PantaiTempat Wisata

Pantai Manakarra : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Manakarra sebagai salah satunya objek rekreasi yang berada di Mamuju, Sulawesi Barat. Pantai ini sebagai sisi dari teluk Mamuju, teluk ini sebagai sentral perhubungan di Kota Mamuju yakni Dermaga Batu.

Untuk warga di tempat, Pantai Manakarra sebagai tempat berkumpul-nya beberapa anak muda wanita dan pria. Tetapi tidak cuma beberapa pemuda-nya saja, tetapi beberapa orang tua yang tiba berkunjung pantai ini.

Pantai ini ramai dari sore sampai malam hari, ini tidak berlebihan. Karena Pantai Manakarra memang mempunyai pemandangan keelokan alam yang sanggup menarik siapa yang tiba bertandang ke pantai ini.

Pantai Manakarra kerap jadi tempat penyelenggaraan beragam moment di Sulawesi Barat. Misalkan untuk perayaan Hari Jadi Kota Mamuju atau acara Peringatan Hari Kemerdekaan di bulan Agustus.

Di tahun 2007 lalu Pantai Manakarra bahkan juga pernah jadi tuan-rumah pesta acara ikan bakar dalam jumlah yang besar sekali yaitu 8 ton ikan fresh. Ikan itu di bakar di atas api dengan panjang sekitaran 4.300 mtr..

Baca Juga :  Pantai Turun Aban : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ada beragam acara yang lain yang sempat diadakan di Pantai Manakarra ini salah satunya ialah acara lomba perahu Sandeq.

Harga Ticket Masuk

Kemungkinan karena pantai ini diatur oleh pemerintahan yang fokus pada servis khalayak, karena itu ticket masuk ke pantai ini tidak membayar atau cuma-cuma.

Tidak diputuskan batas waktu untuk jam membuka tutup Pantai ini, pantai ini dibuka sepanjang 24 jam waktu di tempat.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Manakarra

Jalur untuk ke arah teritori rekreasi Pantai ini sangat gampang. Ini disokong pada jalan sarana jalan yang sangat baik. Anda bisa memakai kendaraan individu atau transportasi umum untuk sampai pada tempat ini.

Anda bisa mengawali perjalanan dari Lapangan terbang Tampa Padang, Kota Mamuju. Dari bandar udara itu diteruskan ke arah pantai ini yang hendak memerlukan waktu lebih kurang 20 menit perjalanan.

Baca Juga :  Pantai Mampie : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Alamat pantai ini ada Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Objek Rekreasi Pantai Wanakarra

Pantai Manakarra sebuah tujuan rekreasi yang terbanyak di cari oleh pelancong dari semua tempat rekreasi yang berada di Kabupaten Mamuju dan sekelilingnya.

Berikut banyak hal yang membuat Pantai ini mempunyai daya magnet yang dapat tarik beberapa pelancong:

  • Keelokan Pantai
  • Spot Sunset
  • Anjungan
  • Gong Perdamaian
  • Permainan Anak
  • Spot Photo

Sarana di Pantai Manakarra

Sarana simpatisan yang berada di lokasi rekreasi ini lumayan komplet, di mana banyak tersedia kios penjual makanan dan minuman.

Kios-kios ini menganakemaskan pelancong dengan beragam menu masakan ciri khas Sulawesi, dan kios-kios ini menyebar di sepepanjang bibir pantai.

Pantai ini benar-benar ramai di datangi oleh pelancong apa lagi waktu sore hari sekitaran jam 16.30 sampai jam 24.00 WITA.

Dan jika Anda tiba pada bulan Agustus dan September karena itu Anda bisa nikmati durian di sejauh pantai. Ini di karena pada bulan-bulan itu ialah periode panen durian di Sulawesi.

Baca Juga :  Pantai Ngebum : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Walau Pantai ini sebagai tempat berkumpul-nya anak muda tetapi dengan sarana yang ada tempat ini sebagai rekreasi keluarga.

Anak-anak bisa juga dengan bebas bermain di luasnya bentangan pantai, dengan beberapa orangtua yang memantau di tepi pantai sambil nikmati panorama alam Pantai Manakarra.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles