PantaiTempat Wisata

Pantai Santolo : Loksi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Santolo di Garut, Pantai cantik yang selalu ramai dikunjungi oleh beberapa pelancong, khususnya saat liburan panjang. Diakhir minggu, umumnya mayoritas pengunjung datang dari sekitar Jawa Barat dan Ibu Kota.

Disamping itu, Pantai Santolo termasuk juga dalam perincian tujuan yang direferensikan. Ombak-nya yang tidak terlalu besar jadi argumen kenapa banyak yang pilih Pantai ini untuk berlibur.

Harga Ticket

Cukup bayar ticket masuk Rp 3.000 – Rp 5.000 per/orang, pengunjung dapat nikmati cantik-nya pemandangan Pantai Santolo.

Pemasaran tiket-nya dibuka jam 05.00 pagi dan tutup malam hari. Untuk mengantisipasi dengan semua kegiatan pantai yang hendak dilaksanakan, siapkan uang extra. Karena bujukan untuk sewa dan beli di Pantai ini benar-benar menarik.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Santolo

Pantai Santolo berada di Dusun Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai ini ada sekitaran 90 km dari pusat keramaian kota yang umumnya dilakukan sama waktu 3,5 jam. Jalan ke arah Pantai ini sedikit berlubang.

Saat jauh masuk daerah kecamatan Cikelet juga jalan yang dilalui bukan jalan besar. Tetapi, tidak boleh berduka! Semua pengorbanan akan terbayar-kan oleh amboi-nya panorama Pantai Santolo.

Baca Juga :  Pantai Cijeruk : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Akses capai Pantai Santolo Garut sangat gampang. Tapi tetap harus waspada khususnya untuk pemakai kendaraan beroda 4, karena medan jalan berkelok dan kurang lebar.

Jalan yang pertama biasa dilalui ialah memakai jalur Ciwidey, selanjutnya teruskan perjalanan ke arah Cisewu. Selanjutnya turuti arah ke arah Bungbulang, lalu Pameungpeuk.

Jalur ke-2 ialah Jalur yang melalui Lajur Ranca Bali. Jalur ini benar-benar direferensikan untuk Anda calon pengunjung yang memulai perjalanan dari Kota Bandung.

Kemudian silahkan ke arah Naringgul. Dari sana Anda dapat meneruskan perjalanan ke Cidaun – Rancabuaya – Santolo. Jalan pada jalur ini dipandang lebih bagus dari jalur awalnya, karena jalan lebih lembut.

Lajur alternative yang lain dapat dilakukan untuk capai Pantai Santolo adalah melalui jantung kota Garut. Dari sana, Anda teruskan perjalanan ke arah Cikajang.

Setelah capai Cikajang, turuti papan arah ke arah Cikelet. Seterusnya, ke Paeungpeuk. Lajur ini di sarankan untuk Anda yang ingin memakai alat angkutan umum. Walau sedikit memerlukan waktu lebih, tetapi lajur ini ialah yang paling ramai.

Objek Rekreasi di Pantai Santolo

Setelah tiba di Object Rekreasi Pantai Santolo, Anda akan di sajikan pemandangan cantik memesona dari Pantai berpasir putih ini. Pasir-nya yang halus, deburan ombak sedang, belai angin, dan garis pantainya yang panjang memberikan kesan-kesan damai dari alam.

Senang melihat-lihat, Anda dapat lakukan ini di Pantai Santolo:

Baca Juga :  Pantai Karang Paranje : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

1. Nikmati Panorama Pantai

Saat di pantai ini, Anda bisa nikmati keelokan panorama pantai Santolo yang menarik. Anda bisa telusuri bibir pantai untuk nikmati keelokannya.

Dengan suara deburan ombak yang menghajar tepian pantai, akan membuat situasi akan nyaman. Di dampingi dengan embusan angin laut yang semilir akan makin menambahkan nyaman situasi.

2. Eksploitasi Pulau Kecil Santolo

Berada di seberang samping kiri pantai. Sebetulnya sebelumnya itu bukan sebuah pulau, namun sebuah gundukan karang yang besar sekali.

Perairan sekitaran Pulau Santolo sangat dangkal, hingga ikan-ikan kecil, karang, dan hewan laut yang lain dapat di saksikan secara jelas. Di atas pulau Anda dapat nikmati pemandangan sekitaran di dampingi hijau-nya pohon-pohonan yang mempersejuk mata.

3. Photografi Bahari

Pantai ini memiliki spot photografi yang indah dan unik. Misalkan di wilayah dekat Pulau kecil Santolo, di Sejauh bibir pantai dan Jembatan Tua Pulau Santolo.

Bila bawa camera bawah laut, sambil berenang Anda dapat berpose bersama karang dan ikan-ikan kecil di situ. Tidak itu saja, sunrise dan sunset di pantai ini sangat pas di jadikan object photografi.

4. Camping di Tepi Pantai

Di pantai Santolo ini, Anda bisa lakukan camping bersama rekan-rekan Anda agar bisa nikmati cantiknya panorama malam di pantai ini.

Dengan camping di pantai ini, Anda dapat nikmati panorama sunset dan sunrise yang paling cantik di pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Suluban : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

5. Sewa Perahu Nelayan

Karena Pantai Santolo ialah sisi dari perkampungan nelayan, maka secara mudah Anda mendapati perahu nelayan yang dapat di kontrakkan. Cukup mengambil kantong dari Rp 4.000 – Rp 20.000 (bergantung keinginan jalannya perahu) nelayan akan mengantarkan Anda untuk berkeliling-keliling.

Di atas perahu Anda dapat memperhatikan biota laut dan nikmati panorama biru sepanjang mata melihat.

6. Banana Boat

Bila Anda ingin lakukan serunya dengan beberapa teman dekat dan keluarga, janganlah lupa untuk coba Banana Boat di Pantai ini ya!

Cukup bayar sejumlah Rp 25.000 per-orang sekali jalan Anda bisa nikmati sarana ekstrim ini. Harga ini tambah murah bila di banding dengan naik banana boat di pantai-Pantai lain .

Bermain di teritori Rekreasi Pantai Santolo Garut sangat membahagiakan. Pantai ini di pandang nyaman dan aman untuk lakukan beragam kegiatan pantai.

Hidangan Pemandangan alamnya yang memesona sanggup membelalak mata, baik sekali untuk mengembalikan energi beberapa pengunjungnya.

7. Rekreasi Kulineran Ala-ala Pantai Santolo

Sebelumnya daerah ini bukan Pantai rekreasi, namun sebuah perkampungan nelayan. Tidaklah aneh, jika di Pantai ini sampai saat ini banyak penjual ikan mentah sampai yang telah di proses.

Di mulai dari ikan tongkol, cumi, layur, dan sebagainya. Kapan kembali dapat nikmati ikan fresh langsung dari laut dengan melihat panorama laut. Bila ingin bawa ikan fresh pulang, aAda dapat memperolehnya di TPI.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles