PantaiTempat Wisata

Pantai Batu Hiu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Batu Hiu – Pantai yang serupa dengan Tanah Lot ini ada di teritori Dusun Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat. Lebih persisnya ada di jarak kurang lebih 14 km dari teritori Pantai Pangandaran yang berada di samping selatan.

Karena jarak yang cukup dekat seringkali banyak yang mengenali Pantai Batu Hiu sebagai salah satunya pantai di Pangandaran Jawa Barat.

Tidak cuma hanya itu tempat wisata ini menjadi satu diantara teritori rekreasi yang cukup terkenal di Ciamis.

Nyaris tiap hari ada pengunjung banyak yang datang silih ganti. Belum juga bila datang akhir minggu dan berlibur panjang akan makin bertambah pengunjung yang tiba.

Untuk Anda yang sekarang ini ingin rasakan situasi lebih sepi, tidak ada kelirunya untuk bertandang dengan rekan atau famili dekat ketika hari kerja. Karena jumlah pengunjung tidak banyak.

Tenang untuk permasalahan sarana Anda tak perlu berasa cemas karena akan ada banyak sarana yang hendak mendukung kenyamanan Anda sepanjang berlibur.

Harga Ticket Masuk

Sedikit berlainan dengan teritori pantai secara umum, tempat wisata Pantai Batu Hiu malah memutuskan harga ticket yang berbeda. Range harga didasari dengan tipe transportasi yang dipakai oleh beberapa pengunjung. Berikut sejumlah perincian harga ticket masuknya:

  • Orang berjalan kaki : Rp 3.300/orang
  • Bis ¾ atau Bis sedang : Rp 106.000/ unit
  • Mobil Jeep / Sedan Rp 19.500/ unit
  • Mobil Carry : Rp 36.000 per unit
  • L300 : Rp 51.500 per unitMobil Carry : Rp 36.000 per unit
  • Bis keci l: Rp 68.000 per unit
  • Sepeda motor : Rp 7.000/unit
  • Bis Besar : Rp 172.000 per unit.
Baca Juga :  Pantai Maron : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga yang tercantum di atas ada kemungkinan masih bisa berbeda setiap saat. Cuman untuk harga itu mungkin berasa lumayan murah atau dapat dijangkau untuk ticket masuk teritori rekreasi pantai.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Batu Hiu

Ada beberapa langkah yang dapat dipakai supaya sampai ke teritori Rekreasi Pantai Batu Hiu. Ini tentu saja akan tergantung dengan tipe fasilitas transportasi yang hendak Anda tentukan.

Apa nanti Anda akan memakai angkutan umum seperti dengan Bis, atau malah memakai kendaraan individu.

Fasilitas Transportasi Umum

Jika Anda memilih untuk memakai fasilitas dari angkutan umum. Langkah awal yang dapat dipakai dengan memakai bus. Anda dapat naik di terminal kota dengan bis arah Pantai Pangandaran.

Berlainan kembali bila Anda mengawali perjalanan rekreasi dari teritori Tasik, karena itu seharusnya mengambil bis dengan arah sama. Apabila sudah stop di sekitar teritori Pantai Pangandaran.

Selanjutnya Anda dapat teruskan dengan perjalanan ke arah rekreasi arah yaitu Batu Hiu dengan memakai angkutan jalur Cijulang. Lantas setelah tiba Anda dapat naik ojek untuk ke arah.

Dengan Kendaraan Individu

Bila Anda memakai kendaraan individu karena itu dari teritori pantai Pangandaran, mengambil ke Jalan Baru Bulak Laut kurang lebih akan tempuh jarak 16 km. Apabila sudah lanjutkan perjalanan sampai Jalan Merdeka atau bisa juga di Jalan Raya Cijulang.

Saksikan papan panduan yang memperlihatkan arah Pantai Batu Hiu. Panduan arah ini nanti akan mewajibkan Anda membelok arah ke kiri.

Baca Juga :  Tempat Wisata Brebes Terbaru Lagi Hits

Seterusnya Anda perlu masuk saja lebih 1 km lalu Anda telah tiba di pos retribusi Batu Hiu.

Objek Rekreasi Pantai Batu Hiu

1. Nikmati Keelokan Pantai

Keelokan pantai ini  populer dengan panggilan Tanah Lot-nya Jawa Barat. Jika Tanah Lot asli ada di pulau Dewata, Ciamis punyai pantai Batu Hiu.

Ini karena ada pulau yang menjuru ke bibir pantai. Apa lagi ada saung atau gazebo di atasnya. Karena itu panorama pantai yang disaksikan di atas akan kelihatan benar-benar indha dan memesona.

Panorama ini benar-benar serupa sama yang berada di Tanah Lot Bali. Deburan ombak ke bibir pantai membuat situasi lebih nyaman.

2. Menyaksikan Sunset

Panorama yang cantik di pantai Batu Hiu, membuat kemunculan sunrise dan sunset kelihatan lebih cantik. Anda bisa nikmati sunset yang membuat langit kelihatan kuning dipadankan dengan warna jingga yang mempunyai suasan cantik dan memesona.

Apa lagi waktu itu Anda menyaksikan dari terlalu jauh dengan masih kelihatan-nya rangkaian karang pantai Batu Hiu yang menjuru kelihatan dekat sama tenggelam-nya matahari di ufuk barat.

3. Spot Photo Menarik di Pantai Batu Hiu

Tidak stop sampai di sana saja ya. Pantai Batu Hiu tawarkan banyak beberapa spot photo yang memikat buat beberapa pengunjung yang menyukai mendokumentasikan peristiwa dengan photo.

Walau memanglah tidak direncanakan secara eksklusif untuk spot photo, hasil yang dibuat tidak akan kalah elok dengan spot yang ada di sejumlah rekreasi yang lain.

Spot photo yang berada di teritori Batu Hiu dapat Anda peroleh di sekitar teritori pantai. Seperti dengan tempat gerbang hiu, sisi tepi pantai, sampai pada atas bukit-bukit kecil dapat.

Baca Juga :  Pantai Jumiang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pada lokasi-lokasi itu Anda dapat mendapati beberapa spot photo yang romantis.

Sarana Pantai Batu Hiu

Sama seperti yang sudah diterangkan awalnya ada lumayan banyak sarana yang hendak mendukung kenyamanan Anda sepanjang ada di sana. Berikut ini ada banyak keterangan berkenaan sarana itu:

1. Gerbang Gua Berlorong

Saat Anda dan kelompok mulai masuk objek rekreasi Pantai Batu Hiu, maka disongsong dengan gerbang gua. Gua ini mempunyai wujud berlorong karena ada bangunan serupa mulut ikan hiu.

Gerbang berlorong seolah memvisualisasikan atau menggambarkan identitas dari Batu Hiu dan benarkan ada legenda yang tersebar dalam masyarakat.

Memiliki bentuk cukup riil pasalnya diperlengkapi gigi-gigi tajam serupa gigi dari Ikan Hiu. Masih banyak gua dan salah satunya dipercayai beberapa orang tersambung ke gua di Pantai Utara Cirebon.

2. Pemandangan yang Cantik & Sejuk

Selainnya ada gerbang hiu yang mana memberi kesan-kesan tertentu, di Pantai Batu Hiu Anda dapat mendapati pemandangan alam memikat.

Garis pantai yang memanjang komplet dengan batu-batuan karang menjuru sampai ke tepi pantai, sanggup memberi sebuah panorama yang cantik dan susah untuk di lalaikan.

Sekitar teritori pantai akan jadikan tiap pengunjung berasa sejuk dan teduh. Di tambahkan lagi jumlahnya pohon-pohonan kelapa dan tanaman yang lain yang makin jadikan situasi makin teduh. Benar-benar pas untuk melepaskan capek kegiatan setiap hari.

3. Sarana Yang lain

Walau memanglah belum dapat di sebutkan lumayan komplet, tetapi beberapa sarana umum yang ada pada teritori rekreasi pantai Batu Hiu dapat di sebut cukup memberikan kenyamanan.

Tidak cuma hanya itu tetapi memberi keringanan beberapa pengunjung. Beberapa sarana yang lain salah satunya ialah:

  • Tempat parkir
  • Gazebo
  • Warung penjual minuman dan makanan.
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles