PantaiTempat Wisata

Pantai Jayanti : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Jayanti menjadi wista pantai unggulan yang ada di kabupaten Cianjur. Walau belum populer seperti wisata lain di Cianjur namun pantai ini memiliki daya tarik yang cantik dan tidak rugi bila berkunjung kesini.

Pantai ini berada di Jl Pantai Jayanti, Cidamar, Cidaun, Kkabupaten Cianjur Jawa Barat. Aksesnya lumayan gampang dan tidak begitu jauh dari ibukota Jakarta .

Maka benar-benar direferensikan untuk anda masyarakat Jakarta yang ingin liburan ke pantai yang eksotik tetapi tidak mempunyai waktu liburan yang panjang.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Harga ticket masuk di Pantai Jayanti termasuk murah. Untuk kendaraan motor harga tiketnya yaitu Rp 5.000 per motor dan untuk mobil ialah Rp 15.000 per mobil. Benar-benar murah tetapi tidak berarti tempat wisata yang dijajakan tidak baik.

Beragam sarana pendukung mulai ditambahkan untuk tingkatkan servis dan kepuasan pengunjung. Ini membutuhkan kerja-sama dari masyarakat sekitaran dengan warga untuk makin lebih memajukan tempat wisata ini.

Memang sejauh ini pantai masih kelihatan benar-benar asri dan belum terlampau disentuh oleh industry rekreasi. Tetapi tidak bisa disangkal tiap tempat wisata perlu tetap sentuhan industri untuk tingkatkan sarana dan servis yang ada.

Tetapi tetap harus memerhatikan keadaan ekologi dan sosial supaya warga sekitaran masih tetap dapat rasakan faedah baik secara ekonomis atau lainnya imbas dari kehadiran pantai Jayanti.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Jayanti

Ke arah pantai ini ada banyak opsi yang dapat anda akses baik memakai kendaraan prbadi maupun kendaraan umum. Opsi transportasi samakan dengan kemauan dan kenyamanan anda. Berikut sejumlah opsi jalur ke arah pantai:

1. Dari Jabodetabek

Bila Anda datang dari Jakarta, bogor, bekasi depok dan sekelilingnya anda dapat memakai pilihan jalur Cianjur-Cibeber- Sukanagara- Tanggeng- Sindangbarang- Cidaun- Dermaga Jayanti.

Baca Juga :  Danau Banaran : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur itu bisa di pakai atau di lakukan dengan kendaraan individu, tetapi bila anda seorang petualang atau backpacker yang memercayakan angkutan umum anda dapat memakai pilihan jalur bus ke arah terminal Pasirhayam-Terminal Cidaun.

Tetapi dari terminal terkahir anda masih perlu ganti transportasi dan masih perlu tempuh jarak sekitaran 4 KM. Tetapi tenang saja ada opsi kendaraan baik angkutan dusun atau ojek yang dapat mengantar anda sampai ke pantai atau penghentian paling dekat.

2. Dari Garut-Pamengpeuk-Santolo

Bila Anda berada tinggal atau berada di sekitaran Garut, Pamengpeuk, dan Santolo anda dapat memakai pilihan jalur Garut-Pamengpeuk-Santolo-Rancabuaya-Cidaun- Pantai Jayanti. Selainnya dari Garut, pelancong yang dari Tasikmalaya, Ciamis, dan Garut tentu saja pas untk pilih pilihan jalur ke-2 ini.

3. Dari Bandung

Bila Anda datang dari Bandung dan sekelilingnya anda dapat memakai pilihan jalur Ciwidey- Rancabali- Naringgul- Cidaun- Pantai Jayanti. Lajur yang cantik tetapi membutuhkan kehati-hatian yang extra.

Bila anda tidak memakai kendaraan individu anda dapat naiki transportasi umum dari terminal Ciwidey ke arah arah Cidaun.

Baca Juga :  Pantai Apra Sindangbarang : Lokasi dan Tiket Masuk

Itu lah beragam pilihan jalur yang dapat anda pakai. Samakan jalur yang anda tentukan dalam jarak paling dekat dari tempat anda start atau tempat tinggal anda. Kenyamanan dan keamanan sebagai hal yang perlu di prioritaskan dalam liburan . Maka samakan opsi jalur dengan kekuatan berkendara anda.

Disamping itu yakinkan kendaraan anda pada keadaan terbaik saat akan lakukan perjalana jauh, supaya tidak ada hal yang tidak di harapkan di saat perjalanan

Objek Rekreasi di Pantai Jayanti

Saat di Pantai Jayanti apa yang dapat kita kerjakan?, apa yang membandingkan Pantai ini dengan beberapa pantai lain? Kemungkinan beberapa pertanyaan tersebut membuntuti anda saat akan pilih pantai ini jadi tempat liburan. Berikut daya tarik pantai yang hendak membuat anda tidak sangsi:

1. Terhitung Pantai Selatan yang Eksotik

Pantai Jayanti terhitung dalam daerah pantai selatan. Seperti kita mengetahui pantai selatan dengan ciri-ciri uniknya dengan ombak besar dan arus yang deras. Memang pantai ini tidak di referensikan untuk aktivitas berenang.

Tetapi di mana kembali Anda dapat nikmati deburan ombak keras yang menghajar karang-karang tinggi hingga memunculkan recikan air yang seakan-akan terjadi hujan lokal. Eksotik kan?

2. Dogma Pantai Jayanti

Pada segi selatan pantai ada satu teritori yang warga mengatakan pantai batu bakung yang mana warga sekitaran menggangap Prabu Siliwangi dan Semakin Santang pernah berkunjung di situ. Ada sebuah telapak kaki besar disalah satu batu di situ yang di pandang seperti telapak kaki Prabu Siliwangi.

Baca Juga :  Pantai Regent : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bisa yakin atau mungkin tidak yang terang mitologi itu telah lama berkembang di masyarakat dan semakin memperunik Pantai Jayanti.

3. Pelabuhan Kecil dan Kehidupan Nelayan

Disalah satu segi pantai ada sisi yang menjuru dan di pakai oleh nelayan untuk masuk keluar perahu untuk berlayar. Warga mengatakan “Lawang”. Dengan bahasa jawa Lawang berart pintu. Pemberian nama itu sesuai perannya untuk pelabuhan kecil tempat nelayan masuk keluar untuk berlayar.

4. Pantai Matahari Tenggelam

Pantai Jayanti jadi spot favorite pelancong untuk menyaksikan sunset, karena sunset di pantai ini cukup cantik.

5. Pantai Pasir Hitam & Coklat

Jadi keunikan pantai Jayanti yakni pasir pantainya yang hitam dan coklat dengan butir pantai yang cukup besar.

6. Menelusuri ke Laut dengan Perahu Nelayan

Bila Anda ingin menelusuri laut sekitaran pantai Jayanti anda dapat sewa perahu. Tetapi karena ombak yang sedikit tinggi masih tetap prioritaskan keselamatan Anda.

7. Pantai Jayanti yang Instgramable

Pantai Jayanti dengan semua keunikannya jadi lokasi yang cocok untuk berpose. Ada banyak spot yang instagramable dan baik untuk menghiasa galeri online Anda di instagram

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles