PantaiTempat Wisata

Curug Luhur : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Curug Luhur Bogor sebagai salah satunya air terjun dalam teritori Taman Nasional Halimun Salak. Tempat wisata ini ada pada ketinggian 630 mdpl, di lereng Gunung Salak yang asri. Akses ke arah lokasinya ada pas di sebelah jalan raya membuat banyak di sukai pelancong.

Curah air Curug Luhur mempunyai ketinggian sekitaran 60 mtr.. Luhur (bahasa Sunda) dengan bahasa Indonesia memiliki arti tinggi . Maka, pemberian nama curug bisa di simpulkan sebagai air terjun yang tinggi.

HARGA TIKET MASUK CURUG LUHUR

Pelancong yang tiba bertandang ke air terjun ini akan di kenai ongkos ticket. Harga ticket memanglah tidak dapat di sebutkan murah untuk tempat wisata air terjun.

  • Ticket Masuk Weekday Rp35.000
  • Ticket Masuk Weekend Rp45.000

JAM BUKA CURUG LUHUR

Tempat wisata air terjun ini dapat di datangi tiap hari. Membuka mulai pagi sampai sore hari baik hari biasa atau akhir minggu. Senin – Minggu 08.00 – 18.00

Baca Juga :  Pantai Tanjung Kelayang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

RAGAM AKTIVITAS WISATA

Untuk capai lokasi air terjun cuman memakan waktu menempuh tidaklah sampai 5 menit. Pelancong perlu jalan sekitaran 150 mtr. menuruni tangga dari tempat parkir kendaraan. Curug Luhur ada di lokasi dalam jarak sekitaran 2 km dari Curug Nangka.

Dekati lokasi, ada deretan luapan air pada dinding tanah dengan ketinggian sekitaran 2 mtr.. Pelancong nikmati kesegaran air terjun mini itu untuk membersihkan tangan dan kaki.

MENIKMATI KEINDAHAN AIR TERJUN

Curug Luhur mempunyai dua air terjun khusus yang terletak sejajar. Air terjun ke-2 sebagai cabang bikinan warga di tempat hasil pembelokan saluran sungai. Ke-2 air terjun itu airnya alami, dingin, dan fresh ciri khas air pegunungan.

Air terjun yang ada di kaki Gunung Salak ini mempunyai pemandangan yang cantik. Udaranya juga benar-benar sejuk dengan situasi yang asri. Di sekitaran air terjun ada beberapa tempat untuk santai untuk pelancong.

BERMAIN AIR DI KOLAM BAWAH AIR TERJUN

Di bawah curah Curug Luhur ada sebuah kolam besar dengan airnya kelihatan warna kebiruan. Kolam bentukan alam ini cukup dalam karena sebagai hasil gerusan curah air. Pengurus sudah memasangkan tali sebagai pemisah wilayah aman.

Pelancong sering berenang, merendam atau sekadar bermain air di tepiannya yang dangkal. Pelancong tidak di bolehkan bermain air melalui batasan yang terpasang untuk argumen keamanan. Ini mempunyai tujuan menghindari hal yang tidak di harapkan.

Baca Juga :  Pantai Kalaki : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Saluran air di air terjun ini benar-benar jernih. Pelancong yang turun ke pinggiran kolam bisa menyaksikan secara jelas batu-batuan dasar kolam. Lokasi ini sebagai spot favorite pelancong untuk berpose berdasar air terjun.

BERENANG DAN BERSELUNCUR DI WATERPARK

Di lokasi Curug Luhur ada beberapa kolam bikinan yang airnya menyengaja di bikin berlimpah ruah. Airnya mengambil sumber dari saluran mata air alami Gunung Salak yang tidak pernah kering. Tipe kolam juga ada bervariatif, bagus untuk anak-anak atau dewasa.

Kolam-kolam bikinan itu sebagai waterpark komplet dengan beragam sarananya. Seperti seluncur air, spiral, dan ember tumpah. Bahkan juga, ada pula pipa seluncur panjang dan berliku yang cukup memicu adrenalin.

Berenang di kolam bikinan ini benar-benar beri kesegaran untuk wisata keluarga. Airnya jernih alami, bersih, dingin, tidak perih di mata dan tidak memiliki kandungan kaporit.

FASILITAS

Tempat rekreasi Curug Luhur sediakan sarana yang lumayan komplet untuk pelancong. Tempat parkir di siapkan pada suatu tempat yang lumayan luas. Sudah ada fasilitas seperti toilet, musola, ruangan tukar, dan tempat basuh.

Baca Juga :  Tempat Wisata Cilacap Terbaru yang Lagi Hits

Di dekat tempat parkir kendaraan ada beberapa penjual minuman dan makanan dari yang enteng sampai sajian khusus. Dengan udara teritori yang sejuk, di sekitaran lokasi rekreasi ini lebih banyak ada pemondokan. Sayang, belum ada tempat perkemahan di sekitaran teritori rekreasi.

AKSES MENUJU CURUG LUHUR

Lokasi air terjun pas ada di segi jalan raya Bogor – Gunung Salak Endah. Untuk ke arah lokasi ini pelancong dapat memakai transportasi umum. Akses yang gampang membuat air terjun ini condong ramai di datangi pelancong.

Jarak air terjun dari kota Bogor sekitaran 24 km atau sekitaran 1,5 jam. Untuk ke arah lokasinya, bisa lewat dua alternative. Dengan lajur lewat Ciapus atau alternative lain arah Leuwiliang ke Ciampea selanjutnya Tenjolaya.

Untuk pemakai transportasi umum, bisa naik dari Bogor Trade Mall (BTM) jalur Ciapus – Ramayana. Bila dari terminal Laladon, bisa naik jalur Laladon – Tenjolaya di hubung angkutan ke arah Curug Luhur. Ke-2 alternative transportasi umum itu akan mengantar pelancong sampai di gerbang Curug Luhur.

LOKASI CURUG LUHUR

Object Rekreasi air terjun ini ada di Jl. Hegarmanah, Pamijahan, Tapos I, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat 16370.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles