PantaiTempat Wisata

Pantai Kasuso : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Kasuso kemungkinan kedengar cukup asing dalam telinga beberapa orang. Lokasi pantai ini ada di Desa Kasuso, Kecamatan Banto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Propinsi Sulawesi Selatan, pantai ini sebagai salah satunya surga terselinap untuk beberapa pelancong.

Pantai ini dikatakan sebagai daerah wanita. Disebutkan daerah wanita karena beberapa wanita yang ditinggalkan suaminya melaut cari ikan, di mana saat pelancong bertandang ke pantai ini warga yang banyak ditemui ialah wanita.

Pantai Kasuso sebagai tujuan rekreasi alam baru yang berada di Kabupaten Bulukumba di mana pada saat ini lebih banyak didatangi oleh pelancong. Tempat ini benar-benar pas jadi tempat tujuan rekreasi bila Anda sedang bertandang ke wilayah paling ujung Sulawesi Selatan.

Harga Ticket Masuk Pantai Kasuso

Agar bisa masuk teritori objek rekreasi Pantai ini Anda tak perlu mengambil kantong dalam-dalam bahkan juga Anda tidak ditanggung ongkos ticket masuk atau cuma-cuma untuk dapat nikmati semua keelokan yang berada di pantai ini.

Ini karena Pantai Kasuso masih juga dalam tahapan peningkatan oleh dinas di tempat. Tetapi Anda akan dikenai biaya sejumlah Rp 2000 sampai Rp 5000 untuk pemakaian sarana umum seperti toilet.

Pantai dibuka sepanjang 24 jam, jadi Anda dapat tiba kapan pun.

Jalur Ke arah Pantai Kasuso

Pantai ini berada di Dusun Kasuso, Bulukumba yang dapat disebut jauh dari pusat keramaian. Tetapi terhitung dekat untuk dapat di capai karena melalui arah yang serupa dengan teritori rekreasi Tanjung Bira.

Jika Anda ingin tiba ke Pantai Kasuso ini, karena itu Anda tinggal melalui jalur yang serupa untuk ke arah Pantai Tanjung Bira. Dari jalan itu lebih kurang sepanjang 5 km saat sebelum sampai di Pantai Bara karena itu Anda akan mendapati panduan arah belok kiri ke arah Pantai Kasuso.

Baca Juga :  Pantai Punaga : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ke arah Pantai Kasuso gampang-gampang susah karena tidak ada panduan arah yang terang dan lajurnya sedikit susah untuk dilewati memakai mobil karena keadaan jalannya yang sempit.

Dan disebut mudah karena Pantai Kasuso ini sudah mempunyai titik point di google maps, jadi Anda tinggal menghidupkan GPS untuk dapat capai tempat ini.

Objek Rekreasi Pantai Kasuso

Objek rekreasi Pantai ini mempunyai keunikan tertentu di mana pengunjung dapat menyaksikan sebuah batu karang di bibir pantai pertama kalinya memasukinya. Perihal ini pula yang memberikan kesan-kesan yang lain dari beberapa pantai yang lain yang berada di Bulukumba.

Situasi yang tidak terlampau ramai membuat pantai berasa demikian tenang. Dengan pemandangan yang dihidangkan, Pantai Kasuso yang hendak membuat Anda tidak sedih saat bertandang di tempat ini.

Selainnya sarana-fasilitas yang akan Anda peroleh, ada beberapa hal bisa Anda kerjakan di pantai ini.

1. Nikmati Panorama Alam

Pantai Kasuso memberi panorama alam yang paling memesona dengan warna air laut-nya yang biru dan bentangan pasir putihnya. Di pantai ini Anda dapat menyaksikan batu besar di tepian pantai seperti sebuah pulau kecil.

Batu itu namanya Batu Taha, batu berikut yang sering dijadikan latar belakang dalam tiap dokumentasi di Pantai Kasuso. Batu Taha Kasuso yang berada di mulut pantai ini makin cantik bersatu dengan bebatuan karang yang menyebar disekitaran pantai.

Serangkaian bebatuan karang itu bersatu dengan bentangan pasir putih yang disekitaran bibir pantai. Gabungan dari beberapa rentang alam itu membuat muka Pantai ini makin terlihat cantik.

Selainnya keelokan dari batu karang itu, ada bentang tebing yang memanjang di mana di atasnya ada banyak tanamam hingga terlihat teduh dan teduh.Bentang alam itu membuat Pantai Kasuso ini kelihatan makin memesona.

Baca Juga :  Pantai Wedi Klopo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Vegatasi yang ada di atas Tebing Kasuso itu sebagai sisi dari Rimba Kasuso, di mana dalam rimba itu ada komunitas monyet. Dan kadang monyet itu tiba berkunjung pantai, tetapi peristiwa itu sangat sangat jarang.

2. Keelokan Sunset dan Sunrise

Pemandangan cantik di Pantai Kasuso makin elok saat mendekati matahari tenggelam. Ini karena semburat dari sinar matahari yang bersatu dengan keelokan langit di atasnya membuat situasi jadi romantis dan tidak kalah atas beberapa pantai yang lain.

Pada peristiwa sunset ini lebih banyak pelancong yang memakainya sebagai latar belakang photo untuk didokumentasikan. Pemandangan matahari yang tenggelam ke peraduan di Pantai ini jadi daya magnet tertentu untuk pelancong untuk bertandang ke sini.

Nikmati saat terbitnya matahari keluar di Pantai Kasuso tidak kalah cantiknya dengan peristiwa terbenam-nya matahari di pantai ini.

Anda bisa menyaksikan keelokan pemandangan sunrise pada jam 05.30 waktu di tempat. Karena di saat itu matahari mulai terlihat dan ada perlahan-lahan

Anda akan rasakan situasi cukup sejuk saat nikmati peristiwa sunrise di pantai ini, karena temperatur di Pantai Kasuso masih lumayan dingin.

3. Berenang dan Bermain Pasir

Rasanya kurang komplet jika Anda melewati kegiatan berenang saat bertandang di Pantai ini rasakan kejernihan air laut di pantai ini.

Anda dapat berenang di sekitaran Batu Taha dan tebing tanpa rasakan panas matahari yang menusuk karena cahaya matahari akan terhambat batu dan tebing itu.

Selainnya berenang, Anda bisa bermain pasir bersama anak-anak. Bentangan pasir putih yang luas, benar-benar pas buat bermain dengan keluarga.

5. Menyelam

Anda bisa nikmati kejernihan air laut di Pantai ini dengan beraktivitas menyelam. Anda bisa menyaksikan batu-batuan kecil yang seolah tersusun rapi dengan pasir putihnya di dasar air saat menyalam.

6. Memancing Pantai Kasuso

Masyarakat di sekitaran pantai ini sebagian besar bekerja sebagai nelayan. Beberapa dari mereka akan suka hati ajak pelancong jika ingin memancing di laut.

Baca Juga :  Curug Dago : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Hal itu akan memberi sebuah pengalaman memancing yang lain saat Anda ada di Pantai ini.

7. Swa Photo

Janganlah lupa untuk mendokumentasikan tiap peristiwa saat Anda bertandang di Pantai Kasuso. Bentangan pasir-nya yang putih, tebing yang kuat, batu karang dan pohon-pohonan yang tumbuh di sekitar pantai, membuat pantai ini benar-benar pas untuk tempat berpose.

Bahkan juga beberapa pengunjung di pantai ini yang tiba cuman untuk tangkap gambar keelokan daya tarik Pantai Kasuso. Panorama yang ada benar-benar sangat pas untuk di jadikan background photo.

Banyak spot photo di pantai pasir putih ini yang paling di sarankan untuk jadi masa lalu atau sebagai bahan upload di account sosial media.

Sarana di Pantai Kasuso

Meskipun ongkosnya murah tetapi tidak jadikan pantai ini murahan dengan terdapatnya fasilitas dan prasarana yang cukup ideal. Masyarakat sekitaran banyak juga yang tawarkan beberapa fasilitas untuk mempermudah pelancong saat lakukan kegiatan pantai.

1. Tempat Tempat Parkir

Di sekitaran pantai telah di siapkan tempat tempat parkir yang bisa di pakai untuk parkir kendaraan beroda 2 atau kendaraan beroda 4.

2. Kamar Mandi dan Toilet

Sarana simpatisan seperti toilet dan kamar mandi sudah di persiapkan oleh pengurus.

Jadi Anda bisa secara mudah mendapati kamar mandi dan toilet di sekitaran pantai . Maka Anda tak perlu kebingungan bila ingin mencuci diri sesudah bermain air atau pasir di tepi pantai.

3. Gazebo

Anda pun tak perlu kebingungan untuk mendapati tempat istirahat karena ada beberapa gazebo di sekitaran pantai yang dapat di carter oleh pengunjung setiap waktu.

4. Rumah Makan

Di sekitaran pantai sudah ada restaurant dan beberapa warung makan simpel, jadi Anda tak perlu cemas bila cemas akan kelaparan saat bertandang ke pantai ini.

Makanan yang di jajakan cukup nikmat dan sedap yang hendak mengunggah hasrat lidah Anda.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles