Tempat Wisata

Kampung Cai Rancaupas : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kampung Cai Rancaupas ialah sebuah tujuan rekreasi alam yang memberi panorama cantik dengan bentang alamnya bak permadani.

Banyak orang tiba ke situs rekreasi ini untuk nikmati keelokan alam dan lakukan outbound. Anda dapat ajak anak-anak untuk nikmati situasi alam yang tenang dan fresh pada tempat ini.

Ide unik Kampung Cai ini jadi suatu hal yang baru untuk beberapa pelancong.

Tidaklah aneh, orang yang tinggal di wilayah lain kerap tiba ke lokasi untuk memperoleh pengalaman yang membahagiakan, khususnya saat berkunjung Kabupaten Bandung Selatan.

Jadi ingin tahu bagaimana sich ide rekreasi yang sejalan dengan rekreasi Kawah Putih Ciwidey ini? Yok, baca pembahasan berkenaan Kampung Cai Rancaupas Bandung berikut ini.

Harga Ticket Masuk

Ibu-kota propinsi Jawa Barat ialah kota Bandung. Bandung berada 180 km tenggara Jakarta. Kota ini populer di tahun 1955 untuk tempat Pertemuan Afro-Asia pertama.

Pertemuan yang menghadapkan beberapa pimpinan 29 negara Asia, dan Afrika dengan arah untuk mempromokan jalinan ekonomi dan budaya dan ambil sikap yang serupa pada kolonialisme.

Kota Bandung banyak didatangi oleh beberapa orang banyak yang datang dari Jakarta. Bila Anda tiba dari Jakarta, Anda akan melalui pemandangan cantik pegunungan, sawah dan resort.

Jalan tol menyambungkan ibukota yang ramai dengan Bogor dan wilayah pegunungan, dan seterusnya ke Bandung.

Anda yang tiba dari Jakarta dan ingin sekali berkunjung Kampung Cai Rancaupas, karena itu datangi saja ke Bandung.

Baca Juga :  Pantai Kemala : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga ticket masuk kampung Cai sendiri sangat murah yaitu Rp 15.000 per-orangnya. Sementara untuk ongkos ticket parkirnya cuman Rp 2000 untuk pengendara sepeda motor dan Rp 5000 untuk yang bawa mobil.

Alamat dan Jalur Lokasi Kampung Cai Rancaupas

Lokasi Kampung CaiĀ  ini sejalan dengan rekreasi Kawah Putih Ciwidey. Adapun alamat Kampung Cai Rancaupas sendiri ada di Jalan Raya Ciwidey Patenggang km. 11, kelurahan Alam Endah, kec. Ciwidey, Kab. Bandung.

Bila Anda tiba dari arah pusat perkotaan Bandung, karena itu Anda akan tempuh jarak sekitaran 50 km. Mengambil saja arah timur di Jl. Gudang Selatan ke arah Jl. Jendral Ahmad Yani. Kemudian pakai jalur mana saja untuk belok ke kanan ke arah Jl. Asia Afrika.

Kemudian Anda tetap lempeng untuk selalu di Jl. Jend. Sudirman sampai Anda melalui Alfamart. Selanjutnya Anda dapat ambil arah kiri untuk meneruskan ke Jl. Nasional III sampai Anda mendapati sebuah bundaran.

Nach, dari bundaran ini Anda dapat ambil jalan keluar pertama ke arah Jl. Nasional III. Selanjutnya Anda dapat belok ke kanan ke Jl. Terusan Pasirkoja dan lanjutkan ke Jl. Tol Soreang – Pasir Koja.

Baca Juga :  Kebun Teh Sukawana : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Anda dapat lempeng saja sampai hingga ke Jl. Raya Ciwidey – Patengan selanjutnya belok ke kanan ke Jl. Camp Ranca Upas. Dari sana Anda bisa mendapati banyak papan panduan ke arah Kampung Cai Rancaupas.

Sarana Kampung Cai Rancaupas

Sebagai rekreasi yang populer dengan camping groundnya, karena itu dapat dikatan sarana Kampung Cai ini sangat komplet. Ingin tahu apa nih sarana yang disiapkan oleh pengurus untuk pelancong yang tiba ke arah tempat rekreasi ini?

Berikut sarana umum yang disiapkan oleh pengurus dan sarana khusus yang dapat dicicipi oleh pelancong :

  • Kamar mandi
  • Masjid
  • Parkir luas
  • Warung makan
  • Penitipan helm
  • Pedagang keliling
  • Pusat Info Rekreasi
  • Camping ground
  • Tempat persewaan alat kemping
  • Flying fox
  • Bunggie Trampoline
  • Elvis Bridge
  • Fun Game
  • Archery War
  • Jembatan Goyang

Spot Rekreasi di Kampung Cai Rancaupas

Kampung Cai Rancaupas adalah tujuan rekreasi yang terkenal dipakai untuk outbound . Maka tidak boleh bingung ya bila ingin ada banyak kegiatan rekreasi yang dapat Anda kerjakan di sini. Kurang lebih apa ya yang dapat dilaksanakan di Kampung Cai ini?

1. Berenang di Waterboom

Kampung Cai Rancaupas diperlengkapi dengan sebuah kolam renang waterboom. Ada banyak sarana waterboom yang paling membahagiakan untuk dicoba anak-anak.

Baca Juga :  Bird Pavilion : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

2. Outbound Hebat

Ada banyak permainan outbound yang dapat Anda coba kerjakan saat berkunjung ke Kampung Cai ini. Dimulai dari bermain flying fox, elvis bridge, fun game, archery war dan ada banyak kembali.

Outbound ini dapat Anda membeli pada harga paket supaya tambah murah. Mengajak anak-anak Anda dan bagian keluarga yang lain untuk nikmati asyiknya outbound di tujuan rekreasi terkenal Bandung satu ini.

3. Kemping

Bila ingin habiskan malam hari di Kampung Cai, Anda dapat lho kemping di sini. Ada persewaan alat kemping bila Anda tidak membawa dari rumah.

4. Melihat Rusa

Kampung Cai Rancaupas populer sebagai tempat penangkaran rusa. Anda dapat menyaksikan banyak rusa saat menelusuri rekreasi ini.

5. Memburu Photo

Kampung Cai populer dengan beragam spot fotonya yang instagrammable. Bahkan juga lokasi rekreasi ini dipakai untuk prewedding.

Panduan bertandang

Ingin sekali berkunjung Kampung Cai Rancaupas? Ada banyak panduan dari Genjos Holiday Travel Guide nih supaya perjalanan rekreasi Anda jadi lebih tenang, apa itu?

Waktu terbaik untuk berkunjung Kampung Cai Rancaupas ialah pada pagi hari.
Saat sebelum berkunjung Kampung Cai ini, lebih bagus kenakan pakaian yang nyaman dan hangat karena situasinya dapat benar-benar dingin pada malam hari.
Membawa pakaian tukar bila ingin berenang

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles