PantaiTempat Wisata

Pantai Malalayang : Lokasi dan Harha Tiket Masuk

Pantai Malalayang mempunyai pasir dan bebatuan. Berlainan dengan pantai lain, menurut suku Bantik yang ada di teritori Malalayang ini bebatuan itu sangat berharga. Menurut riwayat, Ada 4 batu yang paling punya pengaruh yakni batu Niopo, batu Buaya, batu Kuangang dan batu Lyarna.

Batu Niopo sebagai batu yang dipercayai sebagai tempat berjumpa tuhan secara religius dengan suku Bantik. Menurut dia, Beberapa orang berdoa pada tempat ini. Maka dari itu, batu ini jadi benar-benar di sakral-kan.

Situs selanjutnya yakni batu Buaya atau Bihuayang yang berada di dekat batu Niopo. Batu ini disebutkan batu buaya karena memiliki bentuk seperti tubuh buaya. Batu ini dipercayai membuat perlindungan suku Bantik saat periode penjajahan. Sampai sekarang ini, warga masih memberi sesaji dan memasangkan lampu Situs

Setelah itu batu Kuangang. Batu Kuangang dipercayai sebuah permainan anak yang dibikin dengan seorang bapak dengan wujud congklak atau dakon. Batu ini dibikin untuk melipur si anak, dengan menatah sebuah batu sebagai wujud yang dapat dipakai untuk permainan dakon.

Situs batu paling akhir yakni batu Lrana. Batu ini sebagai sisa telapak kaki nenek moyang yang berada di pesisir pantai. Ada dua telapak kaki di batu Lrana. Pada jaman dulu, nenek moyang ini bekerja sebagai penjaga tepian dari gempuran beberapa lawan.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Pantai Pondok Bali : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga Ticket Masuk Pantai Malalayang

Pantai ini terbuka untuk umum, sepanjang 24 jam, pada harga ticket masuk cuman Rp 5.000 per-orang. Maka dari itu, beberapa pelancong dapat bebas atur waktunya kapan akan berkunjung pantai ini.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Malalayang

Pantai Malalayang berada di Jalan Laut Sulawesi, Malalayang Dua, Malalayang, Kota Manado, Propinsi Sulawesi Utara.

Untuk ke arah Pantai Malalayang Anda bisa tempuh dari kota Manado sama waktu 10 menit dengan memakai kendaraan umum. Dari pusat perkotaan, Jaraknya cuman sekitaran 4 km saja.

Disamping itu, Anda bisa juga memakai kendaraan individu ingat aksesnya lumayan dekat dari pusat perkotaan dan gampang dilakukan. Anda bisa juga memakai program google maps sebagai petunjuk jalan terbaik.

Tempat wisata Pantai Malalayang

Ingat pantai ini ialah sebuah pantai yang masuk ke 10 zone Bali baru, karena itu kegiatan yang dijajakan yakni :

1. Nikmati Panorama Pantai

Saat ada di Pantai Malalayang, Anda akan disuguhi beragam keelokan yang dipunyai. Panorama dengan keelokan Pantai yang demikian memesona.

Disamping itu, Anda dapat menyaksikan panorama kota Manado yang terlihat seperti latar belakang atau background pantai. Anda bisa juga menyaksikan Pulau Bunaken dan Manado Tua juga terang kelihatan.

2. Berkeliling-keliling Pantai

Keadaan ombaknya yang tidak besar jadikan beberapa pelancong yang tiba akan melingkari teritori pantai. Menelusuri teritori pantai ini dapat di laksanakan dengan memakai perahu yang di kontrakkan dan ada di teritori ini.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Aan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Berkeliling-keliling teritori pantai ini sangat menarik sebab bisa mendapati beragam keelokan lain, yang pasti di tambahkan masih tetap dengan hidangan daya tarik alam pantai yang demikian menarik.

3. Menyaksikan Sunset

Daya magnet lain dari Pantai Malalayang yakni ada sunset. Kombinasi matahari terbenam dengan warna oranye akan menambahkan cantik pemandangan saat senja datang.

Anda dapat nikmati situasi ini bersama dengan rekan atau keluarga. Di samping itu, Anda bisa juga mendokumentasikan peristiwa ini di dalam lensa camera Anda, tentunya akan kelihatan demikian alami tetapi elok.

4. Diving

Kegiatan rekreasi yang dapat Anda kerjakan setelah itu diving. Anda dapat menyelam dengan mendapati keelokan alam yang terselinap di bawah laut.

Karena, pantai ini mempunyai dasar laut yang datar, luas dan arus air laut yang tidak demikian kuat. Ini jadikan struktur dasar laut yang semacam ini pas untuk aktivitas beberapa penyelam.

Bahkan juga, bisa di laksanakan oleh beberapa orang secara bersama pada sebuah waktu. Karena itu, tidaklah aneh jika kerap di laksanakan aktivitas besar yang mengikutsertakan beberapa penyelam, di adakan di pantai Malalayang ini.

5. Spot Photo

Sebetulnya ada banyak spot photo yang dapat Anda pakai. Berikut aku coba beri object yang umum.

Tugu Boboca, Tugu ikan purba Coelacanth (Latimeria menadoensis), Signage di Kota Manado

Baca Juga :  Pantai Pulau Menjangan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sarana di Pantai Malalayang

Adapun beragam sarana yang ada di pantai ini misalnya :

1. Tempat Parkir

Sarana simpatisan berbentuk tempat parkir telah di siapkan untuk beberapa pengunjung yang bawa kendaraan. Tidak perlu dagu karena tempat parkir ini lumayan luas memuat kendaraan Anda.

Tempat parkir ini mempunyai keamanan karena ada penjaga atau tukang parkir. Nach untuk Anda yang berparkir, janganlah lupa ya untuk memberikan jasa pada petugas parkir di pantai ini.

2. Kamar Mandi dan Toilet

Pantai Malalayang juga di perlengkapi dengan sarana berbentuk toilet. Anda dapat memakai sarana toilet ini, tetapi kami merekomendasikan supaya masih tetap jaga kebersihan toilet ya, agar toilet ini masih tetap nyaman di pakai meskipun di gunakan oleh beberapa pelancong yang berubah-ubah.

3. Warung Makan

Saat liburan di pantai ini juga tak perlu cemas. Karena ada warung makan yang siap layani beberapa pengunjung yang lapar.

Warung makan ini berjajar di sejauh Pantai Malalayang. Beragam jenis sajian laut bisa di ketemukan di warung ini, bahkan juga ada beragam jenis makanan ciri khas Manado, Anda bisa juga mencicip pisang goreng ciri khas Manado di warung ini.

4. Pemondokan

Ingat letak pantai ada di dekat sama pusat perkotaan, karena itu ada beragam opsi pemondokan yang ada. Anda dapat pilih hotel yang berada di sekitaran teritori pantai.

Antiknya kembali, Anda dapat pilih pemondokan yang mempunyai kamar dengan view langsung menghadap ke teritori pantai. Tentunya benar-benar cantik yaa.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles