jauh dengan ikan panjo dan nasi tiwul yang di sebut makanan ciri khas Pacitan ada di sini.

Disekitaran teritori pantai Saru ini ada parkir yang cukup luas dan  beberapa pohon di sekitaran kawasa pantai.

Pantai Srau sebagai Pantai sebagai surga untuk beberapa pencinta rekreasi bahari dan ketenangan di mana keasrian dan ketenangan Pantai ini tetap terlindungi dengan di dampingi bukit karang dan biru laut yang bening.

Bila Anda sedang ada di pacitan, janganlah lupa untuk berkunjung di pantai Srau ini. Anda bisa juga bertandang ke pantai Klayar dan pantai Soge yang paling populer di situ.

Begitu pembahasan berkenaan rekreasi Pantai Saru Pacitan Jawa Timur. Selamat liburan untuk nikmati keelokan situasi pantai yang tenang.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles