PantaiTempat Wisata

Pantai Namalatu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kota Ambon benar-benar sangat populer dengan daya tarik pantainya yang mempesona. Beberapa dari pantai unggulannya, ialah Pantai Namalatu. Jika ditranslate ke bahasa Ambon, karena itu ini berarti Nama Raja.

Pantai yang ada di Dusun Batulahat ini mempunyai keunikan berbentuk barisan batu karang dengan warna kecoklat-coklatan, sebagai daya magnet tertentu.

Di Pantai Namalatu, pelancong tidak cuma dapat lakukan aktivitas seperti berenang dan jalanan rileks saja, tetapi menyelam. Karena pantai ini mempunyai biota bawah laut yang paling bermacam dan belum tereksplor.

Selain itu, sarana umum yang dijajakan di Namalatu juga komplet . Maka Anda tak perlu berasa cemas akan kekurangan suatu hal apa saja di sini.

Harga Ticket Masuk Pantai Namalatu

Jika tertarik untuk bertandang ke tempat wisata Pantai Namalutu, Anda tak perlu berasa takut akan ongkos masuk yang mahal.

Pelancong perlu mengambil kantong sejumlah Rp 5.000 per-orang. Tentu saja biaya ini benar-benar murah untuk sebuah pantai eksotik yang memesona.

Baca Juga :  Pantai Jodo : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Namalatu

Lokasi Pantai Namalatu ada di Dusun Latulahat, Nusaniwe, Ambon, Propinsi Maluku. Bila Anda tiba dari arah Kota Ambon, karena itu harus tempuh jarak sekitaran 15 km atau kurang lebih 30 menit dengan kendaraan individu.

Tentu saja dapat disebutkan benar-benar dekat sama kota. Tetapi jika tiba ala-ala backpacker dan ingin mengirit bujet, karena itu dapat naik angkutan umum.

Bila merencanakan akan memakai transportasi umum, karena itu dianjurkan untuk pergi saat pagi hari. Karena sesudah jam 17.00 Wib, tidak ada model transportasi khalayak yang lewat.

Terkecuali jika Anda merencanakan untuk bermalam di homestay sekitaran pantai, jadi tidak jadi permasalahan untuk tiba kapan pun sepanjang masih tetap ada kendaraan yang ke arah ke sana.

Hal Menarik di Pantai Namalatu

Sepanjang bertandang di pantai Namalatu, Anda bisa nikmati berbagao objek rekreasi dan lakukan hal menarik misalnya:

1. Berenang, Snorkeling dan Diving

Untuk beberapa pengunjung pantai, Anda bisa berenang di tepi pantai dengan keluarga Anda.

Untuk pecinta olahraga bawah air seperti snorkeling dan diving benar-benar diharuskan untuk bertandang ke Pantai Namalatu.

Flora dan fauna bawah lautnya yang paling bermacam dan masih alami ditanggung dapat membuat Anda takjub.

Baca Juga :  Pantai Jikumerasa : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Beberapa fauna sangat jarang seperti siput pelangi tanpa cangkang dan ikan mandarin bisa Anda tonton secara bebas di sini.

2. Hunting Kulineran Tradisionil

Berekreasi ke sebuah tempat tentunya tidak berasa komplet jika belum mencicip kulineran tradisionil. Dan salah satunya aktivitas menggoyang lidah yang bisa dilaksanakan saat berkunjung Pantai Namalatu ialah hunting kulineran.

Ada beberapa pedagang makanan tradisionil seperti kuyabu kasbi, sagu gula, dan pisang ijo di tempat tepi pantai.

3. Hunting Photo

Pantai Namalatu sebagai salah satunya spot hunting photo paling kece yang berada di Propinsi Maluku.

Tidak cuma tawarkan keelokan pantai seperti biasanya, tetapi keindahahan bawah lautnya jadi daya magnet tertentu.

Hingga tidaklah heran jika pantai ini lebih banyak didatangi oleh beberapa fotografer terkenal.

4. Honeymoon

Untuk Anda yang ingin event bulan madunya lebih mengagumkan, karena itu langsung bisa ke arah Pantai Namalatu di Maluku.

Tidak cuma tawarkan keelokan ciri khas pantai yang membuat mata kagum, tempat ini jauh dari keramaian.

Berita baiknya kembali, ada homestay dan resor di teritori pantai, jadi bulan madu di tanggung akan makin hebat.

5. Mancing

Beberapa pemicu mania yang kebenaran sedang liburan di Kota Ambon, karena itu tidak boleh melewatakan tempat wisata Pantai Namalatu.

Baca Juga :  Pantai Pintu Kota : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tidak cuma dapat refreshing alias beri kesegaran pemikiran, Anda bisa juga melepaskan hoby memancing di sini.

Tentu saja Anda harus bawa perlengkapan sendiri karena tidak ada tempat persewaan di sekelilingnya.

6. Naik Perahu Bebek

Bila bertandang dengan keluarga atau pacar tersayang, karena itu dapat sewa perahu bebek agar event romantis atau kekerabatan semakin terasa.

Apa lagi jika hadirnya pada sore hari saat matahari mulai tenggelam, tentunya akan membahagiakan. Janganlah lupa untuk bawa perbekalan es kelapa muda supaya makin hebat.

7. Refreshing

Pantai Namalatu sebagai opsi benar-benar pas untuk siapa saja yang ingin menganakemaskan diri.

Di sini, Anda dapat jalan-jalan di sekitaran bibir pantai sambil melihat birunya air laut dan bentangan batu-batuan karang sejauh mata melihat.

Jika berasa capek, karena itu dapat beli minuman dan duduk santai di bawah pohon kelapa pinggir pantai.

Pantai Namalatu sebagai salah satunya target untuk berwisata dengan sanak keluarga, rekan dan kekasih Anda. Berdasar pembahasan di atas, Pantai Namalatu benar-benar menarik kan?

Bila Anda sedang ada di Ambon, janganlah lupa untuk berkunjung di pantai ini. Di samping itu Anda dapat berkunjung pantai yang lain seperti Pantai Pintu Kota dan Pantai Hukurila.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles