PantaiTempat Wisata

Laut Bekah, Uluwatu Versi Jogja

Bila kamu ada di Yogyakarta, karena itu Laut Bekah menjadi satu di antara tujuan yang pantas kamu datangi untuk liburan. Laut sebagai salah satunya tujuan pantai yang ada di Gunung Kidul. Panoramanya mengingati dengan Uluwatu di Bali.

Berlainan dengan pantai yang lain, Laut Bekah ialah pantai yang tidak berpasir. Daya magnet tempat wisata ini ialah panorama lepas pantai dari ketinggian dan bentang tebing di kanan dan kirinya. Beberapa tebing ini mempunyai ketinggian sekitaran 90 mtr. di permukaan laut.

Di samping itu, Laut Bekah menjadi satu di antara spot memancing yang di sukai pemicu tebing. Kata masyarakat di tempat, jika kamu sedang untung kamu bisa melihat ikan paus atau hiu di atas tebing Laut.

Walau tidak bisa bermain air atau pasir, Laut ini mempunyai daya tarik rekreasi yang paling prospektif. Pemandangan Laut Selatan Jawa dengan tebing eksotik di tepi-tepinya dan ombak laut yang cukup tenang pasti memberi pengalaman berlainan dari pantai yang lain.

Baca Juga :  Pantai Bakaro : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Laut Bekah mempunyai garis pandang 180° yang tidak terhambat apa saja hingga peristiwa sunset akan ketangkap prima dari lokasi ini.

Lokasi dan Jalur

Laut Bekah berada di Desa Temon, Dusun Giripurwo. Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Jarak dari pusat Kota Jogja ialah 40 km. Tetapi di perlukan waktu lebih buat sampai ke lokasi ini karena akses jalan yang cukup susah.

Lajur ke arah Laut sekitaran 7 Km dari lajur lintasi selatan. Di 3 Km paling akhir kamu lewati dengan melewati lajur dengan batas jalan 100 mtr. yang memiliki tekstur semi semen dan berbatu.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles