PantaiTempat Wisata

Pantai Nganteb : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Beberapa arek – arek Malang, pernahkan Anda berkunjung Pantai Nganteb? Semenjak diketemukan dan dibuka, pantai ini makin ramai.

Tidak cuman orang Malang, Anda yang domisili di luar Jawa Timur juga disarankan untuk masukkan Pantai Nganteb menjadi satu diantara tujuan harus. Untuk Anda yang kebenaran sedang bertandang ke kota ini, janganlah sampai tidak singgah ya!

Selainnya untuk rekreasi pantai, kenyataannya sebagian orang tiba untuk berziarah serta bertapa untuk cari keuntungan.

Di pantai tersebut ada makam yang sering dikunjungi oleh warga sekitaran. Wah, jadi membuat Anda ingin tahu kan? Menghilangkan rasa ingin tahu Anda dengan selekasnya mendatanginya.

Harga Ticket Masuk

Agar bisa masuk pantai Nganteb, Anda harus bayar retribusi sejumlah Rp 5.500,00 – Rp 7.500,00. Mengapa harga berlainan? Untuk mendapatkan harga paling rendah, Anda dapat tiba saat weekdays atau pada hari saat bukan liburan panjang. Tapi Rp 7.500,00 sebagai harga yang paling murah jika dibanding dengan keelokan yang hendak dilihat.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Nganteb

Diatur oleh Perhutani KPH Malang, pantai ini terletak ada di Desa Sukorejo, Tumpakrejo Gedangan Malang Jawa Timur. Kurang lebih sekitaran 72 km dari pusat Kota Malang.

Baca Juga :  Pantai Wonokerto : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Langsung Anda ambil arah ke Pasar Gadang apabila sudah capai tengah kota. Kemudian, mencari papan petunjuk arah ke arah Bululawang dan Gondanglegi. Lantas mengambil jalan ke arah Pantai Balekambang.

Bila Anda telah tiba di Balekambang, cari papan petunjuk arah yang hendak membimbing Anda ke arah Pantai Nganteb. Bila kebingungan, tidak boleh enggan untuk menanyakan ke warga sekitaran. Mereka dengan suka hati akan memberitahu jalan ke arah ke situ.

Objek Rekreasi di Pantai Nganteb

Ada beberapa hal yang dapat dilaksanakan di pantai ini. Hal itu karena object wisatanya yang demikian menarik, memesona, dan unik. Apa itu?

1. Wisata dan Rekreasi

Untuk Anda yang mempunyai tujuan cuman sekedar untuk nikmati alam saja, di pantai ini ada dudukan yang dibikin dari potongan kayu besar. Anda dapat bercakap-cakap dengan teman dekat sekalian habiskan kudapan.

Di dekatnya ada pohon-pohonan dan bunga pandan yang elok. Pasti itu jadi daya magnet tertentu untuk beberapa pelancong.

2. Berenang dan Bermain Air

Tidak untuk berenang di pantai ya! Pantai ini gelombangnya besar, maka bila Anda ingin berenang pergilah ke muara sungai di sampingnya.

Airnya benar-benar bersih dan bening, pun tidak asin. Tubuh Anda tidak akan lekat seperti saat mandi di air laut.

3. Tebing Karang

Disekitaran pantai ada tebing karang yang elok. Untuk meraihnya Anda harus melalui Gunung Batok. Tenang saja, gunung ini tidak terlalu besar.

Cuman dengan tinggi 50 mtr. kurang lebih. Keras hati – hati ya, karena jalannya kecil dan cukup curam. Di atas Tebing Karang, beberapa pelancong dapat menyaksikan pemandangan yang mempersejuk mata. Kapan kembali dapat menyaksikan panorama semacam ini di kota?

Baca Juga :  Pantai Karang Malang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

4. Kulineran di Pantai Nganteb

Di dekat Pantai Nganteb ada perkampungan nelayan yang tiap hari sediakan ikan fresh. Pesan saja dan meminta untuk di olah sesuai kemauan.

Kemudian, konsumsilah di pinggir pantai sambil nikmati daya tarik Nganteb yang tidak ada tara. Anda bisa juga jadikan kulineran ciri khas Nganteb sebagai oleh – oleh keluarga di dalam rumah.

5. Rekreasi Religius

Telah di sentil pada awal jika pada tempat ini ada makam atau pusara sakral. Beberapa warga dan pengunjung kerap kali lakukan ziarah pada tempat itu.

Bila Anda ingin ketahui, Anda dapat ke Pendopo Agung Gunung Batok, persisnya 200 mtr. dari pantai. Untuk capai pucuk, telah di siapkan tangga bertingkat. Dalam Pendopo itu, ada juga sebuah kentongan yang di pandang sakral.

Supaya Anda tidak kehilangan kehistorisan tempat itu, Anda dapat ajak warga asli untuk membantu Anda.

Beberapa pengunjung kerap lakukan ini dan bayar sesukarelanya. Ingat! Jaga tata karma, di larang berbicara kotor, tidak di perbolehkan menyumpah, dan tetap menjaga kebersihan.

6. Kemping di Pantai Nganteb

Untuk Anda yang menyenangi kehidupan alam terbuka, silahkan kemping di pantai ini. Bahkan juga, tersedianya air bersih dan perkampungan nelayan yang tidak jauh dapat memberikan dukungan di selenggarakan malam keakraban organisasi di sini.

Peduduk dapat menolong banyak hal bila memang dibutuhkan. Pemondokan juga di sekitaran Pantai Nganteb telah ada, maka bila air pasang Anda dapat berpindah ke pemondokan itu.

7. Surfing Rileks

Karena ombaknya yang tidak tenang dan mempunyai potensi untuk di pakai untuk selancaran, Anda dapat belajar surfing di pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Alam Indah : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Walau tidak sebesar gelombang yang berada di pantai – pantai Bali, tetapi besarnya konstan hingga untuk Anda beberapa pemain surfing pemula, dapat belajar surfing dengan tenang di pantai ini.

8. Nikmati Senja di Pantai Nganteb

Panorama matahari terbenam dari Pantai Nganteb betul – betul hebat. Sayang sekali jika di lewatkan. Bahkan juga banyak pelancong yang sukses mendokumentasikan jingganya langit bersama matahari yang serupa dengan bundarnya kuning telor ceplok.

9. Photo Sukai – Sukai

“No pict, hoaks!” pernah dengar pernyataan ini bukanlah? Tidak ada photo, tidak terdapat bukti pernah berkunjung satu tempat.

Nach, untuk membikin Anda masih tetap exist dan hits di sosial media, luangkan diri untuk ambil gambar ya! Dapat di manapun, misalkan tengah – tengah pasir halus pantai, pinggir laut, dekat Gunung Batok, di Tebing Karang, atau juga bisa berpose siluet saat senja. Wah epik sekali tentunya!

10. Jalan – Jalan Sejauh Pantai

Garis Pantai di sini cukup panjang. Anda dapat jalan – jalan dari ujung sampai ke ujung kembali.

Walau di satu lokasi, tetapi di tanggung Anda tidak jemu dengan panorama yang di jajakan. Ingin bukti? Coba hadirlah sendiri ke pantai ini!

11. Bermain Layangan

Saat musim panas datang, Anda dapat tiba sekalian bawa layang – layang. Terbangkan saja di pinggir pantai. Anginnya yang lumayan kuat sanggup membuat layang – layang terbang ke atas lebih cepat dan mudah.

Beradu layangan Anda dengan beberapa teman dekat. Pasti jadi quality time yang tidak terlewatkan.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles