PantaiTempat Wisata

Pantai Jaboi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Jaboi adalah pantai yang berada di pulau Sabang, yang mempunyai panorama yang cantik. Silakan baca penjelasannya berikut ini.

Sabang dijumpai sebuah kota yang berada di ujung paling barat Indonesia. Siapa diduga jika kota ini rupanya tawarkan beberapa pantai yang cantik dengan daya magnet dan karakter tertentu untuk beberapa pelancong.

Secara administratif Pantai Jaboi berada di Dusun Gampong Keuneukai dan sebagai sisi dari Kecamatan Sukajaya.

Pantai Jaboi sebetulnya sama seperti seperti objek rekreasi lokal yang lain di mana pelancong pada tempat ini dapat memperoleh situasi yang hangat dan damai-nya pantai.

Hal yang unik dari Pantai Jaboi tidak cuma keelokan alamnya saja yang dijajakan tetapi ada kolam air panas. Anda bisa santai dan pada tempat ini sesudah berkeliling-keliling dan menelusuri teritori rekreasi Pantai ini.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Untuk memperoleh berlibur yang berkualitas dan membahagiakan tidak selamanya dengan ongkos yang mahal. Misalnya di rekreasi Pantai Jaboi ini di mana Anda tak perlu untuk beli ticket masuk saat masuk tempat teritori rekreasi ini.

Anda bisa nikmati semua keelokan yang berada di Pantai Jaboi ini tanpa diambil ongkos sepeser-pun. Dengan semua pemandangan yang ada, pembebasan harga ticket adalah wujud keringanan untuk beberapa pelancong saat masuk objek rekreasi Pantai Jaboi.

Pantai Jaboi pun tidak memutuskan jam membuka tutup, yang maknanya Anda dibolehkan tiba setiap waktu dan tanpa batas waktu.

Jalur Ke arah Pantai Jaboi

Alamat pantai Jaboi ini persisnya ada di Dusun Jaboi, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam.

Jika Anda mengawali perjalanan dari Kota Sabang karena itu Anda dapat menggunakan service angkutan umum yang disiapkan oleh lokal dan ambil arah ke Kecamatan Sukajaya.

Baca Juga :  Pantai Kajaran : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dari Sukajaya selanjutnya Anda dapat meneruskan ke seterusnya yakni Dusun Gambong Keuneukei langsung ke arah Pantai Jaboi.

Semua perjalanan Anda dari kota sampai capai Pantai Jaboi kurang lebih akan memerlukan waktu sekitaran 30 menit dalam jarak menempuh sepanjang 14,8 km. Bahkan juga Anda dapat mengirit waktu jika ambil Jalan Bypass.

Objek Rekreasi Pantai Jaboi

Pantai ini sebagai salah satunya objek rekreasi yang yang berada di Kota Sabang yang mempunyai garis pantai dengan bentangan pasir yang elok dan perairan yang dangkal.

Antiknya di tempat ini ada pemandian air panas yang cukup di kenali bahkan juga tidak cuma warga lokal saja tetapi wisatawan asing.

Anda bisa santai sekadar nikmati panorama laut untuk menyaksikan gelombang ombak-nya yang moderat dan warna air laut-nya yang biru muda di garis Pantai Jaboi.

Embusan angin laut yang di rasa kuat dan hangatnya udara laut akan menambahkan Anda kerasan saat bertandang di pantai ini.

Tidak cuman mempunyai panorama cantik, tetapi pantai ini berpotensi yang besar. Anda dapat menelusuri dan beraktivitas membahagiakan di teritori rekreasi ini:

1. Nikmati Panorama Alam

Tidak di sangkal panorama yang di punyai Pantai Jaboi sangat cantik. Dengan bentang pasir putih di padankan dengan jernihnya air dan warna airnya yang biru menambahkan pantai ini makin eksotis.

Belum juga jejeran pohon-pohonan yang ada di bibir pantai dan batu karang-nya yang menyebar di sejauh pantai seolah membuat situasi semakin bertambah syahdu.

Anda dapat nikmati keelokan pantai dengan santai di pinggirnya sekadar nikmati sepoi-sepoi-nya angin dan hangatnya udara Pantai Jaboi ini.

2. Bentangan Pasir Putih

Pasir putih yang di punyai Pantai ini sebagai feature khusus yang di hidangkan di teritori rekreasi yang ini. Struktur pasir yang di punyai Pantai ini sangat halus hingga Anda dapat merasakan aman saat lakukan beragam kegiatan saat bertandang ke teritori ini.

Baca Juga :  Upside Down World Jogja : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Aktivitas menarik seperti bermain pasir dengan membuat istana atau permainan yang lain, Anda dapat lakukan aktivitas menarik yang lain seperti jalan kaki telusuri bibir pantainya sekalian nikmati panorama dari ujung ke ujung.

3. Berenang

Pantai ini cukup dangkal dan mempunyai air yang cukup jernih. Objek rekreasi Pantai ini sebagai spot yang memikat buat jadi tempat untuk bermain air untuk anak-anak atau berenang.

Menyaksikan kesegaran airnya pasti memikat siapa saja untuk menceburkan diri untuk bermain dan nikmati kesan segarnya air Pantai Jaboi.

4. Snorkeling

Janganlah lupa untuk nikmati panorama bawah laut yang di punyai Pantai ini. Ada beberapa terumbu karang yang elok dan biota laut-nya yang pantas Anda cicipi dengan beraktivitas snorkeling di Pantai Jaboi.

5. Pemandian Air Panas

Daya magnet khusus selainnya pasir putih Pantai Jaboi ialah ada feature pemandian air panas yang ada di teritori rekreasi ini.

Pemandian air panas Pantai ini jadi tempat berkunjung yang prima sesudah sepanjang hari Anda beraktivitas di pantai untuk kembalikan stamina.

Air panas yang di buat pemandian ini dibuat dari mata air yang dari sela batu-batuan yang berada di Gunung Api Jaboi. Gunung ini berada di muka teritori pemandian air panas yang mempunyai jarak lebih kurang 5 km jauhnya.

Oleh pengurus, air panas yang di keluarkan itu di salurkan memakai pipa khusus yang masih tetap jaga kehangatan sampai air hingga ke kolam.

Warna air ini kecoklat-coklatan saat keluar karena memiliki kandungan belerang. Tetapi bisa menjadi kehijauan karena sesudah beberapa saat kandungan belerang akan terendap dalam kolam.

Baca Juga :  Pantai Sumur Tiga : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Warga memercayai bila merendam di kolam air panas itu akan berguna untuk badan karena kandungan belerang yang di punyai. Air itu di percayai bisa mengobati beragam penyakit seperti rematik dan beberapa penyakit kulit yang lain.

Ada dua kolam yang di siapkan di pemandian ini untuk pelancong dan ada dua bak yang sudah di pagar. Dua bak yang di pagar itu di siapkan untuk keperluan masyarakat sekitaran.

Kolam pemandian air panas itu bahkan juga sediakan beragam sarana simpatisan untuk kenyamanan pengunjung. Sarana itu ibarat toilet, kamar mandi dan kamar tukar.

Kolam ini menyuguhkan panorama yang memikat dan situasi yang fresh. Anda di tanggung akan berasa kerasan untuk lama-lama untuk merendam di pemandian air panas Pantai ini.

Sarana di Pantai Jaboi

Pantai ini telah menjadi satu di antara pantai yang ramai didatangi oleh beberapa pelancong lokal atau luar negeri. Di pantai ini telah ada banyak sarana umum misalnya:

  • Tempat Parkir
  • Kamar Mandi dan Toilet
  • Masjid
  • Warung Makan

Ada beberapa warung penjual minuman dan makanan di objek rekreasi Pantai ini . Maka Anda tak perlu cemas akan kelaparan saat bertandang di teritori rekreasi ini.

Tetapi berkenaan sarana simpatisan yang lain, Pantai Jaboi memang memerlukan pembenahan ingat kekuatan yang di punyai objek rekreasi ini sangat besar.

Bila Anda sedang bertandang ke kota Sabang, janganlah lupa berkunjung ke pantai ini. Anda dapat berkunjung pantai yang lain di Aceh, seperti Pantai Anoi Hitam atau Pantai Kasih.

Begitu pembahasan sekitar rekreasi Pantai di Sabang, Naggroe Aceh Darussalam. Bila Anda belum tentukan tujuan rekreasi untuk akhir minggu ini, karena itu Pantai Jaboi sebagai opsi yang prima untuk tujuan Anda seterusnya.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com sewa bus pariwisata jogja terbaik.