PantaiTempat Wisata

Pantai Ngurtavur : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jika Anda mempunyai gagasan untuk liburan atau menelusuri Maluku Tenggara, karena itu yakinkan jika Pantai Ngurtavur berada di dalam bucket daftar Anda.

Karena jika tidak, karena itu ditanggung akan menyesal berkelanjutan. Pantai Ngurtavur sebagai tempat wisata terpopuler di Kepulauan Maluku.

Karena pantai ini menyuguhkan peristiwa fenomena yang tidak biasa, yakni laut terbelah.

Di Pantai Ngurtavur, pelancong dapat rasakan kesan berjalan pada atas pasir putih sejauh 2 km, sementara di kiri kanan Anda ialah lautan yang jernih dan benar-benar luas.

Memikirkannya saja telah membuat jantung berlomba, kan?

Bila sejauh ini Anda cuman melihat peristiwa semacam itu dalam film Holywood, karena itu saat ini waktunya coba di dunia riil.

Harga Ticket Masuk

Sebetulnya masuk ke Pantai Ngurtavur ini gratis, pelancong tidak dikenai ongkos serupiahpun. Disamping itu, tidak akan mendapati loket ticket masuk.

Tetapi yang membuat tujuan rekreasi ini mahal ialah transportasinya

Terutamanya untuk pelancong yang tiba di luar pulau. Tidaklah aneh bila selanjutnya banyak yang berpikiran berulang-kali atau pilih menyerahlah.

Baca Juga :  Tebing Gunung Gajah : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jika tiba dari Jakarta, karena itu minimal Anda memerlukan uang minimum Rp 8.000.000. Itu juga cuman dapat mengkover ongkos transportasi ticket pesawat pulang pergi dan sewa kapal saja.

Belum terhitung ongkos pemondokan, makan, dan lain-lain. Maka dari itu, yakinkan jika tabungan Anda memenuhi saat sebelum tiba ke arah tempat ini.

Jalur Ke arah Pantai Ngurtavur

Pantai Ngurtavur berada di Pulau Warbal, yang masuk ke daerah Kepulauan Kei, di Propinsi Maluku Tenggara.

Jika tiba dari Ibu-kota Jakarta, karena itu waktu pintas yang diperlukan untuk dapat sampai ke arah tempat ini lumayan lama.

Oleh karena itu, tidaklah aneh bila tujuan ini masuk ke daftar rekreasi yang sepi dari pengunjung, apa lagi bujet yang diperlukan besar.

Berikut adalah tutorial untuk ke Pantai Ngurtavur:

  • Ambil penerbangan Jakarta – Ambon
  • Meneruskan penerbangan Ambon – Tual
  • Naik kapal dari dermaga Kiprah di Tual (Pulau khusus) ke
  • Ngurtavur. Waktu tempunya sekitaran 1 sampai 2 jam

Object Rekreasi di Pantai Ngurtavur

Saat di pantai Ngurtavur Anda bisa nikmati objek rekreasi yang memikat disitu. Berikut sejumlah objek rekreasi yang bisa Anda cicipi.

1. Pasir Muncul

Pantai Ngurtavur sebagai salah satunya dari sedikit pantai di dunia dengan peristiwa pasir muncul yang paling menakjubkan.

Baca Juga :  Pantai Akkarena : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Karena itu, hadirlah ketika yang pas dan Anda akan melihat lautan terbelah saat sedang kering.

Menakjubkannya kembali, jalan di tengah-tengah laut ini mempunyai panjang sekitaran 2 km dengan struktur meliuk seperti ular.

2. Snorkeling di Pantai Ngurtavur

Selainnya pulau gosongnya yang membuat lidah tidak stop berdecak takjub, keelokan alam bawah laut Pantai Ngurtavur pun tidak kalah eksotik.

Untuk Anda yang mempunyai hoby snorkeling atau diving, janganlah lupa untuk sekaligus bawa perlengkapan buat menelusuri kekayaan laut Ngurtavur.

Ditanggung Anda tidak ingin pulang kembali jika sudah cobanya.

3. Berenang di Pantai Ngurtavur

Daya tarik jernihnya perairan di Pantai ini yang paling memikat tidak dapat di tampik oleh siapa saja. Pelancong yang sukses capai tempat ini tentu langsung akan menceburkan diri ke air.

Pikirkan saja berenang di lautan terlepas seolah tanpa pinggir, apa lagi di dampingi peristiwa sangat jarang timbulnya pulau gosong di tengah-tengah lautan, who can stand?

4. Penangkaran Penyu

Saat bertandang ke Pantai Ngurtavur, janganlah lupa juga untuk menengok penangkaran penyu Belimbing atau Tabob.

Hewan tipe ini sebagai salah satunya dari beberapa spesies penyu sangat jarang yang exist di dunia.

Karena hampir musnah, karena itu selanjutnya dibuat tempat penangkaran untuk melindunginya. Tempat ini sendiri diatur oleh World Wide Fund for Nature.

Baca Juga :  Kampung Cai Rancaupas : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

5. Melihat Burung Pelikan Australia

Jika kebenaran Anda bertandang saat musim migrasi, maka untung menyaksikan satu kelompok burung Pelikan Australia yang kerap mangkal di Pantai Ngurtavur.

Untuk warga Indonesia, kedatangan unggas ini sebagai satu hal yang cukup sangat jarang . Maka sangat sayang jika tidak di dokumentasikan dengan camera.

6. Hunting Photo

Keelokan Pantai Ngurtavfur memang sukses mengundang beberapa pecinta photografi dari luar serta dalam negeri tiba ke arah tempat ini.

Maha kreasi alam yang cantik dan sangat jarang ini bagus saat di dokumentasikan dengan camera.

Apa lagi untuk pemakai drone, tentunya tangan langsung akan gatal untuk ambil photo pulau gosong yang cantik dari udara.

7. Memburu Sunset

Peristiwa sunset atau matahari terbenam di Pantai Ngurtavur bukan kepalang cantiknya.

Oleh karenanya, tidaklah heran jika selanjutnya pelancong yang tiba ikhlas menanti lama untuk melihat kreasi alam ini.

Di sini, Anda dapat menyaksikan bayang-bayang matahari terbenam di atas lautan tanpa terhambat oleh apa saja, benar-benar hebat.

Mahalnya bujet yang perlu di keluarkan untuk sampai ke Pantai ini memang membuat nyali beberapa orang jadi menciut.

Tetapi pelancong sejati pasti tidak sia-siakan peluang berkunjung surga terselinap yang berada di Sulawesi Tenggara ini, kan?

Yakinlah jika uang yang di keluarkan, akan sepadan dengan yang Anda peroleh.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles