PantaiTempat Wisata

Pantai Sioro : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya opsi rekreasi pantai di teritori Tulungagung ialah Pantai Sioro. Baca pembahasan berikut ya supaya menambahkan info untuk opsi liburan Anda.

Riwayat Pantai Sioro

Pantai Sioro terhitung pantai yang belum demikian terkenal hingga masih kelihatan asri dan alami. Tidak ada legenda atau narasi dari pantai ini. Keadaan Pantai juga cukup bersih, pasir pantainya yang putih tetap terlindungi dari sampah.

Di Pantai ini ada sebuah batu besar yang seperti pulau dan berada ada di sisi tengah pantai, batu ini menjadi satu diantara ciri-ciri dari Pantai Sioro yang cantik.

Liburan ke pantai ini benar-benar pas untuk Anda yang mempunyai jiwa berpetualang. Dengan beratnya medan yang dilakukan, akan terbayarkan dengan nikmati keelokan alam menarik yang asri dan sepi.

Harga Ticket Masuk Pantai Sioro

Meskipun berada di tempat pegunungan Ngrejo Tulungagung, sebetulnya Pantai Sioro telah masuk ke tempat wisata yang diatur oleh Barisan Sadar Rekreasi (Pokdarwis).

Tetapi karena akses ke arah pantai yang cukup susah hingga tidak setiap waktu pantai ini di terapkan ticket masuk. Penarikan ticket masuk cuman akan di laksanakan bila situasi pelancong yang ramai khususnya di saat liburan panjang.

Baca Juga :  Gunung Kukusan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Pantai Sioro

Pantai Sioro ada di lokasi Dusun Ngrejo, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Ingat berada di tempat pegunungan, akses jalan ke arah pantai juga masih berbentuk jalan tanah dan cuman ada satu jalan cor beton.

Anda harus bawa kendaraan sendiri, baik motor atau mobil karena tidak ada kendaraan umum yang bekerja ke arah pantai.

Jalan ke arah pantai benar-benar pas untuk Anda yang suka berpetualang. Anda dapat pilih memakai tipe kendaraan off road, dan tidak di anjurkan memakai mobil karena medannya yang di lewati cukup susah.

Tetapi, untuk Anda yang hendak bawa mobil masih tetap dapat kok. Tapi seharusnya memarkirkan mobil Anda di tempat perdesaan dan meneruskan perjalanan dengan jalan kaki.

Jalur ke arah Pantai Sioro bisa di jangkau dari Tulung Agung ke Campurdarat, sesampai di Campurdarat Anda belok pilih saja akses untuk ke arah pantai Popoh ke Tanggung Gunung.

Turuti saja jalan itu sampai sekitaran 5 Km untuk ke arah dusun Ngrejo. Disini anda akan mendapati pertigaan, di pertigaan ini Anda belok ke kanan ke dusun ngrejo, saat sampai di dusun Ngrejo Anda dapat bertanya ke masyarakat sekitaran jalan ke arah Pantai Sioro ya, supaya tidak salah jalan.

Baca Juga :  Pantai Sanggar : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Disamping itu, jika anda dari terminal Styletri Tulungagung, bisa pilih akses ke arah jalan Nasional III. Kemudian mengambil saja jalan Ki Mangun Sarkoro dan jalan Raya Boyolangu ke jalan Sokolimo di Campurjanggrang.

disini langsung langsung ke Ngepoh, teruskan ke ke jalan Tanggung – Campurdarat dan ke arah Tempat Pegunungan Pantai Sioro.

Object Rekreasi Pantai Sioro

1. Panorama

Pantai Sioro mempunyai panorama alam yang paling memesona. Dengan warna air yang jernih bisa mempersejuk mata dan penglihatan Anda saat ada di sini komplet dengan langit biru yang ceria dan awan putih.

Ditambahkan lagi ada beberapa tebing yang ada di sekitaran pantai dan batu karang warna hijau menambahkan panorama yang kelihatan asri dan cantik.

2. Berpose

Ada di Pantai Sioro dengan panorama yang cantik, Anda dapat manfaatkan dengan berfoto sepuas-nya yang belakangnya panorama alam.

Disamping itu, saat di bibir pantai, Anda bisa juga ambil photo dengan lensa camera yang Anda punyai dengan berpenampilan sesenang hati supaya kelihatan menarik dan juga bisa di tambah lagi object yang lain berada di sekitaran teritori pantai itu.

3. Bermain Air dan Pasir

Untuk beberapa orang, liburan ke pantai kurang cocok rasa-rasanya bila tidak bermain air dan pasir pantai. Nach, di pantai ini juga Anda bisa bermain air dan pasir pantai.

Tetapi seharusnya tidak boleh terlampau ke tengah laut ya! Karena keadaan ombak tidak bisa di prediksikan.

Baca Juga :  Daftar Harga Tiket Masuk Wisata Jogja

4. Camping

Aktivitas yang lain dapat Anda kerjakan yakni camping. Tetapi, masyarakat di tempat merekomendasikan untuk membangun tenda camping di dekat kebun masyarakat saja.

Meskipun tidak ada di bibir pantai, tempat ini sebagai lokasi yang cukuplah aman. Argumennya supaya tidak ada beberapa hal yang tidak di harapkan.

Panduan Liburan di Pantai Sioro

Pantai ini masih jarang-jarang didatangi oleh pelancong untuk bermain. Hingga, sarana rekreasi kurang komplet, bahkan juga toilet, masjid, warung, bahkan juga tempat parkir juga tidak ada.

Maka jika Anda ingin berkunjung Pantai Sioro, seharusnya mempersiapkan :

1. Makanan dan Minuman

Ingat letak Pantai ini cukup terselinap. Seharusnya Anda harus menyiapkan dengan bawa bekal yang memenuhi.

Seperti makanan, minuman, untuk menjejal perut saat ada di sana, karena di situ jarang-jarang mendapati warung.

2. Kendaraan yang Sempurna

Karena jalan ke arah pantai cukup melawan, karena itu siapkan kendaraan secara baik ya. Supaya masih tetap aman dan tidak ada permasalahan di sejauh jalan.

3. Fisik Yang Sehat

Selainnya kendaraan, hal yang harus di siapkan yakni fisik yang sehat. Janganlah sampai saat liburan di Pantai Sioro malah Anda sakit hingga tidak dapat nikmati keelokan Pantai.

Walau Pantai ini tidak setenar Pantai Gaungh atau Pantai Ngalur dan lokasinya cukup terasing. Tetapi, justru makin bertambah pengunjung yang liburan dengan explore pantai ini apa lagi bila liburan panjang.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles