PantaiTempat Wisata

Pantai Seger : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya pantai di Lombok sebagai tujuan favorite beberapa pelancong ialah Pantai Seger. Pantai ini berada di Dusun Sukedane, Pujut, Kabupaten Lombok tengah, NTB.

Pantai ini terdiri dari bagian-bagian, yang setiap bagiannya memiliki ciri-ciri uniknya sendiri. Sisi itu ialah sisi tengah yang umum di katakan sebagai seger satu, selanjutnya segi selatan yang di katakan sebagai seger dua.

Seterusnya sisi utara, Ombak dan arus di tiap bagiannya juga berbeda. Arus dan ombak tenang di bagian utara dan selatan dan kebalikannya pada sisi tengah.

Harga Ticket Masuk Pantai Seger

Agar bisa masuk Pantai Seger lumayan murah, yakni sekitaran Rp 5000 untuk motor, dan Rp 10.000 jika Anda mengemudikan mobil.

Ongkos masuk ini relatif murah dan meriah agar bisa nikmati rekreasi pantai yang paling cantik dan mengagumkan.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Seger

Pantai ini bisa diraih dengan kendaraan motor. Jika Anda dari lapangan terbang internasional yang berada wilayah Praya, Anda bisa capai Pantai Seger cuman dalam kurun waktu 30 menit saja.

Baca Juga :  Bukit Sigemplong : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dan jika anda sedang ada di Pantai Kuta, lalu ingin meneruskan ke Pantai Seger, Anda cukup memerlukan waktu 15 menit untuk mencapai-nya. Jika dari arah Senggigi, sekitaran 1,5 jam untuk sampai di Pantai ini.

Dan dari Mataram perlu waktu sekitaran 1 jam untuk capai pantai ini. Selanjutnya untuk masuk ke pantai sisi tengah, Anda bisa melewatinya dari segi utara. Dan untuk masuk ke pantai sisi selatan, Anda bisa lewat segi selatan.

Objek Rekreasi di Pantai Seger

Silakan baca beberapa aktivitas yang bisa Anda kerjakan saat bertandang ke pantai ini.

1. Legenda Warga

Berkembang legenda warga berkenaan Pantai Seger ini, yakni mengenai cerita Putri Mandalika, seorang putri kerajaan yang teramat elok wajah dan budi pekerti-nya.

Jadikan banyak pangeran dari kerajaan lain ingin menyuntingnya. Lamaran mereka sampaikan, dan semua lamaran pangeran itu di terima oleh si putri. Tetapi, hal di luar prediksi si putri terjadi.

Beberapa pangeran itu pada akhirnya sama-sama berkompetisi, tidak itu saja, mereka lalu bermufakat untuk melangsungkan peperanganguna merebutkan si putri dan menjadikan istri.

Dengar berita itu, si putri tidak ikhlas. Si putri tidak mau terjadi perang, pemecahan atau pertumpahan darah. Tidak mau segala hal itu terjadi, si putri juga lakukan suatu hal.sebuah hal.

Putri Mandalika menceburkan dianya ke laut. Dan si putri juga lenyap. Tetapi, sesaat berlalu, ada cacing – cacing laut yang cantik pada tempat si putri menceburkan diri.

Baca Juga :  Pantai Cijeruk : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Hingga cacing – cacing laut yang di sebutkan dengan nyale itu di percayai sebagai penjelmaan atau reinkarnasi dari Putri Mandalika. Keyakinan itu berkembang sampai sekarang ini.

Untuk ingat legenda dan menghargai Putri Mandalika, di buat sebuah monumen Putri Mandalika. Bukan hanya si putri, tetapi patung tiga pangeran ikut di buat dengannya pada bagian utara dari Pantai Seger.

Tidak itu saja, berdasar legenda yang berkembang, beberapa warga lokal juga menyebutkan Pantai ini dengan panggilan Pantai Legenda Putri Nyale.

2. Festival Berbau Nyale

Festival yang berkembang berkaitan dengan legenda warga yang tersebar mengenai Putri Mandalika yang menjelma jadi nyale, atau cacing laut, Festival ini di selenggarakan di bulan Februari sampai Maret.

Dan festival bisa di laksanakan oleh siapa, terhitung beberapa pelancong lokal atau asing. Festival Berbau Nyale di selenggarakan dengan tangkap nyale (cacing laut) sebanyaknya.

Tahukah Anda jika cacing ini kaya protein, hingga oleh warga sekitaran cacing ini selanjutnya di olah dan di makan.

3. Bukit Seger Nikmati Keelokan Pantai dari Atas Bukit

4. Ombak Untuk Pencinta Selancar

Ombak yang lumayan besar dan jernih di punyai Pantai Seger di bagian tengahnya. Untuk Anda yang suka berseluncur, harus mencicip ombak di Pantai ini.

5. Spot Snorkeling, Bermain Kano, atau Berenang

Jika di banding dengan sisi tengahnya, Pantai Seger sisi utara dan selatan ombak dan arus-nya cukup tenang. Aman untuk Anda lakukan olahraga air , seperti kano, snorkling atau berenang.

Baca Juga :  Pantai Bias Tugel : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Karena biota laut di Pantai ini juga bermacam dan cantik. Jika sedang kering, Anda bisa jalan sampai ke tengahnya laut, tetapi tetap harus berhati-hati dan siaga.

6. Batu Jamur / Batu Tengkong

Ada di sisi selatan Pantai Seger. Di katakan sebagai batu jamur atau tengkong karena memiliki bentuk yang seperti jamur. Batu ini jadi daya magnet tertentu untuk pelancong untuk menyaksikannya langsung, dan berpose riang.

Anda bisa nikmati landscape pantai keseluruhannya dengan naiki bukit seger yang berupa agak miring.

7. Pantai Berpasir Putih Cantik

Pantai ini, salah satunya pantai pasir putih dengan teksturnya yang lembut sampai sedang. Di padankan dengan bukit, dan air laut yang jernih, jadikan Pantai Seger semakin cantik di lihat.

8. Air Laut yang Masih Biru

Air laut Pantai ini belum terkontaminasi, sampai berwarna juga masih biru jernih, dengan ombak dan arus yang tidak sama di setiap sisi pantai ini

9. Sunset yang Cantik

Salah satunya tempat untuk nikmati sunset secara jelas ialah pantai. Dan Pantai Seger tawarkan keelokan ini.

10. Spot Photo yang Bermacam

Terbagi dalam bagian-bagian dengan karakternya masing – masing, jadikan Anda yang bertandang akan memperoleh latar belakang photo yang bermacam yang membuat Anda tidak jemu.

Sesuai namanya, Pantai Seger, pantai yang membuat Anda fresh kembali dengan keelokan panoramanya sampai legenda yang tersebar di penduduknya.

Sisi utara dengan patung Putri Mandalika, sisi selatan dengan batu jamur-nya, dan sisi tengah dengan ombak untuk pencinta selancar.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles