PantaiTempat Wisata

Pantai Pero : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Banyak tujuan rekreasi yang dapat kita cicipi di Pulau ini, satu di antaranya ialah Pantai Pero. Ingin tahu seperti apakah pantainya, silakan baca penjelasannya berikut ini.

Nusa Tenggara Timur sendiri ialah sebuah propinsi yang populer akan keelokan alamnya dan Sumba Barat ialah satu diantaranya.

Bersebelahan dengan Samudera Hindia di samping selatan, Sumba Barat tawarkan rekreasi alam yang berbentuk pantainya yang cantik.

Banyak backpaker atau traveller yang jadikan Sumba sebagai tujuan khusus, karena pulau ini lebih banyak simpan serpihan surga dunia yang sedikit tersentuh oleh manusia.

Walau luas daerahnya tidak sebesar pulau Bali tetapi bermacam rekreasi yang di jajakan tidak kalah atas beberapa pulau yang lain di Indonesia.

Salah satunya rekreasi Pulau Sumba ialah Pantai Pero, yang disebut tujuan rekreasi yang tawarkan banyak keelokan alamnya yang alami.

Walau tidak populer seperti pantai yang lain seperti Pantai Tarimbang, Walakri di Sumba Timur atau Puru Kambera, tetapi Pantai Pero mempunyai kekhasan tertentu yaitu ombak dan golden sunset-nya.

Selainnya pantainya yang biru, dengan bentangan pasir putihnya Pantai Pero mempunyai karakter yang unik. Karakter itu yakni kehadiran bebatuan karang yang menyebar di pinggiran pantai.

Ombak-nya yang lumayan besar hingga pelancong tidak di sarankan untuk berenang di pantai ini.

Di lain sisi Anda dapat menyaksikan dermaga alami nelayan sekitaran dengan semua aktivitas mereka dalam cari ikan.

Ini di karenakan oleh lokasi Pantai Pero yang bersisihan dengan Daerah Tradisi Ratenggaro hingga pantai kelihatan demikian mengagumkan..

Baca Juga :  Pantai Kolbano : Lokasi dan Harha Tiket Masuk

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Pantai Pero

Harga ticket yang di tawari untuk dapat masuk teritori Pantai Pero ini cukup dapat di jangkau untuk beberapa pelancong yakni Rp. 15.000, yang berjalan saat hari biasa atau hari liburan.

Sebaiknya mengonfirmasi lebih dulu melalui call centre, karena harga dapat berbeda setiap saat.

Dan teritori Pantai ini di buka sepanjang 24 jam sehari-harinya, hingga Anda dapat dengan bebas tiba kapan pun.

Jalur Ke arah Pantai Pero

Alamat Pantai ini berada di Dusun Pero, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Bila Anda turun dari Lapangan terbang Tambaloka karena itu Anda akan tempuh jarak sekitaran 40 km jauhnya.

Dan karena wilayah yang termasuk sepi, Anda dapat capai arah sama waktu menempuh sekitaran 30 menit memakai kendaraan individu atau mungkin dengan sewa mobil.

Object Rekreasi Pantai Pero

Di Pantai Pero Anda bisa nikmati beragam kemunculan menarik. Silakan baca beberapa hal yang bisa Anda dapatkan di sini:

1. Panorama Alam

Untuk Anda yang menyenangi panorama ciri khas Pulau Sumba, karena itu Pantai Pero sebagai opsi benar-benar yang akurat.

Baca Juga :  Pantai Bubujung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Berpasir putih dengan pemandangan laut-nya yang biru dan jejeran batu karang-nya yang kuat membuat Pantai Pero kelihatan cantik sekalian ganas.

Saat siang hari situasi Pantai Pero kelihatan ceria dengan pemandangan biru langit yang membaur dengan pantainya, jadikan siapa makin kerasan untuk lama-lama di pantai ini.

Belum juga jejeran pohon-pohonan di tepian pantai yang menambahkan keelokan alam salah satunya pantai di Sumba Barat ini.

Pantai Pero di kenal juga mempunyai ombak yang kuat dan besar, karena ada kombinasi di antara ombak besar dan batu karang berikut pada akhirnya munculkan peristiwa waterblow.

Waterblow ialah peristiwa air laut yang membubung tinggi keatas karena ombak yang menghajar batu-batuan dengan keras.

Event waterblow berikut yang sering di dokumentasikan beberapa pelancong dalam bidikan camera.

Tetapi berharap berhati- hati dalam memakai camera di batu karang, sebab bisa saja basah terserang cipratan air di mana peristiwa waterblow yang bisa ada setiap saat.

Panorama lain dari pantai ini ialah kita dapat menyaksikan beberapa kapal nelayan lokal karena di sebelah timur pantai sebagai pelabuhan nelayan tradisionil.

Mengakibatkan pantai ini masih tetap ramai sampai malam hari karena kegiatan beberapa nelayan saat cari ikan.

Menariknya kembali, Anda langsung bisa pesan ikan tangkapan dari beberapa nelayan untuk di buat atau di panggang.

Dan hasil komoditi laut nelayan terbanyak yang dapat di dapatkan di Pantai ini satu di antaranya ialah gurita dan cumi-cumi.

Baca Juga :  Pantai Londa Lima : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Memburu Sunset

Pantai Pero sebagai pantai favorite untuk beberapa pelancong karena golden sunset-nya yang demikian cantik.

Saat senja hari, pantai ini akan ramai akan pelancong luar atau masyarakat sekitaran yang ingin nikmati peristiwa tenggelam-nya matahari.

Anda akan menemui masyarakat sekitaran yang lakukan beragam kegiatan di pinggir pantai untuk menanti sunset.

Nikmati keelokan pantai dan embusan angin dan menyaksikan kapa-kapal nelayan di samping yang cuman terbatasi batu karang hingga jadi kepuasan tertentu.

Dan waktu terbaik untuk berkunjung Pantai ini ialah saat musim kemarau, yakni di antara Mei sampai Oktober.

Di mana Anda segera dapat nikmati kesan sebentar saat sebelum matahari terbenam di garis horison lepas pantai di Pantai ini.

3. Surfing

Ombak yang lumayan besar dan wujud pantainya yang memanjang jadikan Pantai Pero benar-benar pas untuk lakukan olahraga surfing atau berseluncur.

Tidaklah aneh jika banyak pelancong lokal atau wisatawan asing yang ingin coba kekuatan surfing mereka di pantai ini.

Hal yang penting diamati saat bertandang ke arah tempat ini ialah kehadiran pemondokan, warung atau hotel. Pasalnya di pantai ini tidak ada penjual makanan, minuman serta pemondokan belum ada di pantai ini.

Oleh karena itu Anda harus menyiapkan secara baik dengan bawa bekal makanan dan minuman saat berkunjung pantai ini.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles