PantaiTempat Wisata

Pantai Cimanuk : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Cimanuk – Dusun Cimanuk sebagai dusun yang ada di daerah pesisir pantai. Di dusun ini ada dialiri oleh saluran sungai yang cukup populer yakni Sungai Cimanuk.

Sungai Cimanuk sebagai salah satunya dari beberapa sungai yang mengucur sampai bersumber ke pantai selatan. Saluran Sungai Cimanuk datang dari arah utara Cimanuk yang mempunyai bukit-bukit di barengi dengan pohon-pohonan yang besar.

Menurut pembicaraan masyarakat sekitaran, di saat gelombang laut sedang pasang, karena itu Sungai Cimanuk kerap melimpah bahkan juga sampai melebar ke persawahan masyarakat.

Dari nama Dusun Cimanuk dan Sungai Cimanuk berikut karena itu maka pantai ini di katakan sebagai Pantai Cimanuk.

Sekitaran Pantai Cimanuk sebagai penambangan bijih besi sebagai bahan pembikinan besi dan baja. Meski begitu, Pantai ini masih tetap mempunyai daya tarik tertentu untuk masyarakat Tasikmalaya dan sekelilingnya.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Pantai Bubujung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga Ticket Masuk

Sebetulnya tidak ada ticket masuk khusus yang perlu di bayarkan oleh pelancong saat bertandang ke Pantai Cimanuk. Pengunjung dapat masuk dengan bebas tanpa di kenai ongkos dengan persyaratan jangan menghancurkan atau mencemarkan pantai.

Jalur Ke arah Pantai Cimanuk

Pantai ini berada di Cimanuk, Dusun Kalapagenep, Kec. Cikalong, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat. Jalan ke arah Dusun Cimanuk dari Pangandaran telah rata dan beraspal, hingga Anda tak perlu mengeluh keadaan jalan.

Bila Anda memulai perjalanan dari Pangandaran akan memerlukan waktu pintas sekitaran 3 jam untuk ke arah Pantai Cimanuk. Ingat pantai ini mempunyai jalan yang telah bagus, hingga Anda bisa berkunjung dengan beragam jenis kendaraan seperti sepeda motor atau mobil.

Disamping itu, bila Anda ada di Pangandaran dan ingin berkunjung ke Pantai ini, Anda dapat memakai bis dengan pergi dari Terminal Pangandaran atau angkutan kota dari Terminal Cijulang.

Object Rekreasi Pantai Cimanuk

Walau termasuk sebagai pantai yang sepi pengunjung, tapi sebetulnya tempat wisata di pantai ini lumayan menarik untuk di datangi.

Baca Juga :  Pantai Karang Tawulan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

1. Pasir yang Eksotik

Yang penting Anda kenali, jika Pantai ini tidak di referensikan untuk berenang. Sebagai tukarnya, Anda dapat nikmati daya tarik pantai dengan sekedar duduk rileks di atas pasir pantai yang kelihatan eksotis ini.

Anda bisa juga jalan-jalan telusuri pantai ini untuk menyaksikan beragam beberapa hal menarik yang lain yang menjadi pengalaman berlainan saat ada di Pantai ini.

2. Pemandangan Pantai

Berlainan dengan rekreasi pantai yang lain yang telah terkenal dan di eksplorasi dengan beragam macam hingga kesan-kesan asri dan lestarinya mulai menyusut. Pantai ini masih memiliki kelestarian alam yang cukup terbangun.

Pantai ini benar-benar di referensikan untuk Anda yang Cari tujuan rekreasi yang asri dan damai. Karena saat ini masih sedikit pengunjung yang tiba.

Saat berkunjung Pantai Cimanuk, Anda akan di suguhi panorama pantai dengan bebatuan karang di sebelah pantai yang paling pas untuk anda yang suka berpose landscape. Kelihatan pulau dengan banyak pohon-pohonan yang memiliki sebuah tower, hingga menambahkan panorama unik.

3. Memancing

Aktivitas yang lain dapat Anda kerjakan di pantai ini yakni memancing. Karena banyak ikan yang berenang di pantai ini, tentunya Anda tidak jemu jika memancing di pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Sioro : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

4. Sunset

Anda bisa juga nikmati sunset di pantai ini saat senja mulai datang. Karena Pantai ini sebagai salah satunya pantai yang mempunyai situasi sunset yang cantik.

Ditambah lagi pantai ini cukup sepi, jadi Anda dapat nikmati panorama alami ini secara nyaman dan damai.

Disamping itu, umumnya masyarakat sekitaran suka juga naik sepeda atau turing bersama rekan-rekan atau keluarga ke pantai ini

Sarana di Pantai Cimanuk

Karena tempat rekreasi ini belum diatur secara baik dan sedikit didatangi oleh pelancong, sarana yang disiapkan juga masih terbatas. Di pantai ini cuman ada warung camilan saja, tidak ada sarana simpatisan yang lain.

Bila Anda tinggal di teritori kota Tasikmalaya dan sekelilingnya jadi tidak ada kelirunya untuk coba berkunjung Pantai ini untuk berekreasi atau cuman untuk tempat singgah cari angin segar dengan sajian panorama yang cukup cantik.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles