PantaiTempat Wisata

Pantai Cimanuk : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Cimanuk – Dusun Cimanuk sebagai dusun yang ada di daerah pesisir pantai. Di dusun ini ada dialiri oleh saluran sungai yang cukup populer yakni Sungai Cimanuk.

Sungai Cimanuk sebagai salah satunya dari beberapa sungai yang mengucur sampai bersumber ke pantai selatan. Saluran Sungai Cimanuk datang dari arah utara Cimanuk yang mempunyai bukit-bukit di barengi dengan pohon-pohonan yang besar.

Menurut pembicaraan masyarakat sekitaran, di saat gelombang laut sedang pasang, karena itu Sungai Cimanuk kerap melimpah bahkan juga sampai melebar ke persawahan masyarakat.

Dari nama Dusun Cimanuk dan Sungai Cimanuk berikut karena itu maka pantai ini di katakan sebagai Pantai Cimanuk.

Sekitaran Pantai Cimanuk sebagai penambangan bijih besi sebagai bahan pembikinan besi dan baja. Meski begitu, Pantai ini masih tetap mempunyai daya tarik tertentu untuk masyarakat Tasikmalaya dan sekelilingnya.

Harga Ticket Masuk

Sebetulnya tidak ada ticket masuk khusus yang perlu di bayarkan oleh pelancong saat bertandang ke Pantai Cimanuk. Pengunjung dapat masuk dengan bebas tanpa di kenai ongkos dengan persyaratan jangan menghancurkan atau mencemarkan pantai.

Jalur Ke arah Pantai Cimanuk

Baca Juga :  Pantai Karang Tawulan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk
1 2 3 4Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles