PantaiTempat Wisata

Pantai Kolbano : Lokasi dan Harha Tiket Masuk

Beberapa pelancong tentu saja tidak asing dengan Pantai Kolbano sebagai tempat wisata alami bintang di Kolbano. Nach, pantai yang ini harus didatangi saat Anda melancong ke Kupang untuk mengeksploitasi Pulau Timor.

Dahulunya pulau ini sepi, tapi namanya saat ini telah populer hingga banyak pelancong yang berminat untuk mengunjungi-nya.

Lokasinya yang tidak demikian jauh dari perkotaan membuat beberapa pelancong makin gampang berkunjung Pantai Kolbano. Pantai ini kelihatan memesona dan memikat dari jumlahnya kerikil elok yang berwarna-warna di bibir pantai.

Tidak cuma kelihatan cantik karena bentangan pasir hitam dan putih, tapi bebatuan atau Fatu Un sebagai keunikan tempat rekreasi ini. Tidaklah aneh banyak pelancong luar wilayah yang tertarik mengunjungi-nya walau lokasinya jauh.

Daftar Isi :

Pantai Kolbano

Pantai Kolbano berada di Dusun Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Bila ingin mengunjungi-nya beberapa pelancong bisa juga lakukan penelusuran di Google Maps.

Jarak Pantai Kolbano dari perkotaan yakni sekitaran 135 km, persisnya dari bu Kota Kupang. Beberapa pelancong memerlukan waktu sekitaran 3-4 jam untuk sampai pantai yang elok dan unik ini.

Keelokan Pantai ini diperlengkapi karena ada landmark yang berbentuk sebuah batu raksasa yang disebutkan Fatu Un, memiliki bentuk seperti terlihat kepala singa dari segi samping.

Pelancong dibolehkan untuk naiki batu itu menyaksikan keelokan pemandangan Pantai Kolbano dari ketinggian, hingga bisa menyaksikan daya tarik Samudera Hindia dengan gabungan keelokan pantai biru-nya air laut dan hamburan bebatuan kerikil beragam warna.

Harga Ticket Masuk Pantai Kolbano

Harga ticket masuk (HTM) Pantai Kolbano sangat murah yakni Rp 2000 sampai Rp 5000 saja. Dengan harga yang dapat dijangkau, di Pantai Kolbano memanglah belum ada sarana komplet.

Tapi, keelokan daya tarik pantainya bisa membuat beberapa pelancong ingin tahu untuk mengunjungi-nya. Disamping itu, di pesisir pantai ada Gazebo yang bisa dipakai untuk nikmati daya tarik alam Pantai Kolbano yang cantik.

Baca Juga :  Pantai Pero : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tidak perlu bujet mahal untuk menyaksikan keelokan batu “Fun Un” dan kerikil beragam warna yang bisa dijadikan spot photo instagramable.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Kolbano

Beberapa pelancong berminat untuk berkunjung Pantai ini, Silakan kenali akses jalan termudah dari jalur yang bisa dilakukan.

1. Jalur Kota Kupang – Pantai Kolbano

Bila beberapa pelancong ingin tiba ke Pantai Kolbano karena itu harus ketahui jika akses untuk ke arah ke arah tempat ini termasuk cukuplah susah, karena angkutan umum yang belum mencukupi. Tapi, tidak boleh cemas karena pengunjung bisa sewa kendaraan dari Kota Kupang.

Saat melalui jalur ini karena itu beberapa pelancong akan melalui tanjakan yang cukup memicu adrenalin. Tidak perlu cemas, saat telusuri perjalanan beberapa pengunjung akan nikmati pemandangan alam yang paling cantik.

2. Jalur Perdesaan Teritori Kolbano

Jalur yang ke-2 beberapa pelancong bisa melalui jalan perdesaan teritori Kolbano yang jalanan-nya cukup variasi. Melalui jalan ini, pengunjung akan melalui jalanan dusun, hingga bisa menyaksikan keelokan alam yang bermacam dimulai dari sawah dan kebun warga dusun.

Tidak itu saja, beberapa pelancong akan menyaksikan bentangan bukit dan tebing yang membubung tinggi, dan ada rumah tradisi ciri khas di tempat yang cantik.

3. Jalur dari Kota Kolbano

Anda bisa juga memakai akses jalan atau jalur dari kota Kolbano yang mempunyai jarak lebih kurang 135 KM dari kota. Pengunjung akan sampai di pantai dalam periode waktu sekitaran 4 jam.

Walau memerlukan waktu lama, tapi beberapa pengunjung akan berasa kagum dengan keelokan di antara biru air laut dan bentangan bebatuan kerikil berwarna-warna yang cukup memikat.

Baca Juga :  Pantai Drini : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Objek Rekreasi Pantai Kolbano

Beberapa pelancong tentu saja ingin ketahui objek rekreasi di Pantai Kolbano NTT sebagai daya magnet untuk beberapa pengunjung, berikut penjelasannya.

1. Batu Kerikil Warna-Warni

Salah satunya tempat wisata di Pantai Kolbano NTT yang jadi tujuan atau daya magnet pelancong ingin mengunjungi-nya. Di pantai ini ada batu kerikil berwarna-warni yang paling cantik. Saat diambil spot fotonya pasti hasilkan photo yang paling instagramable.

Tidaklah aneh banyak pelancong muda yang berminat untuk berkunjung, mayoritas orang mengenal-nya sebagai batu akik karena batunya yang baik dapat menjadi variasi cincin batu akik.

Batu kerikil ini jadi komponen favorite beberapa pengunjung saat sampai di pantai, menyaksikan panorama kerikil beragam warna yang cantik cukup bayar perjalanan yang cukup jauh dilakukan.

2. Batu Fun Un

Selanjutnya, objek di tempat rekreasi Pantai Kolbano NTT sebagai daya magnet beberapa pengunjung, yakni ada batu “Fun Un” yang memiliki bentuk nyaris serupa kepala singa saat di saksikan dari samping.

Beberapa pelancong dapat naik ke batu “Fun Un” untuk menyaksikan bentangan laut Pantai Kolbano yang luas. Air laut-nya yang jernih bisa menjadi spot photo benar-benar cantik jika pengunjung photo di atas.

Tidaklah aneh beberapa pengunjung jadikan batu “Fun Un” sebagai spot photo yang paling instagramable, karena di atas sini dapat menyaksikan panorama yang cukup memikat.

3. Pemandangan Laut yang Cantik

Sama seperti yang telah di terangkan awalnya jika Pantai Kolbano mempunyai bentangan air laut yang jernih dan bersih dan kerikil beragam warna yang sangat cantik, hingga membuat pemandangan pantai yang ini sangat cantik.

Baca Juga :  Curug Pulosari : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kenalilah jika beberapa pelancong dapat nikmati panorama di sekitaran pantai dengan sekedar duduk di sekitaran bibir pantai dengan keluarga paling dekat, sekalian nikmati kulineran perbekalan makanan sedap di dekat pantai.

4. Gazebo di Tepi Pantai

Seterusnya, beberapa pengunjung dapat sekedar duduk di gazebo yang berada di tepi pantai . Maka, gazebo ada di bibir pantai dengan jumlah banyak yang di siapkan untuk nikmati panorama bentangan laut yang luas.

Tapi, di sekitaran pantai memang tidak ada penjual makanan, hingga mewajibkan pelancong untuk bawa perbekalan makanan sendiri.

Maka dari itu, Pantai ini benar-benar di referensikan di jadikan lokasi untuk berlibur dengan keluarga.

5. Pasir Putih yang Eksotik

Ada juga object pasir putih yang eksotik hingga membuat pantai satu ini jadi kelihatan menarik. Kombinasi warna pasir putih dengan kerikil beberapa warna membuat nuansa di sekitaran pantai jadi sangatlah baik apa lagi saat di jadikan spot photo instagramable.

Kombinasi di antara warna pasir dan kerikil akan mempercantik panorama di dampingi dengan suara deburan ombak yang tenang.

Kenalilah jika deburan ombak di Pantai Kolbano tidak besar, hingga suara gemuruh-nya sangat lembut.

Sarana di Pantai Kolbano

Beberapa pengunjung yang akan berekreasi ke Pantai Kolbano di anjurkan untuk bawa perbekalan minuman dan makanan sendiri karena di sekitaran pantai ini masih sepi, bahkan juga tidak ada penjual minuman dan makanan.

Beberapa pelancong bisa mengeksploitasi keelokan alam di Pulau Timor, Pantai ini menjadi tujuan rekreasi yang wajib buat di proteksi.

Walau, tidak ada sarana yang komplet di pantai ini masih tetap menarik beberapa pelancong karena ada batu-batuan kerikil unik dan menarik.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.