PantaiTempat Wisata

Pantai Cipanarikan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Cipanarikan ada di dusun Gunungbatu, kecamatan Ciracap, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Lokasi pantai ini benar-benar masih terhitung dalam teritori daerah Ujung Genteng yang memiliki banyak tujuan rekreasi alam. Disamping itu masih dalam rangkaian pantai yang ada di Dermaga Ratu.

Pantai Cipanarikan belum benar-benar populer seperti pantai besar yang lain, masih tetap sedikit juga yang ketahui kehadiran dan keelokan pantai ini. Meski begitu, sebetulnya pantai ini menyajikan keelokan alam yang unik dan mengundang perhatian pengunjung.

Harga Ticket Masuk Pantai Cipanarikan

Untuk dapat masuk ke pantai Cipanarikan sebetulnya tidak ada ongkos khusus ticket masuk atau cuma-cuma.

Namun untuk pengunjung yang bawa kendaraan individu seperti sepeda motor atau mobil harus dikenai ongkos parkir dari Rp 2.000 sampai Rp 5.000 per kendaraan . Maka, rekreasi di pantai ini benar-benar murah dan dapat dijangkau untuk semua kelompok.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Cipanarikan

Akses ke arah pantai Cipanarikan dapat dilaksanakan memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4, tetapi bila telah tiba pada perdesaan, maka susah untuk pengunjung untuk melalui jalan kecil dan cukup curam.

Baca Juga :  Pantai Apparalang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Maka, seharusnya memakai sepeda motor saja supaya gampang terhubung jalannya.

Untuk dapat sampai ke pantai Cinarikan dapat melalui teritori Ujung Genteng karena satu lajur. Bila dari Bandung dapat ambil jalur Cianjur – Sukabumi – Jampang tengah – Jampang Kulon – Surade – Ujung Genteng sampai akhirnya dapat meneruskan perjalanan ke Pantai Cipanarikan.

Dalam pada itu bila dari Jakarta dapat lewat jalur Ciawi Curug – Cibadak – Cikembar – Dermagaratu – Jampang Kulon – Surade – Ujung Genteng sampai akhirnya dapat meneruskan perjalanan ke Pantai Cipanarikan.

Bila Anda kebingungan setelah tiba di Ujung Genteng, seharusnya menanyakan ke warga sekitaran.

Objek Rekreasi di Pantai Cipanarikan

1. Muara Sungai Cipanarikan

Pantai ini ada sebuah muara sungai Cipanarikan yang paling luas. Air sungai Cipanarukan warna hijau dan terlihat cantik terintegrasi dengan birunya air laut. Ini sebagai panorama yang unik dan mengagumkan, di mana ada dua tipe air yang bersatu secara baik.

Sungai Cipanarikan termasuk masih natural serta bersih, hingga terlihat lezat saat dilihat. Pengunjung dapat manfaatkan panorama itu sebagai backround photo atau obek photo tersebut, terutamanya untuk mereka yang menyenangi dunia photografi.

2. Panorama Sungai Rimba Bakau

Sekitaran pantai ini ada sungai rimba bakau yang kelihatan kehijauan alami. Sungai itu juga bersih dan mengucur dengan dikeliligi tanaman bakau yang rimbun .

Maka, itu jadi daya magnet tertentu untuk pengunjung, terutamanya yang menyenangi alam bebas dan sejenisnya.

3. Pas Sebagai Tempat Surfing

Lautan disekitaran pantai ini pas di pakai sebagai tempat selancar. Hal tersebut karena deburan ombak air laut lumayan tinggi dan deras. Hal tersebut jadi daya magnet tertentu untuk mereka yang hoby bermain surfing dan sejenisnya.

Baca Juga :  Desa Wisata Kelor : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pengunjung yang ingin lakukan selancar di pantai ini harus bawa perlengkapan sendiri dari rumah, karena di situ beum ada beragam jenis perlengkapan terhitung untuk surfing.

Di samping itu harus juga masih tetap berhati-hati saat lakukan surfing terutama bila ombak tinggi sekali dan berangin untuk jaga keselamatan diri.

4. Pas Sebagai Tempat Camping

Pantai Cipanarikan memiliki dataran pasir yang luas hingga benar-benar pas di pakai untuk camping baik dengan keluarga atau rekan. Camping di situ lebih menyenangkan dan nyaman karena kondisinya yang belum beberapa pengunjung.

Pengunjung yang lakukan camping di pantai ini seharusnya bawa perlengkapan dan keperluan camping dari rumah, karena di situ tidak ada perlengkapan itu.

Dalam pada itu, untuk permasalahan makanan, jajan, dan minuman di situ telah ada lumayan komplet di beberapa warung sekitaran. Pengunjung harus juga masih tetap jaga kebersihan, kealamian, dan keasrian lingkungan pantai supaya masih tetap eksotik dan menarik.

5. Memiliki Pasir yang Bersih dan Luas

Pantai Cipanarikan terhitung pantai yang asri dan luas. Hal tersebut karena sedikit sampah yang berantakan dan jauh dari kehidupan hingar-bingar perkotaan.

Di samping itu pantai ini memiliki struktur pasir yang halus hingga benar-benar berteman untuk pengunjung anak-anak yang sekadar ingin bermain pasir, bola volli, dan sepak bola.

6. Lautan Sekitaran yang Bersih dan Warna Kebiruan

Lautan di sekitaran pantai ini bersih dan dan kelihatan kebiruan ceria, di tambah lagi bila di saksikan dari terlalu jauh maka panorama keseluruhnya lautan dan pantai akan kelihatan lebih eksotik.

Baca Juga :  Pantai Melur : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tidak ada sampah plastik dan lain-lain yang mengapung di lautan sana, hingga masih betul-betul alami.

Pengunjung dapat manfaatkan keelokan alam laut dan pantai sebagai object photografi atau sebagai backround photo selfie dan lain-lain.

Di samping itu bisa juga sekadar bermain air di pinggir pantai dengan ombak laut yang relatif aman. Pengunjung bisa juga santai sekalian nikmati keelokan laut biru yang menarik.

7. Panorama Sunset dan Sunrise

Pantai Cipanarikan yang asri ini menyajikan panorama sunset dan sunrise yang cantik. Saat matahari sedang tenggelam, warna langit di atas lautan yang biru beralih menjadi kekuningan dan jingga bersatu dengan beningnya air laut.

Dalam pada itu, saat matahari ada cahayanya membuat pasir pantai ini kelihatan lebih ceria dan bersih.

Pengunjung dapat nikmati panorama itu yang seakan menambahkan situasi keromantisan.

Disamping itu dapat menjadi spot atau object photo dengan backround sunset atau sunrise, ingat saat itu kerap jadi peristiwa yang dinanti-nantikan pelancong pantai.

Begitu pembahasan mengenai pantai Cipanarikan yang sangat menarik dengan beberapa pantai besar yang berada di Bali dan lain-lain. Pantai ini menjadi alternative tujuan rekreasi alam Anda baik bersama rekan atau keluarga.

Apa lagi untuk Anda yang ada di teritori Sukabumi sendiri dan jangan melewati tujuan rekreasi pantai ini.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles