Pantai

PANTAI NGOBARAN : Lokasi, Rute, Fasilitas, Harga Tiket Masuk

Ada banyak Pantai di Gunungkidul yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Ngobaran. Pantai ini agak berbeda dengan wisata pantai di Gunungkidul lainnya. Hal itu karena di Pantai Ngobaran tidak terdapat pasir putih yang membentang.

Meskipun begitu, Pantai Ngobaran memiliki keistimewaan lain yang tak dimiliki pantai lainnya di Gunungkidul. Keistimewaan dari Pantai adalah disana terdapat sebuah pura yang berada tepat menghadap ke laut. Sehingga etika berkunjung serasa berada di Bali.

Pura yang ada di Pantai tersebut hingga kini masih digunakan sebagai tempat beribadah. Hiasan patung dan bangunan-bangunan bergaya arsitektur Hindu terasa sangat kental di pantai ini. Di sekitar area Pantai juga terdapat sebuah goa.

Biasanya orang-orang berziarah di goa yang terdapat di area Pantai tersebut. Pengunjung yang tidak memiliki kepentingan beribadah atau berziarah tidak diperbolehkan untuk memasuki kawasan itu.  Karena goa yang ada di Pantai dianggap sebagai tempat yang suci.

Daftar Isi :

Pemandangan Pantai Ngobaran

Dari atas lokasi Pantai Ngobaran, Kamu bisa melihat pemandangan pantai dari ketinggian. Namun jika Kamu ingin bermain air di bibir pantai, turunlah ke bawah. Biasanya jika air surut, akan terlihat karang-karang dan juga di area Pantai.

Pada sore hari, para nelayan juga pemburu ikan atau rumput laut di Pantai. Kamu bisa membeli tangkapan laut dari nelayan lokal yang ada disanal. Kamu juga bisa mencoba olahan landak laut goreng yang jual di Pantai ini.

Ketika berkunjung ke Pantai pada waktu siang hari, persiapkanlah penutup kepala agar tidak kepanasan. Kemudian bawa kacamata dan pakai sunscreen juga untuk menjaga kulit dari sinar matahari langsung. Udara di Pantai Ngobaran memang cukup panas ketika siang hari.

Jika kamu ingin mendapatkan momen yang pas ketika berkunjung ke Pantai, datanglah pada sore. Posisi pantai yang tidak terhalang tebing cocok untuk menikmati keindahan sunset. Sunset di Pantai ini sangat mengagumkan dan tak akan terlupakan.

Lokasi Pantai Ngobaran


Lokasi Pantai Ngobaran ini berdekatan dengan Pantai Ngrenehan dan Pantai Nguyahan. Berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Akses jalan menuju ke Pantai sudah bagus dan memungkinkan untuk dilalui kendaraan besar.

Mumpung berkunjung ke Pantai, semptkanlah untuk mampir ke pantai lainnya yang ada di sekitar Pantai. Disekitarnya ada Pantai Ngrenehan dan Pantai Nguyahan yang punya pesona tersendiri. Keindahannya pun tak kalah dengan Pantai Ngobaran.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Batu Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Untuk menuju lokasi Pantai Ngobaran, jalanannya sudah sangat bagus. Meskipun di beberapa titik ada tanjakan dan turunan namun masih bisa dikondisikan. Jalan menuju Pantai juga sudah mulus tanpa hambatan.

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

Rute Pantai

Rute menuju Pantai Ngobaran ini cukup mudah dijangkau. Hal itu karena pantai ini sudah terkenal di kalangan wisatawan. Sehingga banyak papan pentunjuk jalan sepanjang melewati rute Pantai.

Perjalanan dari Kota Yogyakarta menuju ke Pantai memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Estimasi jaraknya yaitu sekitar 55 kilometer. Untuk menuju ke Pantai, Kamu pertama tama bisa mengambil rute ke Ringroad timur.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles